fbpx

Kenali Stok Pulsa Bank Dengan Lebih Baik

stok-pulsa-bank

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki untuk mempermudah komunikasi yang dilakukan baik dengan melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan singkat (SMS). Disamping itu juga banyak fungsi lain dari pulsa, seperti membeli paket data atau membeli voucher untuk aplikasi lainnya. Saat ini banyak sekali jasa atau tempat yang dapat kita gunakan untuk melakukan isi ulang pulsa, salah satunya dengan stok pulsa bank

Perkembangan teknologi dan jaman yang semakin pesat membuat angka kepemilikan ponsel terus meningkat secara drastis. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki ponsel secara pribadi. Sehingga kebutuhan pulsa juga semakin meningkat. Hal inilah yang membuat banyak jasa, tempat atau aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan isi ulang pulsa. 

Pengertian Stok Pulsa Bank

Stok pulsa Bank mungkin lebih dikenal dan dimengerti dengan istilah membeli pulsa dari bank, baik itu menggunakan ATM atau Aplikasi M-banking. Awal mula terbentuknya sistem ini berawal dari jalur host to host yang dirilis pada awal tahunn 2007 yang tidak menggunakan jasa M-kios, tapi langsung mengirim data pada pusat. Sejak saat ini muncullah istilah dari stok pulsa bank yang menjamin transaksi lebih aman dilakukan. Karena prosedurnya disertifikasi oleh auditor pengamanan eksternal. Dengan munculnya sistem ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pengisian pulsa kapan saja.

Dalam sistem stok pulsa ini, salah satu relasi yang bekerja sama dengan pihak bank adalah perusahaan switching. Perusahaan ini yang nantinya akan mengoperasikan sistem software bank. Kemudian akan menghubungkan antara bank dengan semua operator dan biller pulsa. Disamping itu mereka juga melengkapi dengan mesin EDC yang dapat digunakan pelanggan untuk menerima pembayaran hanya dengan menggesek kartu debit atau kredit. Dengan adanya pulsa bank ini, menimbulkan anggapan tersendiri oleh masyarakat. Mereka beranggapan bahwa pihak bank membuka bisnis baru, namun pada kenyataannya tidak seperti itu. Pihak bank hanya menyediakan layanan untuk mempermudah nasabahnya melakukan pengisian ulang pulsa tanpa harus keluar rumah.

Persyaratan Penyediaan Pulsa Bank

Walaupun pihak bank telah memiliki kepercayaan dari pemerintah sebagai lembaga keuangan, namun tetap membutuhkan persyaratan legal dan teknis. Tujuannya untuk kelancaran operasional pulsa bank. Berikut ini syarat-syaratnya, yaitu:

  • Sudah berbadan hukum PT
  • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) perusahaan
  • Perusahaan memiliki status PKP ( Peserta Wajib Pajak)
  • Membuat perjanjian kerahasiannya dan menandatanganinya
  • Membuat perjanjian kerja sama dan menandatanganinya

Sedangkan untuk syarat teknisnya, sebagai berikut:

  • Mematuhi persyaratan infrastruktur teknologi meliputi server, jaringan, dan penyimpanan
  • Memiliki karyawan IT yang profesional serta berhasil melakukan user acceptance test dengan perusahaan switching. 

Kelebihan dan Kekurangan Pengisian Pulsa Melalui Bank

Kini perkembangan teknologi membuat kita mudah untuk melakukan berbagai hal, termasuk melakukan pengisian pulsa. Saat ini semua bank tentu menyediakan aplikasi mobile banking yang dapat kita manfaatkan untuk mengisi pulsa dengan lebih mudah dan praktis. Dalam hal apapun tentu ada kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan pengisian pulsa dari bank. 

Kelebihan dari stok pulsa bank

  • Dapat dilakukan kapan saja

Dengan menggunakan aplikasi m-banking yang disediakan oleh pihak bank, kita dapat melakukan pengisian pulsa dengan lebih mudah. Terlebih dengan layanan online selama 24 jam membuat kita dapat membeli pulsa kapan saja sesuai dengan keinginan. 

  • Transaksi hanya dalam hitungan detik

Kelebihan selanjutnya yaitu dengan transaksi yang hanya dalam hitungan detik saja. Sehingga akan lebih menghemat waktu yang dimiliki. Disamping itu tidak perlu untuk datang keoutlet yang menyediakan jasa pengisian pulsa. Hal tersebut pastinya akan lebih menghemat waktu yang dimiliki. Terlebih kita juga dapat melakukan pembelian dimana saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. 

  • Tidak perlu memerlukan aplikasi lainnya

Ketika kita melakukan pembelian dari sistem pulsa bank, kita tidak memerlukan aplikasi pembayaran lain. Karena pembayaran akan langsung dipotong dari saldo rekening yang ada sesuai dengan nominal yang harus dibayarkan. Sehingga akan lebih praktis dan tentunya aman.

Kelemahan Stok Pulsa Bank

Ibarat tidak ada gading yang tak retak, ketika ada kelebihan tentu ada kekurangan. Berikut ini beberapa hal kekurangan dari pengisian pulsa bank, yaitu:

  • Harus terhubung dengan internet. Sehingga harus dipastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internet dan kuota data mencukupi untuk melakukan pengisian pulsa. Jika jaringan tidak stabil atau tidak terhubung maka transaksi akan sulit atau bahkan tidak bisa dilakukan.
  • Adanya biaya admin. Hal yang mungkin banyak orang hindari atau merasa bahwa harganya mahal yaitu dengan adanya biaya admin yang dikenakan oleh pihak bank. 
  • Lebih mahal dari platform lainnya. Kelemahan yang membuat banyak orang enggan untuk  memanfaatkannya yaitu harganya yang dipatok lebih mahal dari aplikasi lainnya. 

Itulah sedikit pembahasan mengenai stok pulsa bank supaya lebih paham akan kelebihan dan kekurangannya. Untuk yang berminat berbisnis pulsa dengan harga yang lebih terjangkau dapat menggunakan aplikasi Wijaya Komunika. Sebuah distributor pulsa dan PPOB berskala nasional. Sehingga dimana saja lokasi kamu, tetap dapat memanfaatkan aplikasi ini. Dengan harga murah dan produk yang beragam akan memberikan banyak keuntungan dan target pasar yang lebih luas.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?