Ketahui Pulsa Modern Channel ( Mochan ) Dalam Bisnis Pulsa - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Ketahui Pulsa Modern Channel ( Mochan ) Dalam Bisnis Pulsa

pulsa-h2h-murah

Salah satu bisnis yang memiliki target pasar yang luas yaitu bisnis pulsa. Kini dengan meningkatnya jumlah kepemilikan ponsel yang semakin tinggi. Membuat konsumen pulsa semakin banyak, bahkan tidak lagi terhalang oleh usia. Siapa saja dapat menjadi pelanggan dalam bisnis pulsa ini. Kini untuk memulainya juga tidak akan terlalu sulit. Karena telah banyak sistem yang akan memudahkannya, salah satunya dengan pulsa modern channel.

Dalam bisnis pulsa terdapat sebuah server yang akan mendukung ketersediaan pulsa untuk melayani kebutuhan masyarakat. Kini banyak sekali inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis pulsa. Kita dapat memanfaatkan salah satunya untuk memulai usaha. Sistem stok pulsa mochan ini adalah salah satunya dan paling banyak digunakan.

Pengertian Stok Pulsa Modern Channel

Stok pulsa modern channel atau lebih dikenal dengan mochan merupakan pemanfaatan jual-beli pulsa melalui perusahaan relasi yang sudah berkembang. Untuk dapat mengambil stok mochan ini harus bekerjasama dengan perusahaan switching yang melayani penjualan stok tersebut. Pengambilan stok ini biasanya dilakukan dengan menggunakan transaksi via XML (Extensible Markup Language) atau via IP (Internet Protoco). Sehingga untuk memiliki server pulsa harus memiliki IP statis dan software pulsa yang benar-benar support untuk mengambil stok mochan.

Jika tidak memiliki IP statis dapat menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan jabber. Saat ini banyak server pulsa yang menggunakan XMPP/jabber untuk menjual stok modern channel. Sistem mochan ini membuat proses pengisian pulsa menjadi lebih mudah. Sebenarnya sistem ini juga tidak menyangkut pada penjualan pulsa saja, tetapi juga berbagai produk elektrik lainnya. Seperti tiket pesawat, kereta api, pembayaran berbagai tagihan dan banyak lagi. Selain itu sistem ini juga beroperasi selama 24 jam dan secara real time. Sehingga pelanggan dapat melakukan pengisian pulsa kapan saja. 

Kelebihan Dan Kekurangan Stok Pulsa Modern Channel

Pada sistem penjualan pulsa tentunya akan ada kekurangan dan kelebihan yang melengkapinya. Berikut ini kita akan membahasnya satu persatu, sehingga kita dapat menentukan langkah selanjutnya dengan memanfaatkan kelebihannya. Serta dapat mencari jalan keluar untuk mengatasi kelemahan yang ada. 

Kelebihan Menggunakan Stok Pulsa Modern Channel

Jika dibandingkan dengan penggunaan biller atau chip yang membutuhkan server untuk masing-masing operator, sistem mochan ini memberikan banyak kelebihan. Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini:

  • Tidak terkait dengan sistem hard cluster

Sistem stok mochan tidak terpengaruh dengan adanya sistem hard cluster. Hard cluster sendiri merupakan sebuah peraturan yang membatasi peredaran stok pulsa pada sebuah daerah. Hal ini tentu akan membuat peredaran pulsa tidak merata dan membuat harganya menjadi lebih mahal. Namun dengan stok mochan kita dapat menembus batasan tersebut. Sehingga server pulsa nantinya akan dapat melayani konsumen dimanapun berada.

  • Harga sesuai nominal

Harga yang akan kita dapatkan akan sesuai dengan nominal yang dibutuhkan bahkan dapat lebih murah. Hal ini dikarenakan oleh pemangkasan jalur distribusi atau hanya melalui perusahaan switching saja.

  • Proses transaksi lebih cepat

Kelebihan selanjutnya yaitu proses transaksi lebih cepat. Namun juga tergantung pada koneksi internet yang dimiliki. Semakin baik, maka semakin cepat waktu yang diperlukan.

  • Banyak produk

Menggunakan sistem stok mochan memiliki kesempatan untuk melakukan penjualan dalam payment point system yang terdiri dari beberapa produk sekaligus. Diantaranya pulsa, pembayaran tagihan atau cicilan kredit hingga tiket pesawat atau kereta. 

Kekurangan Stok Pulsa Modern Channel

Tidak ada hal yang sempurna, semua yang memiliki kelebihan tentu memiliki kekurangan. Begitu juga dengan stok mochan, berikut ini beberapa pembahasan mengenai kekurangannya:

  • Tidak ada fasilitas komplain

Salah satu kekurangan dari sistem ini yaitu tidak adanya fasilitas yang dapat digunakan untuk melakukan komplain. Sehingga ini cukup menyusahkan ketika terjadi kendala dalam melakukan transaksi. Kita hanya bisa menunggu atau membiarkannya saja.

  • Tidak dapat melakukan refund

Kekurangan yang sangat tidak mengenakkan yaitu tidak dapat melakukan refund ketiak transaksi yang dilakukan gagal. Seandainya bisa prosesnya cukup lama, sekitar maksimal satu minggu untuk satu kali transaksi.

  • Butuh modal dan SDM yang mencukupi

Sistem stok mochan ini dapat dijalankan dengan memiliki modal dan SDM yang mencukupi. Karena server harus memiliki koneksi yang handal untuk kelancaran transaksi. Kemudian juga harus memberikan pelatihan kepada operator mengenai bagaimana cara menjual pulsa menggunakan sistem ini.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari sistem stok mochan. Untuk memulai usaha memang kita harus pandai dalam mencari peluang. Namun tetap harus memperhatikan apa saja yang harus dipersiapkan dengan matang. Sehingga akan lebih siap untuk masuk kedalam dunia bisnis yang dipilih.

Bagi yang masih ragu akan memulai bisnis pulsa dengan sistem stok pulsa modern channel. Gunakan saja aplikasi Wijaya Komunika, sebuah distributor pulsa dan ppob dengan skala nasional. Sehingga dapat menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia. Disini kamu dapat menggunakannya untuk melayani berbagai kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data, pembayaran tagihan, transfer uang, top up e-wallet, token listrik dan banyak lagi. Dengan menjadi mitra harga yang didapatkan akan lebih terjangkau sehingga keuntungan yang didapatkan akan lebih besar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?
DAFTAR IOS368 IOS368 IOS368 IOS368 https://ios368.tjrbbti.com/