fbpx

Ketahui Semua Mengenai Stok H2H Nasional Sebelum Berbisnis Pulsa

stok-h2h-nasional

Salah satu bisnis yang memiliki banyak peluang bahkan dengan modal yang terbatas adalah pulsa. Kini kebutuhan pulsa terus meningkat seiring dengan jumlah kepemilikan ponsel yang terus bertambah. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat seakan dunia dapat digenggam dengan satu tangan. Sehingga semakin banyak kegunaan ponsel, semakin meningkat pula kebutuhan pulsa. Bagi pembisnis pulsa tentu tidak asing dengan stok h2h nasional. Namun bagi orang awam atau pemula dalam bisnis pulsa tentu ini adalah hal asing.

Stok h2h memang sangat dibutuhkan oleh pemula dalam bisnis pulsa yang memang memiliki kendala modal. Biasanya sistem ini akan digunakan oleh mereka yang memulai bisnis pulsa elektrik yang melayani langsung kepada konsumen. Tapi untuk kelas profesional hanya melayani server h2h dibandingkan pulsa elektrik.

Pengertian Stok H2H Nasional

Pulsa memiliki fungsi sebagai alat pembayaran ketika kita melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat. Namun kini seiring dengan perkembangan waktu yang ada, fungsinya juga bertambah seperti untuk membeli paket data atau membayar voucher aplikasi yang ada. Dalam berbisnis pulsa selain kita harus mengetahui apa saja fungsi dari pulsa tentu kita harus paham akan setiap sistem yang ada. Salah satu sistem yang sering digunakan yaitu stok h2h.

Stok h2h nasional merupakan sebuah sistem yang memudahkan kita untuk mendapatkan stok pulsa dari server lain dengan skala nasional. Sehingga kita dapat meminta stok pulsa dimanapun. Hal ini tentu akan memudahkan kita dalam menjalankan bisnis pulsa. Karena jika kita mengalami kekosongan maka bisa meminta stok pada server lainnya. Proses transaksi menggunakan sistem h2h ini dapat dilakukan dengan beberapa medium seperti YM, HTML, XML, SMS dan sebagainya. Namun yang paling banyak digunakan yaitu YM dan XML karena dinilai lebih efektif untuk melakukan proses pertukaran pulsa.

Kelebihan Dan Kekurangan Stok H2H Nasional

Menggunakan sistem stok h2h ini memang memberikan kemudahan dalam menyediakan stok pulsa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam sebuah sistem tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang melengkapinya. Berikut ini kita akan membahasnya satu per satu dengan lebih jelas.

1. Kelebihan stok h2h 

Dalam sistem stok h2h memiliki kelebihan yang dapat menunjang bisnis untuk dapat berkembang dengan lebih pesat. Berikut ini beberapa kelebihannya, yaitu:

  • Biaya yang lebih efisien

Kelebihan pertama terletak pada biaya yang lebih efisien dan juga dapat menghemat biaya operasional. Terutama pada hal pembiayaan tenaga kerja dan juga kebutuhan listrik. hal ini tentu akan membantu kita sebagai pemula untuk menghemat modal yang ada.

  • Harga murah

Ketika memulai bisnis pulsa dengan menggunakan sistem stok h2h nasional merupakan pilihan yang tepat. Karena harga yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Setiap transaksi yang dilakukan server pulsa hanya akan mengambil keuntungan sebesar Rp 50 saja. Dengan begitu keuntungan yang akan kita dapatkan tentu akan lebih besar.

  • Lebih fokus mencari agen baru

Kelebihan selanjutnya yaitu kita akan lebih fokus untuk mencari agen atau server pulsa baru yang berada dibawah naungan perusahaan kita. Selain itu kita juga akan lebih fokus untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan. Dengan bertambahnya agen maka persebaran bisnis akan lebih meluas. 

  • Tidak memerlukan banyak peralatan

Berbisnis pulsa dengan menggunakan sistem stok h2h nasional, kita tidak perlu menggunakan banyak perangkat. Sehingga juga dapat menghemat modal yang dibutuhkan. Namun jika sudah bermain di kelas profesional, maka harus melengkapi kebutuhan peralatan yang lebih modern.

2. Kelemahan stok h2h 

Apapun tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan sistem stok h2h yang kita gunakan untuk berbisnis pulsa. Berikut ini kelemahan stok h2h, yaitu:

  • Proses transaksi lebih lambat

Kelemahan yang pertama pada proses transaksinya yang lebih lambat dari pada pengisian dengan menggunakan sistem chip biasa. Hal ini tentu akan menghambat bisnis yang kita jalankan. Namun untuk mengatasinya kita dapat memberitahukan kepada pelanggan untuk lebih sabar menunggu.

  • Transaksi gagal namun mendapatkan nomor seri

Kelemahan selanjutnya yaitu kita akan tetap mendapatkan nomor seri walaupun transaksi yang dilakukan gagal. Hal ini disebabkan oleh sistem h2h yang mengambil stok pulsa secara acak.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari penggunaan sistem stok h2h yang ada. Jika diperhatikan lebih banyak kelebihannya jika dibandingkan dengan kekurangan yang ada. Sehingga sistem ini tetap rekomended untuk memulai bisnis dalam bidang pulsa. 

Selain dengan memanfaatkan sistem stok h2h nasional, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Wijaya Komunika (WiPay). Aplikasi ini dibawah naungan PT Wijaya Komunika Payment yang merupakan sebuah distributor pulsa dan PPOB berskala nasional. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat memulai bisnis pulsa dengan lebih mudah dan dengan modal yang terbatas. Disamping itu banyak produk yang tersedia, mulai dari voucher game, token listrik, top up e-wallet, pembayaran tagihan, paket data dan banyak lagi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?