Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Keuntungan Berkarir di Industri Game!

Di balik kesuksesan game Call of Duty, Pro Evolution Soccer, DotA 2 hingga Mobile Legends tidak luput dari tangan-tangan para karyawan yang bekerja untuk membuat game tersebut dapat dimainkan oleh gamers di seluruh dunia.

Keuntungan Berkarir di Industri Game!

Potensi Berkarir Di Industri Game

Tahukah Anda kalau lapangan pekerjaan yang ada di industri game itu sangat menjanjikan dan sangat terbuka lebar bagi siapapun yang berkompeten?

Akan tetapi apa saja pekerjaan yang sangat menjanjikan dalam industri game dan mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari hobi bermain game saja?

1. Animator

Artis dan animator adalah pekerjaan yang bertanggung jawab untuk membuat elemen-elemen visual dan animasi yang nantinya terdapat dalam game buatannya.

Untuk bekerja dibagian ini pastikan Anda memiliki bakat menggambar dan memiliki imajinasi yang luas.

Nah, untuk gaji yang ditawarkan dengan menjadi seorang artis dan animator game di Indonesia cukup menggiurkan lho!

2. Game designer

Sebuah game pastinya memiliki konsep, dan di balik konsep pasti ada seorang game designer yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa game buatannya tersebut tidak membosankan bagi yang memainkannya.

Di sini tugas seorang game designer adalah membuat game memiliki proporsi yang sesuai untuk setiap bagian-bagian dalam game.

3. Programmer

Jika Anda suka berhubungan dengan dunia koding, disinilah tempat yang cocok untuk melamar pekerjaan di industri game, pasalnya setiap game yang dibuat memerlukan kode agar dapat berjalan sesuai keinginan.

Misalnya karakter Trevor dari Grand Theft Auto V ingin naik motor gede, maka agar si Trevor dapat naik motor maka ada scrip kode di dalam engine yang digunakannya.

4. Audio engineers

Pastinya game-game saat ini tidak ada yang tidak terdapat suara, seluruh game yang ada didunia ini pastinya memiliki suara-suaranya sendiri, dari lagu pembuka, lagu ketika bermain, suara efek, dan sebagainya.

Akan tetapi tahukah kalian jika suara tersebut dibuat oleh seseorang dan memastikan tidak melanggar hak cipta dari game lain? Nah, di sini merupakan tugas seorang audio engineers yang bertugas untuk membuat dan memasukkan suara yang cocok untuk setiap bagian dalam game.

5. Game tester

Dibayar untuk mencoba game siapa yang tidak mau? Keliatannya sih gampang, tetapi pada kenyataannya untuk menjadi seorang game tester sangatlah sulit.

Karena seorang game tester dibutuhkan keahlian meneliti dan mengaudit setiap game yang dimainkannya tersebut, game tester harus memastikan tidak ada celah yang nantinya merugikan ketika game dirilis.

6. Gamers professional

Menjamurnya game-game yang kompetitif saat ini, turut memunculkan beberapa orang yang jago dalam memainkan game dengan melawan gamers lainnya.

Sehingga orang yang jago tersebut bisa dijuluki sebagai gamer profesional, seorang professional gamers ternyata selain mendapatkan uang dari hadiah yang didapatkannya juga digaji oleh tim yang menaunginya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya