Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Manajemen Waktu Untuk Menentukan Brainstorming

Dalam mengembangkan bisnis, dibutuhkan inovasi baru yang berjalan secara konsisten. Tidak mudah memang menemukan ide-ide baru.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemikiran pemikiran yang kreatif agar menemukan ide bisnis yang menghasilkan peluang baru.

Terciptanya ide ide kreatif ini perlu adanya manajemen waktu yang teratur juga agar bisa menghasilkan ide ide kreatif dalam mengembangakn potensi bisnis bagi pengusaha.

Jadi agar terciptanya brainstorming atau ide ide baru yang kreatif seorang pengusaha perlu mengatur waktu agar bisa menyeimbangakan antara pekerjaan,kehidupan pribadi dan pengembangan potensi ide ide kreatif.

Manajemen Waktu Untuk Menentukan Brainstorming

Manajemen waktu secara efektif

Prinsip menggunakan waktu disini bukan sekedar menghabiskan, akan tetapi menggunakan waktu dengan cara memanfaatkanya sebaik mungkin.

Berikut ini adalah cara mengatur waktu yang membantu anda dalam menentukan brainstorming atau ide ide kreatif baru agar bisnis yang anda kelola menjadi lebih berkembang dengan baik.

1. Menelompokkan aktvitas

Hal pertama yang dilakukan dalam manajemen waktu yaitu menggolongkan aktivitas berdasarkan tingkat kepentinganya. Misalkan: penting dan mendesak, penting tetapi tidak mendesak, tidak penting tetapi mendesak dan tidak penting dan tidak mendesak.

Setelah mengelompokkan aktivitas Anda ke dalam empat golongan ini, Anda akan bisa dengan mudah melihat mana yang membutuhkan alokasi waktu paling banyak, dan mana yang bisa ditunda atau dikerjakan pelan-pelan.

2. Menciptakan target

Menciptakan target target kecil adalah solusi yang anda butuhkan ketika anda memiliki target besar. Misalnya, jika tujuan besar Anda adalah menyelesaikan 40 konten promosi untuk tiga online marketing, ciptakan jadwal-jadwal individual untuk menyelesaikan tiga konten bagi setiap situs setiap beberapa hari.

Dengan melihat jadwal kecil-kecil ini, Anda tidak akan merasa terlalu kewalahan, dan bisa selalu bersemangat untuk menyelesaikan setiap tulisan hingga 40 konten tersebut akhirnya selesai.

3. Penyesuaian jadwal

Menyesuaikan jadwal dengan situasi, kenapa? Karena seorang wirausaha harus bisa menyesuaikan situasi yang ada sehingga anda bisa menyelesaikan target tanpa mengacaukan intensitas kerja anda.

Misalnya, jika Anda tiba-tiba jatuh sakit saat sedang menyelesaikan pesanan penting, Anda bisa mendelegasikan tugas ke rekan atau bernegosiasi ulang dengan klien agar tidak kewalahan.

4. Menghibur diri

Menciptakan waktu untuk menghibur diri ini sangat penting bagi pengusaha. Orang seringkali kehabisan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan penting karena terlalu asyik melakukan hal hal penting saat bekerja.

misalnya bermain game di ponsel atau melihat jejaring sosial. Untuk menjaga diri agar selalu konsisten, Anda bisa menetapkan waktu hiburan, dan mematuhinya selama melakukan tugas-tugas di dalam jadwal.

Dengan tips-tips berikut ini, anda bisa mengatur waktu secara efektif dan menyelesaikan semua tugas yang datang secara bersamaan secara sempurna.

Ketika anda sudah berhasil mengikuti rutinitas yang terjadwal maka ide ide dari yang baru dan kreatif akan muncul dan membantu mengembangakn uaha anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now