Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Manfaatkan Digital Marketing Dalam Pengembangan Bisnis

Sebagai pemilik usaha, Anda pasti merasakan jika saat ini digital marketing sudah mengalami perkembangan yang sangat hebat. Terbukti dari banyaknya perusahaan start up yang bisnisnya terbaru hanya dengan melakukan markenting di dunia digital.

Contohnya saja platform media sosial. Kini media sosial tak hanya menjadi tempat untuk memposting foto dan video keseharian saja tetapi juga menjadi wadah baru bagi pemilik usaha yang ingin memperkenalkan produk melalui share foto, menggunakan fb Ads dan lain-lain.

Untuk Anda yang mungkin masih awam di dunia digital marketing dan saat ini tengah merintis bisnis, maka sebaiknya manfaatkan digital marketing supaya bisnis Anda semakin melebar.

Manfaatkan Digital Marketing Dalam Pengembangan Bisnis

Cara Memanfaatkan Digital Marketing untuk Bisnis Baru

Setiap pelaku usaha pastinya ingin jika usaha yang dijalankan tidak hanya maju saja tapi juga berkembang semakin besar. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan digital agar bisnis yang baru Anda jalankan dapat melebar dan Anda pun bisa membuka cabang-cabang baru nanti. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan digital marketing yang bisa Anda lakukan.

1. Menggunakan email marketing

Apapun bidang bisnisnya, email marketing adalah alat yang harus dicoba untuk setiap pelaku bisnis. Email bisnis biasanya akan lebih mudah terbaca oleh konsumen. Anda bisa membuat email yang relevan dengan pelanggan yang ingin dituju nanti.

2. Membangun website yang ramah pengunjung

Kemudian, Anda juga bisa membuat website yang kecepatan loadingnya bagus dengan konten yang informatif. Apalagi jika website Anda sudah berbasis e-commerce.

Sebagian masyarakat biasanya akan mengakses website melalui perangkat smartphone. Jadi apabila Anda ingin membuat website, maka website tersebut harus yang mobile-friendly.

Website yang seperti ini meliputi banyak aspek misalnya menampilkan daftar menu yang tidak ada kecatatan dalam versi mobilenya. Website juga harus dapat memandu pengunjung supaya mau melihat produk hingga menyelesaikan proses transaksi pembelian.

3. Iklan bayar setiap klik

Cara memanfaatkan digital marketing yang ketiga adalah dengan membuat iklan Pay-Per-Click atau PPC. Strategi ini bisa dibilang strategi terbaik untuk dapat menghasilkan banyak calon pelanggan baru.

Anda hanya perlu membayar jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang Anda buat saja. Jadi tentukan keywordnya dan biaya per klik. Maka iklan Anda pun siap untuk ditayangkan.

4. Membuat postingan yang informatif

Dalam website, Anda tidak hanya dapat menjajalkan produk saja tapi buatlah post yang memuat berbagai informasi yang relevan dengan produk Anda. Tidak hanya itu, post Anda juga harus memiliki nilai SEO supaya lebih mudah terbaca.

5. Membuat marketing melalui sosial media

Dan terakhir, Anda juga bisa menggunakan sosial media yang terbukti menjadi tempat yang cocok dalam memasarkan sebuah produk atau brand. Pebisnis kecil dapat berubah nasibnya hanya dengan menerapkan strategi marketing pada sosial media yang tepat.

Jadi banyak strategi digital marketing yang bisa Anda gunakan dalam memperkenalkan dan memasarkan sebuah produk atau jasa. Digital marketing menjadi alat pemasaran paling efektif karena usernya sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya