Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Ciri-Ciri Orang yang Terpapar Covid-19 di Minggu Pertama

Virus corona diketahui akan menyerang seseorang dengan sistem imun tubuh yang rendah. Biasanya sistem imun yang rendah ini dapat disebabkan berbagai faktor, seperti faktor usia lanjut, polah hidup, maupun faktor makanan yang dikonsumsi. Ketika virus corona telah menginfeksi seseorang, maka akan ada gejala yang ditimbulkan. Agar lebih paham, mari simak ciri-ciri orang yang terpapar corona pada minggu pertama berikut ini.

Mengenal Ciri-Ciri Orang yang Terpapar Covid-19 di Minggu Pertama

5 Ciri-Ciri Orang Terinfeksi Corona di Minggu Pertama

Sama dengan jenis penyakit lainnya, infeksi corona pun dapat menimbulkan sejumlah gejala. Tentunya mengetahui dan mengenal gejala itu sangat penting sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus. Agar tidak salah paham berikut ini gejala yang ditimbulkan oleh infeksi corona pada minggu pertama.

1. Merasa Lelah

Ciri pertama adalah seseorang yang telah terinfeksi akan merasa tubuhnya lelah. Kelelahan yang dialami tidak mampu membuat dirinya untuk beraktivitas seperti biasanya. Biasanya kelelahan disebabkan sistem otot yang tegang.

2. Mengalami Batuk

Ciri kedua orang yang mengalami infeksi corona di minggu pertama adalah mengalami batuk. Hal ini terjadi karena virus telah menginfeksi sistem pernapasan. Perlu dicatat ketika batuk sebaiknya tutup mulut dengan menggunakan sapu tangan atau benda lainnya.

3. Tubuh Mengalami Panas Tinggi

Ciri-ciri selanjutnya yang juga penting untuk diketahui adalah tubuh mengalami panas tinggi. Sejatinya panas pada tubuh atau demam merupakan reaksi dari sistem imun tubuh dalam menanggapi virus yang masuk ke dalam tubuh. Panas ini biasanya dapat mencapai 38 derajat celcius.

4. Penurunan Nafsu Makan

Ciri yang keempat adalah menurunnya nafsu makan. Ternyata infeksi corona tidak hanya membuat gangguan pada pernapasan, namun juga pada sistem pencernaan. Virus membuat perut terasa mual, bahkan hingga menyebabkan diare, sehingga nafsu makan pun berkurang.

5. Sesak Napas

Ciri terakhir yang menjadi indikator penting dalam infeksi corona adalah sesak napas. Hal ini terjadi disebabkan infeksi virus telah semakin parah pada sistem pernapasan. Sehingga ketika ini telah ditemukan, maka sebaiknya hubungi pihak medis agar mendapatkan penanganan yang lebih baik.

5 hal tadi sejatinya merupakan ciri-ciri seseorang yang kemungkinan besar terinfeksi virus corona. Namun dengan mengetahui ciri-cirinya bukan berarti kita dapat melakukan justifikasi kepada seseorang dengan ciri-ciri tersebut. Seseorang yang diduga terinfeksi corona haruslah terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan medis dengan peraturan yang ketat dan selektif. Ketika memang dinyatakan positif, maka akan segera dilakukan penindakan karantina, guna mencegah penyebaran virus lebih luas.

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri tadi, maka marilah kita untuk menjaga antara satu dengan yang lainnya. Kesehatan dan kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan dengan tengah pandemi corona saat ini. Selain itu, jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan yang sejatinya memiliki kuasa atas semua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now