Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Jenis-Jenis Asuransi

Asuransi, barangkali istilah satu ini cukup familiar dilafalkan. Secara asuransi merupakan sebuah perjanjian yang dilakukan untuk terlindung dari ancaman kehilangan, kerusakan, hingga kerugian akibat dari sebuah peristiwa.

Agar mendapatkan perlindungan terhadap hal tersebut, maka perlu adanya sejumlah iuran yang harus dibayarkan tepat waktu. Bagi Anda yang tertarik pada dunia asuransi, mari kenali beberapa jenis asuransi yang akan dijelaskan berikut ini.

Mengenal Jenis-Jenis Asuransi

5 Jenis Asuransi yang Perlu Diketahui

Ketika berada dalam sebuah perjanjian asuransi, maka seseorang dituntut untuk secara aktif melakukan pembayaran iuran yang telah ditetapkan.

Selanjutnya ketika mengalami resiko yang telah disebutkan sebelumnya, maka ia akan mendapatkan ganti rugi. Namun tentu saja ganti rugi tersebut dapat terwujud atas dasar pertimbangan dan ketentuan yang berlaku.

Saat ini setidaknya ada 5 jenis asuransi yang umum ditawarkan. Apa saja jenis-jenis asuransi tersebut?

1. Asuransi Kendaraan

Mungkin asuransi kendaraan ini terbilang cukup familiar. Sebab kendaraan memang memiliki potensi untuk mengalami kerusakan maupun kehilangan yang disebabkan faktor tertentu.

Bila hal itu tidak disiasati, maka tentu saja akan memberikan kerugian jika sampai terjadi. Oleh karenanya, banyak di antara pemilik kendaraan mengasuransikan kendaraan mereka agar dapat memberikan rasa aman dan melindungi kendaraan tersebut.

2. Asuransi Jiwa

Satu lagi jenis asuransi yang familiar di keseharian kita, yaitu Asuransi Jiwa. Jenis asuransi ini akan sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan atau bahkan meninggal dunia, terlebih jika berstatus sebagai tulang punggung keluarga.

Ketika mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi akan memberikan backup sesuai dengan ketentuan mereka, sehingga dapat menekan kerugian yang dialami.

3. Asuransi Pendidikan

Jenis asuransi ketiga yang perlu diketahui adalah asuransi pendidikan. Sesuai dengan namanya, asuransi ini memang dikhususkan bagi jalur pendidikan.

Biasanya asuransi ini akan digunakan untuk membantu memastikan bahwa anak mendapatkan pendidikan terbaik. Ketika anak harus melanjutkan pendidikannya dan memerlukan biaya, maka asuransi ini dapat dimanfaatkan.

4. Asuransi Properti

Apakah Anda memiliki properti berharga, misalnya rumah maupun bangunan lainnya? Jika iya, maka manfaatkanlah asuransi properti. Kita tidak akan pernah tahu kapan musibah akan terjadi dan bisa saja menimpa properti yang dimiliki. Tentunya hal itu akan memberikan kerugian tersendiri, namun akan dapat diminimalisir dengan adanya asuransi.

5. Asuransi Kesehatan

Tidak kalah populer dengan jenis asuransi lainnya, asuransi kesehatan pun cukup banyak diminati. Hal ini terjadi lantaran biaya kesehatan yang cukup tinggi, seiring dengan resikonya.

Asuransi jenis ini umumnya diberikan kepada para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Hal itu pun juga berkaitan dengan hak dari karyawan itu sendiri dan telah memiliki aturannya.

Setelah mempelajari beberapa jenis asuransi tadi, asuransi mana yang menarik minat Anda? Pilihlah jenis asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya