Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Manfaat Jus Buah untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa tentu menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim yang berpuasa. Biasanya sejak siang hari umat muslim merencanakan menu yang akan disantapnya saat berbuka, baik berupa makanan maupun minuman.

Terkait dengan menu berbuka ini, coba masukan jus buah ke dalam daftar menu Anda. Mengapa? Sebab mengonsumsi jus buah di saat berbuka memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Perhatikan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Manfaat Jus Buah untuk Berbuka Puasa

Manfaat Jus Buah; Menyegarkan, Sehat dan Kaya Vitamin

Buah memang dapat diolah menjadi jus yang menyegarkan untuk dikonsumsi, terlebih di saat berbuka puasa. Jus buah sendiri dapat dibuat dengan mudah dan tidak hanya terdiri dari satu buah saja, namun juga dapat dikombinasikan dengan beberapa buahan. Lalu apa saja manfaat jika mengkonsumsi jus buah saat berbuka? Berikut penjelasannya.

1. Menyegarkan Tubuh

Ketika melaksanakan ibadah puasa maka tubuh tidak jarang akan merasa lesu dan mudah lelah. Hal ini lumrah mengingat saat puasa akan banyak cairan yang hilang dan juga dipengaruhi oleh cuaca panas.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyegarkan kembali tubuh adalah dengan mengonsumsi jus buah saat berbuka. Tentunya hal ini harus dilakukan dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan.

2. Memberikan Asupan Vitamin pada Tubuh

Tubuh kita sejatinya juga memerlukan asupan vitamin yang cukup, seperti vitamin A, vitamin c dan jenis vitamin lainnya. Tubuh dapat memperoleh melalui asupan yang dimakan, salah satunya adalah buah.

Agar konsumsi buah menjadi lebih menyenangkan, maka dapat disajikan dalam bentuk jus dan dinikmati saat berbuka puasa. Setiap memiliki kecenderungan vitamin yang beragam, seperti jeruk yang memiliki kandungan vitamin C dan wortel yang mengandung vitamin A.

3. Memberikan Nutrisi Baik Bagi Pencernaan

Sistem pencernaan yang baik tentu akan membuat setiap asupan makanan yang masuk tercerna secara optimal. Mengonsumsi jus buah di saat berbuka dapat mengoptimalkan sistem pencernaan tersebut.

Sebab jus buah memiliki kandungan serat yang baik bagi pencernaan. Tentunya jus buah pun dapat menjadi alternatif pilihan makanan bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan.

4. Memberikan Rasa Kenyang yang Cukup

Manfaat lainnya dari mengonsumsi jus buah di saat berbuka adalah dapat memberikan rasa kenyang yang cukup. Idealnya ketika berbuka puasa kita dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang ringan, seperti jus buah.

Jus buah ini tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, namun juga dapat memberikan rasa kenyang yang cukup. Walaupun kenyang tubuh tidak merasa lemah, sehingga dapat segera menunaikan ibadah lainnya setelah berbuka.

Jika memperhatikan penjelasan di atas tadi, maka jus buah memang memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Apakah Anda berminat untuk menjadikan jus buah sebagai pilihan menu berbuka?

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya