Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Peran Makro Influencer dalam Pemasaran Produk

Pemasaran secara online tentu akrab dengan penggunaan jasa influencer, yakni memasarkan produk lewat akun seseorang dengan pengikut yang sudah sangat banyak.

Jasanya dikenal luas mampu mendongkrak angka penjualan berbagai perusahaan yang memakai jasanya. Rupanya jenis influencer ini tidak hanya beragam namun juga terbagi ke dalam beberapa tingkatan.

Mengenal Peran Makro Influencer dalam Pemasaran Produk

Apa Itu Makro Influencer?

Salah satu tingkatan dari influencer adalah makro influencer yang dikenal sebagai salah satu tingkatan influencer bawah.

Makro influencer sendiri merupakan seorang atau sebuah akun influencer yang jumlah pengikutnya antara 50 ribu sampai 300 ribu.

Ciri khas dari makro influencer ini adalah konten yang terfokus dan biasanya berkualitas tinggi.

Sekalipun ada lebih banyak influencer di tingkat lebih atas yakni dengan jumlah pengikut mencapai jutaan bahkan ratusan juta.

Namun menggunakan jasa makro influencer memberi keuntungan tersendiri.

Sebab perannya dalam memasarkan produk perlu diakui memiliki sejumlah keunggulan yang tentu menguntungkan perusahaan yang memakai jasanya.

Peran Penting yang Dimiliki Makro Influencer

Peran penting yang dimiliki makro influencer ini adalah memberi efek yang lebih signifikan. Sebab mengikuti yang dimiliki memang fokus pada kualitas konten yang disajikan oleh pemilik akun.

Ketika memakai jasanya dalam memasarkan produk atau jasa maka sama artinya sudah memasarkan produk langsung kepada target pasar, sehingga hasilnya lebih efektif.

Penggunaan makro influencer dijamin menguntungkan, sebab memberikan sejumlah kelebihan berikut ini

1. Biaya Jasa Lebih Bersahabat

Sebagai salah satu influencer dengan jumlah pengikut yang tidak mencapai jutaan orang. Maka bisa dipastikan biaya untuk memasarkan produk lewat akunnya akan lebih terjangkau.

Namun, meskipun dari segi biaya lebih bersahabat dipastikan lebih terarah karena pengikutnya adalah target pasar perusahaan.

2. Terkenal di Komunitas Lokal

Makro influencer bisa pula disebut sebagai “selebriti lokal” yang memiliki pengikut setia dan memang menyukai konten yang disuguhkan.

Pada akhirnya influencer tersebut dikenal oleh suatu komunitas berkaitan dengan tema konten yang dimiliki.

Artinya influencer ini bisa dikatakan sangat terkenal di komunitas lokal, sangat tepat untuk memperkenalkan produk dan jasa di komunitas tersebut memakai jasanya.

3. Jangkauan Postingan Lebih Luas

Perlu diketahui bahwa seorang influencer dengan jumlah pengikut sangat banyak tidak menjamin jangkauan dari postingannya besar

Hal ini dapat terjadi karena tidak semua pengikutnya akan mengikuti setiap postingan yang dibuat. Menariknya pada makro influencer Anda bisa menemukan sebaliknya.

Seab dengan jumlah pengikut yang tidak begitu besar ternyata jangkauan postingannya luas. Artinya, dengan memakai jasanya untuk memasarkan produk maupun jasa akan lebih efektif.

Supaya lebih dikenal luas oleh banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Memasarkan produk maupun jasa secara online memang cenderung efektif dengan memakai jasa influencer.

Supaya hasilnya maksimal sesuai rencana Anda bisa mempertimbangkan peran makro influencer seperti yang dijelaskan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya