Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Robot yang Telah Berjasa dalam Penanganan Covid-19

Robot sejatinya merupakan salah satu bentuk produk kemajuan teknologi yang telah banyak membantu meringankan pekerjaan manusia. Kita dapat melihat berbagai macam robot telah dioperasikan di sejumlah sektor, seperti industri, kesehatan, keamanan dan lain-lain.

Bahkan baru-baru ini telah ada robot yang turut serta membantu proses penanganan kasus covid-19. Siapakah robot yang dimaksud? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Robot yang Telah Berjasa dalam Penanganan Covid-19

5 Robot yang Turut Berjasa dalam Penanganan Kasus Covid-19

Barangkali selama kini hanya mendengar bahwa penanganan kasus covid-19 dilakukan oleh orang-orang dengan latar belakang tenaga medis, aparat keamanan, dan juga relawan.

Namun ternyata selain manusia, penanganan kasus covid-19 juga mendapatkan bantuan dari tenaga robot. Berikut ini 5 robot yang memiliki jasa dalam proses penanganan covid-19 di berbagai tempat.

1. Zora Bots

Zora bots merupakan salah satu produk teknologi yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan di Belgia. Robot ini memiliki kemampuan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga mengidentifikasi masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai ADP.

Uniknya Zora Bots juga memiliki fitur yang mampu untuk mengenal aktivitas abnormal dari manusia. Selain itu, zora bots juga dilibatkan dalam pengiriman keperluan barang pasien positif covid-19.

2. Boston Dynamics

Boston Dynamics merupakan jenis robot yang memiliki bentuk menyerupai Anjing. Robot ini memiliki sejumlah perangkat pendeteksi, berupa sensor dan juga kamera. Boston Dynamics dirancang untuk mampu mendeteksi pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat.

Tentunya robot ini memiliki andil dalam penanganan kasus covid-19, sebab dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran aturan selama pandemi.

3. Ohmnilabs

Pernahkah Anda membayangkan acara kelulusan yang diwakilkan oleh robot? Nah hal itu kini telah terjadi, tepatnya di negara Jepang. Pemerintah Jepang menggunakan robot yang dikenal dengan nama Ohmnilabs untuk mewakilkan para pelajar dalam prosesi kelulusan tersebut.

Pada area wajah robot menggunakan tablet untuk menampilkan wajah pelajar melalui sambungan video call.

4. UVD Robots

Robot berikutnya yang juga memiliki andil dalam penanganan kasus covid-19 adalah UVD Robots. Robot ini memiliki tugas yang penting dan berjasa selama penanganan kasus covid-19. Robot UVD dikerahkan untuk membantu proses penyemprotan cairan desinfektan di rumah sakit.

Selain itu, robot ini juga memiliki kemampuan untuk memancarkan sinar UV dalam rangkap pembasmian mikroorganisme yang ada di sekitar lingkungannya.

5. Starship Technologies

Robot kelima yang dinilai berjasa dalam penanganan kasus covid-19 dikenal dengan nama Starship Technologies. Robot ini memiliki kemampuan untuk membantu proses pengantaran makanan kepada masyarakat. Robot ini telah digunakan di Inggris dengan memanfaatkan jalur sepeda.

Cukup unik bukan robot-robot tadi? Ternyata selain kita (manusia), robot pun telah membantu proses penanganan covid-19. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya