Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Metode Acqui-Hiring, Fenomena Baru Dunia Industri Teknologi

Acqui-Hiring merupakan sebuah gabungan kata dari acqui dan juga hiring dimana arti dari kedua gabungan kata tersebut adalah akuisisi bakat.

Dari paduan kata tersebut dapat didefinisikan juga bahwasanya acqui-hiring merupakan fenomena yang masih baru di dalam dunia industri teknologi.

Dimana tujuannya adalah merekrut dan mengakuisisi para karyawan di perusahaan pembelian sementara untuk produk yang dihasilkan perusahaan akan jadi produk sekunder.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Acqui-hiring mulai dari penggunaan waktu yang lebih bisa dihemat, kemudian uang juga bisa dihemat supaya nanti mendapatkan karyawan baru dengan bakat baru.

Jadi, metode ini dapat disebut sebagai jalan pintas paling efektif untuk mencari karyawan terbaik dengan cepat dan dalam jumlah yang besar juga.

Metode Acqui-Hiring, Fenomena Baru Dunia Industri Teknologi

Kapan Acqui-Hiring Terjadi?

Umumnya, acqui-hiring terjadi pada saat adanya keahlian atau profesi tertentu yang banyak peminatnya terutama di bidang teknologi.

Jadi, Acqui-hiring akan memilih dengan sangat hati-hati supaya staf yang akan dipilih akan sesuai dan cocok dengan syarat.

Jadi untuk mendapatkan seorang ahli perlu ada kualifikasi tertentu yang akan membandingkan staf satu dengan yang lain. Untuk hal ini, biasanya yang jadi target adalah startup karena punya talenta dan pengalaman kewirausahaan serta memiliki keterlibatan yang cukup memadai.

Proses akuisisi juga sangat menarik bagi para startup apabila bisnis yang dijalankan tidak lepas seperti yang telah diantisipasi sebelumnya.Tidak hanya itu saja, acqui-hiring juga dapat menjadi alternatif untuk menutup perusahaan yang tengah direkrut.

Biasanya, perusahaan yang dibeli banyak yang karena mengalami kesulitan di bidang ekonomi sehingga terjadilah bisnis ini.

Langkah-langkah dalam melakukan Acqui-Hiring

Ada bisa melakukan acqui hiring dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Mencari penasihat hukum
  • Mencari persetujuan dewan dan juga pemegang saham
  • Membuat kesepakatan bahwasanya perusahaan yang akan dilakukan akuisisi adalah perusahaan milik sendiri
  • Menilai liabilitas setelah terjadinya merger
  • Melihat seperti apa perhitungan pajak pada perusahaa
  • Membuat anggaran untuk kompensasi opera karyawan dan memberhentikan karyawan lama
  • Memastikan jika nanti kreditur akan puas.

Alasan Startup Banyak Tertarik dengan Acqui-Hiring

Acqui-Hiring ternyata banyak mendapatkan perhatian dari perusahaan startup. Hal ini lantaran ada sebuah trend dimana perusahaan yang sudah berskala besar akan membeli perusahaan yang masih kecil hanya untuk dapatkan karyawan.

Contohnya saja Google dan Facebook yang membeli perusahaan hanya untuk mendapatkan karyawan di dalamnya saja. Jadi karena perusahaan yang telah direkrut tidak mendapatkan dana tentunya tawaran membeli jadi lebih baik daripada meminta agar perusahaan keluar.

Selanjutnya, dengan tren ini juga akan memudahkan ketegangan dalam menawarkan gaji yang besar untuk orang-orang yang bekerja di sebuah perusahaan.

Jadi, ada banyak hal terkait dengan Acqui-Hiring yang tengah menjadi trend baru di kalangan para pebisnis. Anda perlu mendapatkan banyak informasi tentang seperti apa implementasi dari Acqui-Hiring supaya lebih mengerti nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya