Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Paket Data Nasional Telkomsel dan Cara Mengeceknya

paket-data-nasional

Dalam pemasaran produk, Telkomsel menerapkan sistem pembagian data, salah satunya adalah paket data nasional yang ternyata cukup diminati. Untuk kuota nasional ini berbeda dengan kuota lokal, nonton lokal, aplikasi, atau belajar yang diberikan sebagai bonus. Pengguna bisa menggunakan layanan kuota ini tanpa harus memasang aplikasi atau menggunakan layanan tertentu.

Meskipun begitu paket internet satu ini mengikuti urutan prioritas pemakaian data yang berlaku di setiap layanan Telkomsel. Pengguna bisa membaca lebih lengkap di bagian syarat dan ketentuan yang diberikan.

Apa Itu Kuota Nasional Telkomsel? Begini Penjelasannya!

Secara sederhana, kuota nasional dianggap sebagai kuota reguler atau kuota utama Telkomsel. Dimana pengguna bisa menggunakan untuk mengakses keseluruhan aplikasi dan layanan. Kecuali beberapa layanan yang memang diblokir oleh operator. Juga harus diketahui bahwa kuota nasional ini tidak bisa dipakai di luar negeri.

Pengguna jaringan 2G, 3G, dan 4G bisa menikmati paket data nasional ini dan tidak terikat pada lokasi pembelian kuota internet tersebut. Secara umum pemakaiannya bisa dikatakan berada di urutan terakhir dalam skala prioritas pemakaian setelah jenis data lain. Misalnya kuota aplikasi, nonton atau lokal.

Ada beberapa keuntungan jika memilih menggunakan operator Telkomsel untuk mendapatkan berinternetan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Salah satu keunggulan yang paling dominan adalah kecepatan data ketika browsing atau streaming jika menggunakan koneksi 4G.
  • Jangkauan 4G Telkomsel sendiri luas di seluruh Indonesia. Dimana layanan 4G LTE Telkomsel ini dipasang di frekuensi 900 MHz dengan lebar pita 5 MHz.
  • Ketika mengenalkan 4G LTE, Telkomsel menawarkan bundling smartphone dengan sim card dari Telkomsel. Yang mana di dalam sim card tersebut terdapat bonus dan kejutan menarik.
  • Untuk jaringan 4G LTE Telkomsel ini sudah bisa langsung dinikmati ketika membeli kartu perdana. Namun hal ini juga bergantung dari perangkat smartphone yang digunakan. Jika smartphone masih 3G maka tidak mendapatkan jaringan 4G.
  • Pilihan paket kuota internet yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran yang dimiliki.

Cara Mengecek Kuota Nasional Telkomsel

Bagi pengguna operator Telkomsel bisa memanfaatkan dua cara untuk mengecek kuota nasional Telkomsel. Yakni dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan dial pad. Nah berikut ini beberapa langkah mengecek lewat aplikasi dan dial phone yang bisa diikuti.

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu sudah mempunyai aplikasi MyTelkomsel. Jika belum bisa didownload di App Store atau Play Store. Simak beberapa langkahnya berikut ini.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Login dengan nomor telepon yang akan dicek kuota-nya.
  • Gunakan tautan yang dikirim lewat SMS atau email jika dibutuhkan.
  • Klik menu Internet di bagian bawah informasi sisa pulsa.
  • Di halaman My Package yang sudah terbuka, kuota nasional umumnya ditulis dengan keterangan Internet

2. Kode USSD

Untuk cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kode USSD yang bisa dikatakan lebih mudah karena tidak menggunakan layanan internet untuk mengetahuinya. Simak caranya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Ketik kode *888# dan klik ikon telepon.
  • Ketik nomor sesuai dengan pilihan Cek Pulsa dan klik Kirim.
  • Ketik nomor untuk memilih menu Cek Kuota dan klik tombol Kirim.
  • Konfirmasi sekali lagi dengan mengetikan nomor untuk Cek Kuota apabila dibutuhkan.

Demikianlah pembahasan mengenai paket data nasional Telkomsel dan cara untuk pengecekannya. Bagi yang ingin membeli paket internet Telkomsel maka bisa memanfaatkan aplikasi Wijaya Komunika. Aplikasi ini menyediakan produk digital yang lengkap dan bisa bermitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya