Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Pembayaran Listrik Online Yang Mudah dan Aman

pembayaran-listrik-online

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, saat ini sudah ada layanan pembayaran listrik online. Dengan memanfaatkan layanan online untuk membayar listrik memang menjadi keuntungan tersendiri bagi banyak orang. Apa gunanya jika handphone sudah canggih tetapi layanan pembayaran masih harus datang ke kantor layanan? Tentu hal tersebut sangat tidak signifikan.

Proses membayar listrik secara online ini sendiri bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Baik sedang di rumah, mobil, tempat tidur, atau kamar mandi sekalipun. Saat ini PLN sudah banyak melakukan kerja sama dengan e wallet, toko online, dan merchant lain untuk pembayaran lebih mudah dan cepat. Untuk pembayaran online ini terjamin keamanannya.

Cara Membayar Listrik Online yang Hemat

Bagi yang menggunakan listrik pasca bayar jangan sampai arus listrik diputus karena telat membayar. Menggunakan layanan pembayaran online nyatanya lebih memudahkan siapa saja yang ingin bayar listrik. Bahkan saat ini sudah ada fitur reminder yang bisa dimanfaatkan supaya tidak terlambat membayar tagihan listrik. Nah untuk yang ingin membayar listrik online, ikuti beberapa cara berikut supaya lebih hemat.

1. Tentukan Platform Pembayaran Listrik

Sebagai langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memilih platform pembayaran listrik online. Diketahui saat ini ada banyak platform untuk membayar listrik online. Sebut saja toko online (Tokopedia, Lazada, Shopee, dan masih banyak lainnya, e wallet (Dana, Flip, dll), PLN Mobile, dan masih banyak lainnya.

Tiap-tiap platform yang disebutkan diatas tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi akan lebih baik jika memilih yang sesuai kebutuhan atau menggunakan aplikasi yang sudah diinstal di smartphone. Untuk platform toko online bisa dibuka di web browser seperti Chrome.

2. Gunakan Voucher

Jika menggunakan platform toko online, biasanya akan mendapatkan voucher untuk tagihan listrik atau pembelian token listrik. Nah supaya lebih hemat saat pembayaran listrik maka bisa menggunakan voucher ini. Umumnya voucher ini bisa mendapatkan potongan harga atau cashback. Apabila ingin mendapatkan potongan diskon tagihan listrik lebih banyak jangan ragu untuk ikut grup-grup pencari diskon.

3. Gunakan Listrik Secukupnya

Apabila ingin lebih hemat dalam membayar tagihan listrik, ada baiknya untuk mulai hemat pemakaian listrik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik. Misalnya mematikan lampu jika sudah tidak dipakai, mencopot saklar yang terhubung ke stop kontak saat alat elektronik tidak dipakai. Selain itu juga menggunakan alat-alat elektronik yang berdaya rendah.

4. Jangan Telat Membayar Listrik

Untuk pengguna listrik pasca bayar sangat dianjurkan untuk tepat waktu membayar tagihan listrik. Tentunya tidak ingin jika sampai arus listrik diputus karena terlambat membayar listrik bukan? Bukan hanya arus listrik saja yang akan diputus jika terlambat membayar listrik. Namun nantinya juga harus membayar denda karena keterlambatan pembayaran listrik ini. Oleh sebab itulah pastikan untuk selalu tepat waktu dalam membayar listrik.

5. Beralih ke Listrik Pra Bayar

Nah tips terakhir supaya lebih hemat pengeluaran tagihan listrik adalah beralih ke layanan listrik pra bayar. Dengan menggunakan layanan listrik pra bayar maka pengguna layanan listrik tidak lagi menggunakan listrik yang berkemungkinan membengkak. Sebab bisa diatur jumlah token listrik yang akan dibeli untuk satu bulan.

Itulah beberapa tips yang bisa dipakai supaya pembayaran listrik online jadi lebih hemat dan serta aman dilakukan. Pemilik layanan listrik juga bisa memanfaatkan aplikasi Wijaya Komunika untuk kebutuhan pembayaran listrik. Baik listrik pascabayar atau prabayar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya