Pengertian, Alasan Dan Tips Pengelolaan Stok H2h Murah

pulsa-h2h-murah

Salah satu bisnis yang memiliki peluang cukup luas yaitu pulsa. Didukung dengan jumlah kepemilikan ponsel yang semakin banyak. Hal ini membuat kebutuhan pulsa semakin besar, baik untuk melakukan komunikasi ataupun keperluan lainnya. Saat ini banyak yang tertarik dengan bisnis ini. Selain memiliki peluang yang cukup besar juga mudah untuk dimulai. Kini ada sistem stok h2h murah yang memudahkan berbisnis pulsa. 

Bisnis pulsa sendiri bukanlah sebuah bisnis yang memerlukan modal yang besar jika dimulai dengan skala kecil. Terlebih saat ini tersedia banyak seperti situs atau aplikasi yang dapat digunakan untuk berbisnis pulsa. Namun untuk mengembangkan bisnis perlu meningkatkan lever, seperti dengan server pulsa yang mampu melayani agen-agen atau reseller lain. Nah sistem h2h ini akan memudahkan kita menjadi server pulsa.

Pengertian Stok H2H Murah

Dalam sistem penjualan pulsa elektronik terdapat sebuah server, yaitu sebuah sistem terpusat yang berupa perangkat komputer yang dilengkapi perangkat lunak khusus. Untuk dapat menjalankan transaksi perlu didukung dengan penyimpanan daya listrik dan modem. Sementara produk pulsa yang disediakan oleh sistem stok melalui kerjasama dengan server lain yang juga menyediakan stok h2h. 

H2h singkatan dari host to host adalah sebuah sistem yang memungkinkan server untuk bertukar stok pulsa. Sehingga stok h2h murah adalah sistem stok pulsa dimana satu server kehabisan stok pulsa dapat meminta pada server lain begitu juga sebaliknya. Hal ini akan mempermudah untuk meluaskan bisnis yang ada. Disamping itu tidak perlu khawatir akan ketersediaan stok pulsa. 

Alasan Penggunaan Stok H2h Murah

Selain dapat meminta stok pulsa pada server lain dan terjaminnya ketersediaan stok, ada beberapa alasan lain kenapa harus menggunakan sistem ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Modal yang tidak terlalu besar

Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis pulsa dengan sistem stok h2h murah tidaklah terlalu besar. Baik dilihat dari segi penggunaan listrik maupun tenaga kerja tidak membutuhkan biaya yang banyak. Hal ini karena sistem ini memang dirancang secara khusus, sehingga tidak membutuhkan modal yang besar seperti pada umumnya. Dengan begitu modal yang dimiliki dapat digunakan untuk keperluan lain dalam mengembangkan bisnis pulsa.

2. Terdapat dua server

Stok h2h murah memiliki dua server sehingga dapat menyediakan stok pulsa yang lebih banyak, sehingga ketersediaan stok lebih terjamin. Dari kedua server tersebut dapat saling mengisi kekosongan stok. Apabila satu server habis maka dapat diambilkan dari server satunya.

3. Harga lebih murah

Alasan kedua penggunaan stok h2h yaitu harganya yang lebih murah. Server hanya mengambil keuntungan sebersar Rp 50 dalam setiap satu transaksi. Sehingga keuntungan yang didapatkan lebih besar.

4. Tidak perlu banyak perangkat

Ketika menggunakan sistem stok h2h perangkat yang diperlukan tidak terlalu banyak. Hal ini disebabkan hanya butuh dua server untuk semua provider. Sangat berbeda dengan sistem chip yang harus menyediakan perangkat berlapis untuk setiap provider. Tanpa kita sadari ini juga dapat menghemat modal yang dimiliki dan juga hemat biaya perawatan.

5. Lebih fokus untuk mencari agen server baru

Ketika menggunakan sistem stok h2h kita dapat lebih fokus untuk mencari agen server pulsa yang baru. Dengan begitu bisnis pulsa dapat lebih berkembang dan juga mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Dengan alasan-alasan tersebut kita dapat mengetahui kelebihan dari sistem stok h2h pulsa. Namun dibalik kelebihan tersebut tetap ada kekurangan yang juga harus tetap diketahui. Supaya resiko yang mungkin terjadi dapat ditangani dengan lebih baik.

Tips Pengelolaan Sistem Stok H2h

Tanpa adanya pengalaman dan bahkan ilmu dalam menjalankan sebuah bisnis adalah sebuah kesalahan. Karena akan banyak rintangan yang harus dilalui supaya bisnis tetap berjalan dengan baik. Berikut ini beberapa tips pengelolaan sistem stok h2h yang dapat membantu menjalankan bisnis pulsa, yaitu:

  • Usahakan untuk selalu menyediakan stok pulsa yang mencukupi

Ketika memutuskan untuk berbisnis pulsa, maka ketersediaan pulsa sangatlah penting. Selalu upayakan untuk menyediakan stok dengan nominal yang sama pada setiap server. Tujuannya supaya nanti dapat saling menyokong ketika terdapat kekosongan stok. Hal ini bukan hanya memiliki tujuan untuk menjaga ketersediaan stok , tetapi juga untuk memantau perkembangan modal.

  • Rajin memantau saldo

Tips selanjutnya yaitu dengan rajin memantau saldo deposit yang ada. Jika sudah hampir habis segera lakukan pengisian ulang. Jangan sampai menunggu habis untuk melakukan top up, walaupun server dapat saling mendukung. Dengan melakukan pengisian ketika stok menipis ini akan mendukung ketersediaan stok tetap terjaga.

  • Gunakan server dengan baik

Penggunaan dua tetap harus diatur supaya bisnis dapat berjalan dengan lancar, walaupun keberadaan dua server ini sangat membantu menjalankan bisnis pulsa. Lakukan optimasi pada satu server dan satunya digunakan ketika server utama mengalami kekosongan. Ketika sudah dilakukan isi ulang maka gunakan kembali server tersebut dan biarkan cadangan tetap terisi saldo deposit. 

Itulah beberapa tips dalam pengelolaan sistem stok h2h murah yang akan dijalankan. Atau mungkin ingin menggunakan sistem lain, seperti memanfaatkan aplikasi. Ada Rekomendasi aplikasi yang tepat yaitu Wijaya Komunika. Sebuah distributor pulsa dan ppob berskala nasional. Harganya murah, banyak pilihan produk untuk mengembangkan usaha dan proses transaksi yang mudah, cepat serta aman. Menjadi aplikasi ini patut untuk dijadikan partner dalam berbisnis pulsa. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?