Pengertian Telkomsel Data Mini Dan Pilihan Paketnya - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Pengertian Telkomsel Data Mini Dan Pilihan Paketnya

telkomsel-h2h

Telkomsel merupakan salah satu operator yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan yang lain, namun memiliki kualitas sinyal yang sangat baik. Sehingga ketika berada didaerah yang pelosokpun tetap akan mendapatkan sinyal. Penggunaan provider ini tidak melulu mahal. Tetap ada paket yang termasuk murah, yaitu Telkomsel data mini. Sehingga tetap dapat membeli data ketika isi dompet tengah menipis.

Kegunaan paket data ini untuk dapat mengakses aplikasi atau layanan yang menggunakan data internet. Bahkan kini semua kegiatan bertukar informasi menggunakan ponsel yang membutuhkan data internet. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa sudah menjadi salah satu kebutuhan yang terpenuhi. 

Pengertian Telkomsel Data Mini

Paket data mini adalah data internet dengan nominal kecil dengan harga murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan paket internet yang lain. Disamping itu masa aktifnya bervariatif, mulai dari satu hari, tiga hari hingga mingguan. Kelebihannya kuota internet dapat dipakai selama 24 jam penuh tanpa adanya pembagian waktu dan zona. Kemudian tidak ada pembagian kuota, kuota tambahan. Sehingga kita dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan tanpa dibatasi.

Selama kuota masih ada membuat paket ini dapat memberikan layanan internet yang hemat, irit, harga yang lebih terjangkau dan tanpa pusing memikirkan pembatasan waktu dan zona tempat. 

Pilihan Paket Telkomsel Data Mini 

Banyak pilihan paket data internet yang disediakan oleh internet. Sehingga pengguna Telkomsel dapat membeli dan memilihnya sendiri mana yang paling tepat dan sesuai budget. Berikut beberapa pilihan paket data mini, yaitu:

  • Data Internet Telkomsel 1GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 jam
  • Data internet Telkomsel 1GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 3 hari
  • Data Internet Telkomsel 2GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 3 hari
  • Data Internet Telkomsel 5GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 3 hari
  • Data Internet Telkomsel 5GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 7 hari
  • Data Internet Telkomsel 10GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 3 hari
  • Data Internet Telkomsel 10GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 7 hari
  • Data Internet Telkomsel 1GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 7 hari
  • Data Internet Telkomsel 1,5GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 14 hari
  • Data Internet Telkomsel 2GB untuk jaringan 3G/4G full selama 24 dalam 14 hari

Itulah daftar paket Telkomsel data mini yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk harganya pasti berbeda-beda tergantung pada besarnya kuota dan durasi masa aktif yang ada. 

Tips Menghemat Kuota Data

Ketika kita memutuskan untuk memilih untuk membeli Telkomsel data mini tentu juga ingin menghemat kuota yang ada. Hal ini tentu kita lakukan secara detail dan mulai dari hal kecil. Berikut ini beberapa tips untuk menghemat kuota data yang dimiliki:

Non aktifkan update aplikasi secara otomatis

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan tidak mengaktifkan update aplikasi secara otomatis menggunakan paket data. Usahakan hanya ketika sedang terhubung dengan wifi saja. Karena tanpa disadari kuota akan lebih cepat habis karena digunakan untuk update aplikasi. Apalagi ketika hampir bersamaan, maka akan menyita kuota dalam jumlah yang besar. 

Non aktifkan download otomatis pada setiap aplikasi

Cara selanjutnya dapat diterapkan seperti pada aplikasi WhatsApp. Dengan menonaktifkan download semua media secara otomatis, kita dapat memilih media yang ingin dilihat saja. Sehingga penggunaan data akan lebih hemat.

Matikan data ketika tidur

Salah satu cara untuk menghemat Telkomsel data mini yang dibeli yaitu mematikan fitur data ketika sedang tidur. Dengan begitu tidak akan ada notifikasi dari aplikasi yang masuk. Karena sekecil apapun itu tetap membutuhkan data internet.

Kurangi streaming online

Streaming musik atau video secara online merupakan aktivitas yang paling banyak memakan kuota internet. Sehingga ketika ingin menghemat paket data yang dimiliki lebih baik untuk menghindari hal ini. Sehingga lebih baik untuk melakukan download ketika terhubung dengan wifi.

Setting peringatan penggunaan data

Dengan setting peringatan penggunaan data kita akan tahu bahkan sudah mendekati batasan yang telah dibuat. Sehingga kita dapat menghindari aktivitas yang dapat memakan banyak kuota data. Seperti berhenti menonton atau mendengarkan musik dan sebagainya.

Matikan sinkronisasi secara otomatis

Cara selanjutnya yaitu dengan mematikan sinkronisasi secara otomatis. Misalnya pada galeri ponsel dengan Google photo, jika disinkronkan maka photo dan media yang lain akan secara otomatis terunggah. Hal ini akan memakan banyak data internet tanpa disadari. Dengan menonaktifkannya kita dapat menghindari pemakaian data yang besar.

Itulah beberapa tips yang dapat digunakan untuk menghemat Telkomsel data mini yang ada. Sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang lebih penting lagi. Nah bagi yang ingin membeli paket data Telkomsel dengan harga terjangkau dapat menggunakan aplikasi Wijaya Komunika. Sebuah distributor pulsa dan ppob berskala nasional dengan harga terjangkau. Kamu juga dapat memanfaatkannya untuk mencari uang tambahan dengan menjadi mitra. Dengan harga yang lebih terjangkau akan membuat keuntungan yang didapat lebih besar. Disamping itu ada banyak produk yang bisa mendorong usaha berkembang dengan lebih pesat. Mulai dari pembayaran tagihan, voucher game, token listrik, top up e-wallet, transfer uang dan banyak lagi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?
DAFTAR IOS368 IOS368 IOS368 IOS368 https://ios368.tjrbbti.com/