Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Persiapan Untuk Menjadi Youtubers

YouTube banyak membantu insan-insan kreatif menjadi bintang internet. tidak hanya tenar, namun pengguna seperti Last Day Production, SkinnyIndonesian24, dan Edho Zell juga merupakan influencer yang dicari-cari para media dan brands!

Persiapan Untuk Menjadi Youtubers

Hal Yang Harus Disiapkan untuk Menjadi Youtubers

Sebenarnya, untuk menjadi seorang YouTuber tidka sesulit yang Anda bayangkan. Asalkan mempunyai tekad dan komitmen yang kuat, Anda juga bisa menjadi seperti mereka.

Di samping itu, tentu saja Anda juga membutuhkan persiapan yang matang, serta peralatan perang yang lengkap dalam menempuh perjalanan untuk menjadi seorang YouTuber sukses.

1. Tujuan

Hal paling mendasar sebelum memulai karir YouTube adalah menentukan tujuan yang sebenarnya ingin dicapai.

Apakah video yang dibuat untuk menghibur penonton (membuat sketsa), memberikan tips masak, kecantikan, membangun robot, atau hanya sekedar iseng ingin membagi keseharian (daily vlog) kepada penonton?

Bisa juga tujuan utama Anda adalah bekerja sepenuhnya sebagai YouTuber profesional. Memang terlihat cukup sederhana, tapi dengan menentukan tujuan yang jelas, Anda baru bisa menentukan arah serta style video seperti apa yang sesuai dengan tujuan.

2. Konten yang sesuai dengan keahlian

Setelah menentukan tujuan, maka langkah selanjutnya adalah menentukan isi atau konten video. Konten tentu saja memiliki hubungan erat dengan tujuan yang sudah Anda tetapkan dan skill yang Anda kuasai.

Kelak jika terkenal, Anda juga harus menyesuaikan konten dengan keinginan subscriber nantinya.

Merekalah yang paling tahu tema yang sedang booming atau trending, dan bisa memberikan feedback yang pas.

3. Branding

Tahap ini bisa dibilang sebagai tahap yang paling sulit dalam perjalanan Anda menjadi seorang YouTuber sukses.

Setelah video-video Anda berhasil di-upload di channel YouTube, Anda perlu memikirkan bagaimana caranya supaya lebih banyak orang yang mengetahui dan mengenal channel Anda.

Salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan adalah media seperti Facebook atau Instagram sebagai sarana promosi.

Share video yang Anda buat, minta teman-temanmu share juga. Lakukan ini terus sampai kau punya jumlah subscriber yang memadai.

4. Sabarin aja

Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Artis-artis YouTube yang sudah terkenal saat ini tentunya juga sudah banyak mengeluarkan keringat dan kerja keras yang mungkin tidak Anda ketahui.

Pewdiepie sendiri juga tidak punya 48 juta subscriber hanya dengan satu video! Biasanya, banyak orang yang putus asa dengan cepat setelah baru beberapa bulan menjadi YouTuber, karena pengunjung dan subscriber-nya tidak tambah banyak.

Namun hal tersebut biasa. Yang penting kamu tetap melakukan hal yang kamu sukai.

Selain kesabaran, kamu juga harus konsisten dalam menjalankannya. Kalau bisa, buat jadwal upload video dan konsisten terhadap jadwal yang sudah kamu tentukan.

Jangan pernah merasa malas atau putus asa (kecuali benar-benar sibuk). Karena jadwal upload yang tidak menentu biasa bikin orang unsubscribe.

Tidak ada yang tidka mungkin, jika Anda memang mempunyai niat dan tekad yang kuat. Selamat mencoba, ya. Semoga artikel ini bisa menginspirasimu menjadi YouTuber

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya