Pilihan Aplikasi Pembayaran Listrik Online Terbaik dan Terpopuler - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Pilihan Aplikasi Pembayaran Listrik Online Terbaik dan Terpopuler

aplikasi-pembayaran-listrik-online

Kecanggihan teknologi membuat banyak developer menghadirkan aplikasi pembayaran listrik online untuk memudahkan banyak orang. Bayangkan jika sampai lupa membayar tagihan listrik, untuk awal mungkin hanya akan terkena denda saja. Namun jika berturut-turut tidak membayar biasanya listrik akan diputus danrumah akan menjadi gelap.

Tips Memilih Aplikasi Bayar Listrik Online Terpercaya

Meskipun ada banyak aplikasi bayar listrik yang bisa di download dengan gratis di Google Play Store. Namun pastikan untuk membuat pertimbangan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Berikut beberapa tips memilih aplikasi bayar listrik terbaik untuk digunakan.

  • Legalitas. Hal pertama yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah legal jadi aman ketika digunakan. Saat ini sudah banyak aplikasi bayar listrik yang legal sehingga bisa aman saat dipakai transaksi.
  • Fitur Lengkap. Kemudian pertimbangkan dari segi fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Jika aplikasi memiliki fitur yang lengkap, maka akan semakin bagus. Dengan begitu pengguna bisa memakai aplikasi tersebut untuk segala macam pembayaran.
  • Mudah Dijalankan. Pastikan juga bahwa aplikasi bisa dengan mudah dijalankan dan simple. Misalnya mempunyai interface sederhana namun tetap kaya fitir. Dengan begitu pengguna baru tidak akan merasa kesulitan untuk transkaksi menggunakan aplikasi ini.
  • Memiliki Izin. Untuk menjamin transaksi dan legalitas, pastikan bahwa aplikasi bayar listrik ini juga sudah mempunyai perizinan. Jadi tidak perlu khawatir ketika melakukan transaksi, karena akan dijamin keamanannya.

Rekomendasi Aplikasi Bayar Listrik Online Terbaik

Sekarang ini aplikasi pembayaran listrik online tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran tagihan listrik saja. Tetapi juga menawarkan beragam penawaran menarik seperti cashback, points, sampai diskon. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membayar listrik.

1. OVO

Merupakan sebuah aplikasi yang sudah umum digunakan untuk segala macam pembayaran. Diantaranya pembayaran listrik, air, pembelian pulsa & paket data, serta masih banyak lainnya. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai dompet digital alias penyimpanan uang. Jadi untuk yang tidak memiliki rekening, maka tetap bisa menyimpan uang.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah adanya OVO Points. Dimana OVO Points ini umumnya didapatkan dari transaksi dan bisa digunakan untuk kebutuhan pembayarna lagi nantinya. Tentunya hal ini akan semakin membuat jadi lebih untung.

2. Flip

Kemudian ada aplikasi Flip yang juga dapat diandalkan untuk segala pembayaran. Diantaranya membayar listrik, air, dan masih banyak tagihan lainnya. Fokus utama dari aplikasi ini sendiri adalah untuk kebutuhan penyimpanan uang dan transfer uang. Akan tetapi karena banyak orang membutuhkan fitur yang banyak, maka hadirlah Flip dengan beraneka ragam fitur.

3. GoPay

Adalah alat pembayaran virtual yang tersinkronisasi dengan aplikasi Go-Jek. Beragam pembayaran atau belanja online bisa lewat aplikasi ini. Sebagai contohnya adalah membayar tagihan listrik, beli pulsa & paket data all operator, investasi, dan masih banyak lainnya.

Untuk mengisi saldo GoPay bisa memanfaatkan beberapa metode seperti transfer ATM, driver GoJek, atau m banking. Hal ini tentunya akan membuat pengguna aplikasi bisa dengan bebas memilih metode top up e wallet sesuka hati dan sesuai kemampuan.

4. PLN Mobile

Merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh PLN untuk memudahkan pengguna listrik dalam membayar tagihan atau membeli token listrik. Di dalam aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk bayar tagihan atau beli token listrik saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Diantaranya untuk kepentingan simulasi pemasangan meteran listrik baru, simulasi pemasangan internet, dan masih banyak lainnya. Dengan memanfaatkan aplikasi ini tentunya akan membuat pengguna listrik jadi lebih mudah dan hemat waktu.

5. Dana

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membayar listrik online adalah Dana. Meskipun kebanyakan digunakan sebagai aplikasi keuangan, akan tetapi Dana juga dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran listrik. Bahkan aplikasi ini bisa memberikan promo tiap kali melakukan transaksi.

Tidka hanya digunakan sebagai aplikasi pembayaran listrik namun juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Diantaranya untuk beli token listrik, beli pulsa & paket data all operator, investasi emas, dan masih banyak lainnya.

6. Market Place

Saat ini hampir semua market place bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran listrik. Seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, Lazada, dan e commerce lainnya. Selain digunakan untuk pembayaran listrik, market place ini bisa digunakan untuk bayar tagihan lainnya.

7. Wijaya Komunika

Terakhir ada aplikasi Wijaya Komunika yang bisa digunakan untuk pembayaran listrik. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berjualan produk digital sebagai tambahan penghasilan. Produk digital yang ditawarkan pun beragam seperti pulsa & paket data all operator, top up diamond, kirim uang, dan masih banyak lainnya.

Itulah beberapa aplikasi pembayaran listrik online yang bisa digunakan dengan aman dan nyaman. Silakan pilih aplikasi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?