Rekomendasi Aplikasi Ppob Terlengkap

aplikasi-ppob

PPOB ( Payment Point Online Banking ) merupakan sebuah mekanisme tagihan pembayaran yang berkerja sama dengan perbankkan yang terkoneksi secara online real time. Aplikasi ppob merupakan sebuah aplikasi yang mendukung proses transaksi terjadi dengan baik. Saat ini berbagai pembayaran telah banyak yang dilakukan secara online. Hal ini disebabkan oleh banyaknya keuntungan yang dapat kita rasakan.

Terlebih di jaman serba digital ini. Seakan kita akan ketinggalan jaman jika tidak memahami dan menggunakan aplikasi pembayaran untuk melakukan sebuah transaksi. Perkembangan yang sangat pesat menuntut kita untuk pandai memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

Rekomendasi Aplikasi Ppob Dengan Layanan Lengkap

Aplikasi ppob merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran tagihan. Mulai dari tagihan listrik pascabayar, air PDAM, internet, asuransi, telephone dan sebagainya. Dengan banyaknya pilihan tentu membuat kamu bingung untuk memilihnya. Berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pilihan terbaik, diantaranya:

1. Payfazz

Aplikasi ini memiliki reputasi yang sangat baik bagi penggunanya. Prodruk yang disediakan sangat lengkap. Mulai dari pulsa dan paket data, token listrik, PGN, BPJS, air PDAM dan banyak lagi. Payfazz merupakan sebuah aplikasi keuangan yang berbasis keagenan. 

2. Paytren

Aplikasi ppob satu ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat. Pendiri aplikasi ini adalah Ust. Yusuf Mansyur, tentunya kita sudah sangat mengenal beliau. Sama seperti aplikasi sebelumnya, produk yang ditawarkan Paytren juga sangat lengkap. 

3. Wijaya komunika

Wijaya Komunika (Wipay) merupakan sebuah aplikasi ppob dan distributor pulsa elektronik terlengkap berskala nasional. Produk yang tersedia sangatlah lengkap. Harga yang ditawarkan juga bersaing. Bahkan sangat cocok buat kamu yang ingin membuka usaha baru maupun sebagai penghasilan tambahan untuk bekerja sama.

4. Fastpay

Fastpay merupakan sebuah layanan Business to Business (B2B). Sehingga memungkinkan bagi member untuk membukan bisnis secara online. Aplikasi ini menyedikan berbagai pelayanan ppob yang kamu butuhkan. Bahkan saat ini telah menjadi merchant QRIS yang mudah dan cepat. 

5. Kioser

Merupakan salah satu distributor pulsa all operator berskala nasional. Dengan menjadi mitra kerja dari Kioser, kamu dapat menikmati banyak keuntungan. Seperti pendaftaran gratis, harga murah, transaksi 24 jam, terdapat sistem downline dan banyak lagi.

Tips Memulai Bisnis PPOB

Bisnis menggunakan aplikasi ppob ini memang sangat penguntungkan. Terlebih dengan kesempatan yang terbuka lebar sangat sayang jika dilewatkan. Berikut ini tips untuk memulai bisnis ppob:

  • Persiapkan modal

Modal merupakan sebuah bekal untuk memulai sebuah usaha. Tidak melulu dalam bentuk uang tetapi juga dapat berbentuk pengetahuan. Sehingga kamu harus tahu betul bagaimana sistem kerjanya dan apa yang harus kamu perbuat. Dalam segi materi kamu hanya cukup persiapkan ponsel khusus untuk berbisnis. Tujuannya agar tidak tercampur dengan urusan pribadi. Namun jika kamu memiliki uang lebih, akan lebih baik jika kamu juga menyiapkan komputer dan printer. Tujuannya agar data dapat diolah dengan lebih baik dan mudah. Selain itu dengan printer kamu tidak perlu menuliskan struk untuk pelanggan, cukup dengan print saja.

  • Pilih lokasi yang strategis

Dengan lokasi yang strategis tentunya akan mempermudah dalam melakukan pemasaran. Pilihlah lokasi dengan kunjungan target pasar yang tinggi. Percuma jika mendapatkan tempat yang strategis secara geografis namun jauh dari jangkauan target pasar kamu.

  • Pilih vendor yang terbaik

Dalam menjalankan sebuah usaha tentunya kita menginginkan keuntungan untuk terus bertahan dan berkembang. Hal ini juga ditentukan dengan pemilihan vendor untuk usaha kamu. Dengan vendor yang baik dan bertanggung jawab akan memperlancar usaha atau bisnis. Seperti akan terhindar dari keterlambatan stok, susahnya transaksi, susah untuk komplain dan sebagainya. 

  • Lakukan promosi

Promosi bertujuan untuk meningkatkan hasil penjualan. Kamu dapat melakukannya dengan berbagai cara, seperti memasang spanduk didepan toko, menyebar brosur dan sebagainya. Atau kamu juga dapat memberikan layanan khusus seperti diskon, bonus atau cashback. 

  • Berikan pelayanan terbaik kepada konsumen

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Baik dalam melakukan transaksi jual beli atau menerima komplain. Karena dengan pelayanan yang baik dan ramah akan membuat pelanggan kamu merasa nyaman dan enggan berpindah ketempat lain. Bahkan juga dapat dijadikan sebagai alat promosi. Tidak dapat dipungkiri bahwa informasi dari mulut ke mulut juga sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. 

  • Melakukan pembukuan yang simple 

Hal ini penting buat kelancaran usaha kamu dengan menggunakan aplikasi ppob. Walaupun transaksi secara otomatis tercatat pada daftar riwayat aplikasi, namun kamu juga memerlukan pembukuan. Hal ini bertujuan agar mudah untuk memantau laba-rugi maupun pemasukan dan pengeluaran yang ada.

Menjalankan bisnis dengan menggunakan aplikasi ppob memanglah sangat simple dan mudah. Namun jangan sampai kamu melewatkan tips-tips diatas untuk mengembangkan usaha. Karena dibutuhkan ketekunan dan konsistensi dalam memulai sebuah bisnis ppob.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?