Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Risiko Utama Konter Pulsa

Risiko Utama Bisnis Pulsa Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan. Tidak memerlukan modal yang terlalu besar, serta peluang pasarannya pun cukup luas. Memulai bisnis ini memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun demikian, hal ini tidak berarti bahwa dalam mengelola bisnis ini juga akan semudah yang dibayangkan. Semakin banyaknya permintaan pulsa di pasaran, hal ini pastinya bisa menajdi peluang bisnis menarik bukan hanya bagi Anda tetapi juga bagi banyak orang lain. Tentunya, jumlah pesaing yang semakin banyak bisa menjadi salah satu kendala dan risiko yang harus siap dihadapi oleh pelaku bisnis di bidang penjualan pulsa. hal ini juga membutuhkan solusi secepatnya dan sebaik mungkin supaya bisnis tersebut bisa tetap berjalan dan menghasilkan sebagaimana yang diharapkan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang

Apa Saja Resiko Usaha Konter Pulsa?

 

1. Kurang Tepat Memilih Distributor

Memilih server distributor pulsa merupakan faktor utama yang cukup beresiko terjadi. Penting dalam memilih distributor yang dapat dipercaya dan memiliki support baik. Selain itu, harga yang ditawarkan juga standart. Anda tidak perlu khawatir akan bekerja dengan server distributor pulsa yang abal-abal.

2. Biasanya Banyak yang Berhutang

Kekurangan dalam bisnis konter pulsa ini adalah biasanya banyak yang ingin berhutang. Terlebih apabila  saldo anda sedang pas-pasan. Saat tidak bisa menagih dengan tepat waktu, tentunya akan merepotkan anda. Bukan mendapatkan keuntungan namun kerugian dalam usaha. Terlebih lagi akan kehilangan modal untuk dapat melakukan deposit lagi.

3. Gangguan Operator

Resiko lain terkadang gangguan operator juga bisa menjadi masalah bagi anda. Namun hal ini bisa segera diatasi dengan memberi tahu kepada pelanggan anda. Apabila server pusat sedang down serta dimohon untuk dapat menunggu hingga pulsa masuk.

4. Pengisian Pulsa yang Lambat 

Hal ini terjadi apabila server sedang down atau padat. Maka perlu menjelaskan kepada pembeli dengan memintanya untuk menunggu sampai pulsa masuk. Pemilik konter pulsa sudah terbiasa dengan hal tersebut, sehingga dapat menjelaskan kepada pembeli dengan baik. 

5. Harus Membayar Sewa Kios Untuk Konter Pulsa yang Digunakan

Perlu mencari kios murah bagi yang baru memulai usaha pulsa. Ataupun juga pemodal kecil bisa membuka konter di rumah. Anda bisa  bekerjasama dengan pemilik rumah yang berlokasi pinggir jalan dengan bagi system hasil. Namun apabila anda hanya berjualan pulsa elektrik, maka tidak perlu membuka konter. Anda cukup dengan berjualan secara online.

6. Keuntungan yang Kecil

Sebenarnya keuntungan dari jualan pulsa memang  tidak seberapa. Oleh karena itu, usaha konter pulsa kurang aman, apabila dijadikan sebagai bisnis utama. Sebaiknya anda juga berjualan yang lain-lain, seperti kartu perdana, voucher dan aksesoris hp lainnya. Adanya keuntungan jualan pulsa yang seperti itu, tentunya sebanding dengan modalnya yang kecil.  

Itulah penjelasan mengenai resiko usaha konter pulsa, semoga dapat menambah informasi dan wawasan anda mengenai usaha penjualan pulsa. Informasi tersebut dapat dijadikan referensi dalam menjalankan bisnis konter pulsa. Jangan takut dalam berbisnis pulsa, juga banyak keuntungan yang diperoleh melalui usaha tersebut.

Menghadapi beberapa risiko tersebut mungkin akan membuat Anda merasa ragu untuk menjalankan bisnis tersebut. Namun, Anda sebaiknya juga memahami bahwa risiko dalam bisnis pulsa tersebut pasti ada solusinya sehingga Anda bisa tetap menjalankan bisnis untuk mencapai keberhasilan.

Keuntungan Bisnis Konter Pulsa

Namun, di balik resiko bisnis pulsa akan ada beberapa keuntungan. Adapun beberapa keuntungan dari usaha konter pulsa, diantaranya:

1. Modal yang Kecil

Modal usaha konter pulsa dan kuota tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Modal tersebut hanya digunakan untuk deposit pulsa dari distributor. Selain itu, Anda bisa membuka usaha pulsa di rumah, sehingga lebih menghemat biaya sewa, transportasi dan lain-lain.

2. Pulsa Selalu Dibutuhkan

Pada era sekarang, pulsa sangat dibutuhkan bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Hal itu dikarenakan adanya pulsa memperlancar komunikasi antar orang walaupun dengan jarak yang jauh. Sehingga orang akan terus membutuhkan pulsa untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Mudah Melakukan Promosi

Keuntungan membuka usaha konter pulsa, yaitu mudah melakukan promosi. Adanya promosi, membuat banyak orang tergiur dan akan membeli pulsa dalam jumlah besar.

Tentu dengan adanya promosi pulsa tersebut, banyak orang yang ingin membelinya. Walaupun tidak adanya promosi, pulsa akan tetap dibeli dan menjadi kebutuhan setiap orang terutama pengguna gadget.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya