Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Selama Corona, Ini 4 Pekerjaan yang Paling Mengkhawatirkan

Corona memang menjadi wabah yang telah memberikan berbagai dampak dalam kehidupan. Tidak hanya telah menyebabkan gangguan pada kesehatan, penyebaran wabah ini pun telah memberikan dampak cukup berarti terhadap sektor pekerjaan. Berikut ini akan dibagikan sejumlah sektor pekerjaan yang dianggap mengkhawatirkan selama penyebaran wabah corona di indonesia.

Selama Corona, Ini 4 Pekerjaan yang Paling Mengkhawatirkan

4 Pekerjaan dengan Resiko Tinggi Selama Wabah Corona

Sebagaimana saksikan bahwa seiring dengan mewabahnya corona di indonesia maka telah cukup banyak orang-orang yang terpaksa untuk tidak bekerja sementara waktu. Selain itu, bagi mereka yang masih bekerja, maka ada risiko tinggi yang harus ditanggung. Apa saja jenis pekerjaan yang memiliki tinggi selama wabah corona? Berikut informasi selengkapnya.

 

1. Pekerjaan di Bidang Jasa Angkutan

Pekerjaan pertama yang memiliki risiko tinggi selama corona adalah pekerjaan di bidang jasa angkutan. Para pemilik jasa angkutan memiliki risiko tinggi sebab memang akan bersinggung dengan orang banyak dalam melayani penumpangnya. Sehingga hal itu akan membuatnya memiliki risiko untuk rentan terpapar corona. Selain itu, adanya virus ini juga menyebabkan masyarakat cenderung enggan untuk bepergian, sehingga hal itu memberikan dampak terhadap penghasilan jasa angkutan.

2. Pekerjaan di Bidang Kesehatan

Pekerjaan kedua adalah pekerjaan di bidang kesehatan. Sebagaimana diketahui bahwa para tenaga medis merupakan orang yang bertanggung jawab dalam merawat pasien positif corona. Sehingga hal ini pastinya memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi corona. Hal ini pun telah dibuktikan dengan sejumlah tenaga medis yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar covid-19. Tentunya pekerja di bidang ini juga penting untuk mendapatkan perhatian pemerintah agar tetap optimal dalam menunaikan kewajibannya.

3. Pekerjaan di Bidang Buruh Produksi

Jenis pekerja selanjutnya yang juga memiliki risiko tinggi selama corona ini adalah pekerjaan di bidang buruh produksi. Pada dasarnya pemerintah telah memberikan instruksi agar pekerjaan di lakukan di rumah demi menghindari terpaparnya virus corona. Namun diketahui sebagian buruh yang bekerja di bidang produksi suatu pabrik tetap melakukan pekerjaan. Tentunya mereka berkeja dengan para pekerja lainnya yang notabene memiliki risiko dalam penularan wabah corona saat ini.

4. Pekerjaan di Bidang Freelancer

Barangkali istilah freelancer terbilang cukup populer di dunia kerja. Bidang ini sendiri memiliki beragam jenis pekerjaan yang dapat dilakukan dengan sistem waktu tidak terikat (seperti pekerja kantoran). Ketika terjadi penyebaran corona di tanah air, maka banyak diantara pekerja freelancer kehilangan pekerjaan mereka.

Itulah tadi beberapa pekerjaan yang memiliki risiko tinggi selama penyebaran corona, baik dari sisi penghasilan maupun keselamatan kerja. Tentunya pemerintah sendiri telah memberikan beberapa kebijakan dalam menjamin kesejahteraan masyarakat selama wabah ini. Demikianlah, semoga informasi seputar wabah corona ini dapat memberikan tambahan wawasan bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *