Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Software Pulsa Otomax dan Modulnya

Salah satu dari banyaknya software pulsa yang digunakan adalah software pulsa Otomax. Sudah cukup banyak server pulsa yang menggunakan software ini. Otomax sendiri merupakan singkatan dari Orisinil Topup Machine. Software pulsa satu ini memang dibuat untuk pengguna yang ingin hasil maksimal.

Server pulsa sendiri bekerja melayani kebutuhan isi pulsa dari transaksi mitra dan agen pulsa. Teknologi yang semakin berkembang membuat fitur baru bermunculan untuk mendukung kinerja server. Yang mana tidak hanya sebatas kebutuhan pulsa saja, tetapi juga produk lainnya. Misalnya pembayaran PPOB, pulsa listrik, voucher game, dan lainnya.

Modul yang Terintegrasi pada Software Otomax

Sebelum memutuskan membangun server pulsa tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan. Diantaranya fitur, cara kerja, sampai keandalan software tersebut. Modul dan sistem transaksi juga perlu diketahui. Modul sendiri adalah cara kerja atau cara dari sistem digital memproses semua aksi dan reaksi. Berikut ini beberapa modul yang sudah terintegrasi dengan software pulsa Otomax.

1. SMS Center (SMCS)

Merupakan modul yang dipakai untuk menerima SMS dari anggota. Dimana transaksinya dilakukan oleh konsumen yang melakukan pembelian pulsa. Di dalam modul ini terdapat beberapa menu perintah ketika pengisian pulsa, cek saldo, cek ID agen, dan lainnya. Sebagai contohnya pada mode SMS di aplikasi Unitedtronik, pastinya terdapat nomor tujuan untuk kirim SMS. Nah nomor tersebut yang menjadi modul dari SMS Center.

Fungsi dari modul ini hanya untuk SMS saja, jadi jika melakukan panggilan ke nomor ini maka akan terputus secara otomatis. Jika SMS sudah terkirim tetapi lewat batas waktu yang sudah ditentukan maka sistem akan otomatis mengabaikan SMS yang masuk tersebut.

2. SMS Sender (SMSS)

Apabila SMSC memiliki tugas menerima data SMS dari konsumen. Maka modul ini mengirimkan balasan ke nomor konsumen yang transaksi lewat master dealer atau agen. Di dalam modul ini terdapat informasi mengenai status transaksi (sukses atau gagal), sisa saldo, tanggal & waktu transaksi, serta beberapa properti data lainnya.

3. IM Center

Sedangkan untuk modul satu ini menggunakan internet untuk bisa terhubung ke server. Modul satu ini digunakan agen atau master dealer untuk menerima serta mengirim pesan lewat Yahoo Messenger atau GTalk/XMPP/Jabber. Untuk fungsinya sendiri hampir sama dengan modul SMSC dan SMSS.

Fitur yang dimiliki oleh modul ini diantaranya ada Auto Reconnect. Dimana auto reconnect ini ketika ada anggota atau agen login dan sambungan terputus, maka akan otomatis melakukan login ulang. Apabila ada anggota yang meminta tambahan transaksi lain maka ada fitur Add Request yang akan langsung menyetujui setiap permintaan tambahan.

Selain itu juga didukung dengan beberapa modul unggulan lainnya, yang semuanya bertujuan memudahkan ketika transaksi. Diantaranya ada Anti-spam, SIM Tool kit, SMS Modul, keypad modul, IM Hybrid H2H, Internet banking, voucher fisik, dan customer service.

Demikianlah pembahasan mengenai software pulsa Otomax yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Bagi yang tertarik untuk membuka usaha pulsa tanpa harus memiliki server atau software sendiri maka bisa menggunakan aplikasi Wijaya Komunika. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pulsa saja, tetapi juga produk lainnya.

Diantaranya adalah paket data all operator, voucher game, tagihan listrik & beli token listrik, transfer uang, dan lainnya. Selain itu juga tersedia report target bulanan untuk mengetahui laba rugi setiap transaksi yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya