Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Solusi Atas Kehilangan Kartu SIM Indosat yang Hilang

Kehilangan kartu sim indosat tentu memang dapat menjadi masalah yang besar. Apalagi jika kartu itu telah digunakan dalam kurun waktu yang sangat lama, sehingga ada begitu banyak data kontak di dalamnya.

Belum lagi telah cukup banyak pula rekanan yang mengetahui nomor telepon kartu tersebut, sehingga ada potensi untuk terganggunya komunikasi kita. Namun jika memang kartu SIM indosat tersebut telah hilang, sebaiknya segera ambil tindakan sebagaimana yang akan dijelaskan berikut ini.

Solusi Atas Kehilangan Kartu SIM Indosat yang Hilang

Langkah untuk Mengatasi Kartu SIM Indosat yang Hilang

Setiap kartu sim sudah tentu memiliki data penting yang harus kita jaga. Setidaknya pada kartu tersebut terdapat data NIK dan juga KK yang notabene menjadi persyaratan dalam registrasi kartu. Hal seperti ini tentunya juga berlaku bagi kartu SIM indosat, sehingga apabila telah hilang memang harus segera dilakukan tindakan.

Bagi Anda yang merasa telah kehilangan kartu sim indosat yang dimiliki, sebaiknya coba pastikan lagi keberadaannya. Memang jika terjadi kehilangan kita dapat segera melakukan pemblokiran kartu. Namun ada sebaiknya diperiksa terlebih dahulu, jangan sampai kartu tersebut telah terblokir namun berhasil ditemukan di suatu tempat.

Periksalah kapan terakhir kali kartu itu terlihat atau bahkan digunakan. Bila perlu minta bantuan ke beberapa orang untuk turut mencari kartu tersebut. Sebab peran dari kartu sim ini sangatlah penting, apalagi jika telah banyak orang yang menghubungi Anda melalui kartu tersebut.

Jika telah dicari dan dipastikan bahwa kartu indosat itu benar-benar hilang, barulah putuskan untuk melakukan pemblokiran. Pemblokiran ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kartu oleh orang lain yang menemukannya. Adapun cara untuk memblokir kartu yang telah hilang ini sangatlah mudah. Perhatikan caranya berikut ini.

1. Telepon Call Center Indosat

Langkah pertama telepon call center dari Indosat. Agar dapat terhubung dengan lancar, sebaiknya periksa terlebih dahulu stok pulsa Anda.

2. Sampaikan Pemblokiran Kartu

Jika telah terhubung pada Call Center Indosat, sebaiknya segera sampaikan pemblokiran kartu Anda yang hilang itu. Katakan bahwa Anda ingin memblokir kartu SIM indosat yang disebabkan kartu itu telah hilang. Biasanya pihak call center akan merespon dengan melakukan verifikasi data.

3. Lakukan Verifikasi Data

Apabila diminta untuk melakukan verifikasi data maka yang harus disiapkan adalah NIK dan KK. Kedua data ini harus disampaikan kepada Call Center. Sebab kedua data itu pula yang menjadi syarat pada saat proses pendaftaran kartu terdahulu.

4. Tunggu Hingga Pemblokiran Berhasil

Jika proses verifikasi telah selesai dilakukan, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu pemblokiran berhasil dilakukan. Biasanya call center akan memberitahukan bahwa pemblokiran telah sukses dilakukan.

Demikianlah solusi yang dapat diambil ketika kartu sim indosat kita benar-benar hilang. Bila ingin mendapatkan kembali nomor telepon yang sama dengan kartu yang hilang itu, sebaiknya langsung saja datang ke kantor pelayanan Indosat di kota Anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya