Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Strategi Pemasaran Bisnis Pulsa

5 Strategi Pemasaran Bisnis Pulsa Mudah di Jalani Hanya Dari Rumah. Cara Promosi Jualan Pulsa, Strategi Marketing Jualan Pulsa, Analisa Usaha Jual Pulsa. Bisnis pulsa adalah bisnis yang menjanjikan di era globalisasi seperti ini. Kebutuhan akan internet seakan tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat. Hal ini dijadikan peluang besar untuk membuka bisnis baru yaitu menjadi agen pulsa atau server pulsa. bisnis ini melakukan stok pulsa, mengirimkan data untuk pengisian pulsa, dan lain-lain. Tetapi, seimbang dengan dibukanya bisnis pulsa tentu persaingan semakin besar, dan untuk mengikuti persaingan tersebut ada beberapa strategi yang bisa di jalankan agar bisnis yang di jalankan lebih lancar dan menghasilkan laba atau keuntungan yang cukup memuaskan.

Marketing Pulsa

Persaingan produk sejenis ini tentu memerlukan strategi yang tepat agar tetap berjalan dan stabil kondisi penjualannya. Salah satu strategi bisnis stok pulsa ini yaitu marketing mix. Marketing mix adalah unsur-unsur penting untuk membentuk program pemasaran dan sudah umum digunakan siapa saja dalam mengembangkan bisnis. Artikel kali ini akan membahas apa saja strategi dalam bisnis pulsa.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa Elektrik & PPOB

Yuk Buruan Download Aplikasi WIPAY Gratis

Banyak Bonus Menanti Khusus Pendaftaran Agen Hari ini

Promo Terbatas

 
Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )
Klik-Disini-pesan-sekarang

10 Strategi Jualan Pulsa:

 

1. Product (Produk)

Jualah produk yang bervariasi dari berbagai provider beserta nominal dari yang terkecil sampai terbesar. Selalu lakukan stok pulsa jika saldo sudah mulai menipis untuk mengantisipasi kehilangan pelanggan akibat tidak adanya saldo. Jangan sampai pelanggan kecewa karena transaksi yang gagal. Pilihlah server pulsa yang berkualitas dan lancar, karena jika server yang Anda pilih ternyata lambat, pasti akan memperlambat masuknya pulsa.

2. Price (Harga)

Dalam menjual stok pulsa, usahakan jangan mahal melebihi harga pada standarnya. Ambillah keuntungan yang sewajarnya saja karena semakin ambisi Anda untuk mencapai laba tinggi, maka pelanggan juga semakin berkurang dan mencari counter lain yang lebih murah.

3. Place (Lokasi)

Ketika menjalankan bisnis, Anda tentu memerlukan toko fisik. Pilihlah lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pelanggan. Jangan memilih tempat yang masuk gang, karena target Anda mungkin hanya di sekitaran itu saja sehingga bisnis Anda nantinya juga akan bertahan di titik-titik itu saja.

4. Promotion (Promosi)

Menjalankan bisnis stok pulsa, tidak bisa tanpa diimbangi dengan proses promosi. Ketika pertama membuka usaha, mungkin Anda bisa melakukan promosi dari mulur ke mulut, tetapi seiring berkembangnya bisnis, Anda harus melakukan promosi lanjutan seperti menyebarkan brosur berisi promo, atau menggunakan media sosial sebagai perantara.

5. People (Orang)

Maksud dari strategi ini adalah memilih sumber daya yang berkualitas. Paling tidak meskipun karyawan Anda tidak memiliki pendidikan yang tinggi untuk ukuran usaha yang kecil, tetapi ia selalu menjunjung attitude dan kejujuran dalam bekerja. Biasanya orang-orang seperti ini akan menunjang kesuksesan.

Semoga informasi di atas bisa membantu Anda yang ingin memulai bisnis pulsa. Dengan strategi pemasaran stok pulsa yang tepat maka Bisnis pulsa Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan.

6. Berikan Pelayanan Ekstra

Biasanya para pebisnis pulsa yang sukses adalah mereka yang memberikan layanan ekstra terhadap pelanggannya.

Sebagai contohnya adalah dengan memberikan promo-promo tertentu. Contoh lainnya adalah dengan diperbolehkannya sistem pembayaran angsuran.

Tentunya bagi pihak penjual terdengar merugikan, namun ini pastinya akan menarik pelanggan dan membuat omzet Anda naik.

7. Menjual via Online

Perkembangan internet yang sangat pesat di Indonesia membuat peluang bisnis pulsa elektrik semakin mudah dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet dan berjualan secara online.

Bahkan para pengusaha yang merambah bisnis online terkadang lebih sukses daripada hanya menetap pada bisnis offline. Apalagi jika Anda berniat dalam mengembangkan usaha bisnis pulsa Anda secara luas, maka merambah ke dunia online akan lebih efektif.

8. Adanya Alternatif Metode Pembayaran

Hari gini cuma terima uang tunai saja untuk pembayaran? Hati-hati bisnis Anda bisa ketinggalan zaman dan ditinggal konsumen.

Anda perlu mengikuti perkembangan teknologi pembayaran sehingga bisa mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran.

Dengan kemudahan ini, maka konsumen semakin puas berbelanja pulsa pada Anda.

9. Waktu Jual Lebih Panjang

Pernah gak sih kesulitan mencari pulsa malam-malam karena counter pada tutup? Saya sendiri sebagai pengguna smartphone lebih senang berbelanja pulsa online karena kendala yang satu ini.

Dengan demikian, penting untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Misalnya saja jika Anda bisa memberikan layanan 24 jam, ini akan lebih baik dan akan menjadi poin positif bagi perkembangan bisnis pulsa Anda.

Tidak perlu hanya berupa toko offline saja, seperti telah dibahas sebelumnya kini Anda bisa menjual secara online sehingga dapat dijangkau konsumen 24/7.

10. Gunakan Pemasaran Digital

Di zaman serba digital sekarang ini, sudah tidak zaman lagi pemasaran hanya dari pamflet atau iklan TV saja. Anda harus mulai merambah dan aktif menjalankan pemasaran digital.

Misalnya saja dengan memanfaatkan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa Elektrik & PPOB

Yuk Buruan Download Aplikasi WIPAY Gratis

Banyak Bonus Menanti Khusus Pendaftaran Agen Hari ini

Promo Terbatas

 

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya