Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Sumber Vitamin C Bagi Tubuh, Selain Buah dan Sayur

Vitamin C pada dasarnya merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menopang sistem imun tubuh. Selain itu, vitamin C juga diketahui bermanfaat dalam meminimalisir darah tinggi, serta mencegah dari berbagai jenis penyakit lainnya.

Biasanya vitamin c dapat diperoleh melalui konsumsi buah dan sayur. Namun tahukah Anda vitamin satu ini juga dapat diperoleh dari jenis sumber lainnya. Ingin tahu sumber vitamin C selain buah dan sayur, simak penjelasannya di bawah ini.

Sumber Vitamin C Bagi Tubuh, Selain Buah dan Sayur

4 Sumber Vitamin C Selain Buah dan Sayur

Sebagaimana telah dijelaskan tadi bahwa vitamin c merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, terutama bagi sistem kekebalan tubuh.

Vitamin ini ternyata tidak hanya dapat diperoleh dari buah dan sayuran yang umum dikonsumsi sehari-hari, namun juga ada pada beberapa sumber lainnya. Berikut empat sumber vitamin c selain buah dan sayur yang dapat diketahui.

1. Es Krim

Sumber vitamin c pertama selain buah dan sayur adalah es krim. Barangkali ketika mendengar kata es krim akan terbayang sensasi dingin dan lezat saat mengkonsumsinya.

Tidak hanya dapat memberikan kenikmatan, ternyata es krim juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satunya es krim dapat menjadi sumber vitamin c bagi tubuh. Tentunya es krim yang memiliki kandungan vitamin c adalah es krim yang dibuat berasa dari sari buah seperti jeruk.

2. Kue Nastar

Sumber berikutnya yang juga mengandung vitamin C adalah kue nastar. Kue satu ini merupakan salah satu kue yang selalu ada ketika menjelang lebaran. Biasanya kue nastar dibuat dari adonan dengan bahan tertentu serta di dalamnya akan diisi selai nanas. Mengingat bahwa kue dibuat dengan menggunakan selai nanas, maka sudah pasti akan ada kandungan vitamin c yang dapat diperoleh darinya.

3. Cabai Merah

Sumber vitamin c yang ketiga adalah cabai merah. Lumrahnya orang-orang akan mengetahui bahwa cabai hanya memiliki cita rasa pedas saja. Rasa pedas itu diketahui berasal dari senyawa yang dikenal dengan sebutan Capsaicin. Namun ternyata tidak hanya mengandung capsaicin, cabai merah juga diketahui mengandung vitamin c.

4. Jahe

Jahe barangkali menjadi salah satu bentuk rempah yang umum digunakan dalam berbagai aneka masakan. Jahe pun dikenal sebagai salah satu ramuan herbal yang bermanfaat untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Jahe memiliki berbagai jenis kandungan senyawa aktif, salah satu diantaranya adalah vitamin c. Sehingga rempah satu ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan vitamin c bagi tubuh.

Itulah tadi beberapa sumber vitamin c selain buah dan sayur yang dapat diketahui. Semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan kita semua dalam hal memperoleh vitamin c bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *