Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Survei Itu Penting Sebelum Investasi Waralaba

Jika Anda tertarik dan ingin memulai investasi waralaba, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal. Cari tahu dulu semua yang berhubungan dengan waralaba beserta risikonya.

Survei Itu Penting Sebelum Investasi Waralaba

Jangan Mulai Investasi Waralaba Jika Belum Paham

Waralaba memiliki risiko yang perlu dipertimbangkan, sama dengan investasi dan bisnis lainnya. Sebaiknya jangan memulai investasi waralaba jika Anda belum meneliti 5 sumber informasi berikut ini:

1. Pemilik waralaba

Jika Anda ingin tahu tentang perusahaan waralaba, pemilik perusahaan waralaba itu sendiri yang akan memberi Anda banyak informasi, antara lain:

  • Dokumen pengungkapan waralaba (FDD)
  • Brosur waralaba atau materi promosi lainnya
  • Tautan ke testimonial franchisee
  • Informasi tentang industri secara umum.

Tenaga penjual akan sering mengusulkan serangkaian langkah untuk dilalui Anda dan pemilik waralaba.

Di antara serangkaian langkah tersebut mungkin termasuk panggilan tinjauan untuk membahas FDD, kunjungan pasar, panggilan ke franchisee, dan menyelidiki pasar untuk layanan Anda.

2. Pialang waralaba

Pialang waralaba, yang sering menyebut diri mereka “konsultan waralaba” juga bisa menjadi sumber yang dapat memandu Anda melalui proses pembelian waralaba.

Pialang waralaba akan membantu Anda dalam menentukan pilihan. Pialang tidak terbatas pada konsep waralaba tunggal dan dapat mewakili seratus atau lebih franchisor.

3. Pameran Dagang dan Industri

Pameran dagang waralaba bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan informasi tentang waralaba. Jika Anda mencari di bidang tertentu, pameran industri pilihannya.

Beberapa kelebihan pertunjukan waralaba ini, antara lain: Memberi Anda kesempatan untuk berbicara dengan beberapa ratus pemilik waralaba dari berbagai industri hanya dalam beberapa hari.

4. Asosiasi industri

Anda bisa mencari informasi waralaba dari Situs web Asosiasi Waralaba Internasional. Situs ini menyediakan informasi tentang pemasok industri di berbagai bidang seperti:

  • Keuangan
  • Asuransi
  • Program veteran
  • Program minoritas, dan proses pembelian waralaba

5. Pesaing

Mencari informasi dari pesaing Anda juga bisa dilakukan. Anda bisa mengunjungi bisnis yang menjadi saingan Anda di komunitas Anda. Telusuri internet dan catatlah.

Siapa saja pesaing dalam bisnis yang Anda pertimbangkan? Sudah berapa lama mereka berdiri? Apa kekuatan dan kelemahan kompetitif mereka? Bagaimana struktur harga mereka? Lokasi apa yang mereka miliki?

Mengunjungi semua perusahaan lokal yang berada di segmen umum yang sama juga bisa Anda lakukan. Bicaralah dengan staf, yang seringkali bersedia untuk berbagi informasi tentang bagaimana bisnis ini berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya