Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tetap Aman Mengajukan Pinjaman di Rumah Aja Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 memang sukses mengubah pola hidup masyarakat dunia, yang tadinya tidak mau memakai masker maka saat ini menjadi disiplin memakainya. Begitupun dengan kegiatan lain yang bertujuan untuk melindungi diri dari infeksi dan penularan Covid-19.

Meskipun terpaksa berdiam di rumah namun kebutuhan tetap berjalan, sehingga perlu memutar otak agar tetap berpenghasilan tanpa mengandalkan bantuan pemerintah 100%.

Tetap Aman Mengajukan Pinjaman di Rumah Aja Selama Pandemi

Mengajukan Pinjaman dari Rumah Aja

Sebagai salah satu solusi untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi adalah dengan mengajukan pinjaman. Namun, akan sangat kurang aman jika mengajukannya secara konvensional dengan datang ke kantor bank secara langsung. Ada baiknya mengajukan pinjaman secara online, namun pilih penyedia pinjaman yang terpercaya dan di bawah naungan OJK.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman ke bank tanpa harus keluar rumah? Beberapa jasa perbankan di Indonesia menyediakan metode khusus untuk menabung, melakukan transaksi keuangan, sampai mengajukan pinjaman yang aman di tengah pandemi.

Yakni menyediakan layanan berbasis internet atau online. Sehingga nasabah cukup mengajukan aplikasi pinjaman memakai komputer maupun smartphone saja tanpa perlu keluar rumah.

Silahkan mengunjungi website resmi dari bank yang jasanya Anda gunakan untuk mencari informasi mengenai ada tidaknya layanan pengajuan pinjaman secara online. Jika memang ada maka ikuti instruksi yang tertera di halaman website tersebut.

1. Pertimbangan Sebelum Mengajukan Pinjaman

Meskipun di tengah pandemi pemasukan merosot tajam khususnya bagi para pemilik usaha atau bisnis. Namun sebaiknya tidak asal mengajukan pinjaman, sekalipun ada kemudahan syarat sampai metode pengajuan aplikasinya. Berikut adalah sejumlah pertimbangan yang harus dilakukan sebelum mengajukan pinjaman online:

2. Pastikan Memang Butuh Dana Pinjaman

Pertimbangan pertama adalah mengecek apakah memang kondisi finansial Anda membutuhkan kucuran dana pinjaman? Jika memang dibutuhkan maka pengajuan bisa dilakukan, namun jika sebaliknya maka lebih bijak untuk diurungkan saja.

3. Tidak untuk Kebutuhan Konsumtif

Mengajukan pinjaman di tengah pandemi yang hilal selesainya saja belum terlihat disebut sebagai tindakan bunuh diri. Sebab tidak dapat memprediksi kapan kondisi perekonomian dan finansial membaik. Oleh sebab itu dana pinjaman sebaiknya bukan untuk kebutuhan konsumtif.

4. Pastikan Mampu Mengembalikan Pinjaman

Ada baiknya mengecek kondisi finansial Anda, apakah memang mendukung untuk mengambil pinjaman atau tidak. Sebab sebelum mengambil pinjaman wajib memastikan punya penghasilan agar bisa mengembalikannya tepat waktu.

5. Ada Tidaknya Beban Kredit Lainnya

Hindari pinjaman baru di tengah pandemi apabila Anda masih memiliki tunggakan atau beban pinjaman lain. Selesaikan dulu pinjaman lama, dan setelah lunas kemudian memang butuh dana segar. Baru aplikasi pinjaman bisa diajukan sehingga beban hutang tidak berlipat ganda.

Mengajukan pinjaman memang memberi kabar baik di tengah pandemi, karena bisa memberi dana segar disaat kondisi finansial memburuk. Namun ajukan pinjaman dengan aman yakni secara online sekaligus pastikan sudah dipertimbangkan sebijak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Free Download Apk Wijaya Komunika Payment