Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Aman Agar Tagihan Listrik Tidak Naik Selama PSBB

Membayar tagihan listrik merupakan suatu kewajiban setiap warga negara yang telah menggunakan listrik untuk keperluan mereka. Tentunya tagihan listrik ini bergantung dari pemakaian listrik itu sendiri. Semakin besar pemakaiannya, maka semakin mahal pula tagihan yang harus dibayarkan. Lalu bagaimana ketika PSBB? Apakah tagihan listrik bisa menjadi naik? Jika iya adakah cara untuk menghindarinya? Yuk simak jawabannya di bawah ini.

Tips Aman Agar Tagihan Listrik Tidak Naik Selama PSBB

4 Tips Jitu Mencegah Tagihan Listrik Naik

Sebagaimana yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa tagihan listrik dapat menjadi naik ketika konsumsi listrik meningkat. Mengingat saat ini kita sedang berada di masa PSBB maka ada kemungkinan tagihan tersebut naik. Sebab kebanyakan dari kita akan menghabiskan waktu di rumah. Berikut ini 4 tips jitu mencegah tagihan listrik naik selama masa pembatasan sosial berskala besar.

1. Update Informasi Seputar Tarif Listrik PLN

Tips pertama yang dapat dilakukan adalah mengupdate informasi seputar tarif listrik dari PLN. Biasanya PLN akan memberikan pengumuman secara resmi terkait tarif dasar listrik bagi seluruh pelanggan. Ketahuilah tarif dasar listrik ini, sehingga Anda memiliki ancang-ancang dalam membayar tagihan listrik yang telah digunakan.

2. Meminimalisir Penggunaan Listrik dalam Skala Besar Selama PSBB

Tips kedua adalah meminimalisir penggunaan listrik dalam skala besar. Sebagaimana telah dikatakan di awal tadi, bahwa semakin besar penggunaan listrik maka akan semakin tinggi pula tagihannya. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi penggunaan listrik dalam skala besar selama dalam masa pembatasan sosial tersebut.

3. Optimalkan Penggunaan Cahaya Matahari di Siang Hari

Salah satu bentuk penggunaan listrik adalah untuk keperluan penerangan menggunakan lampu. Namun sebaiknya penggunaan lampu diatur sedemikian rupa agar lebih efisien. Ketika berada di siang hari, maka usahakanlah untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber penerangan. Cara ini akan membantu Anda untuk menghemat pemakaian listrik, sehingga tagihannya pun tidak membengkak.

4. Beralih Ke Produk Hemat Listrik

Tips keempat yang juga tidak kalah pentingnya adalah beralih ke produk hemat listrik. Saat ini telah tersedia beragam produk yang memiliki teknologi hemat listrik. Tentunya produk semacam ini cenderung lebih hemat dalam penggunaan listrik, sehingga dapat membantu meminimalisir kenaikan tagihan. Jika selama ini Anda belum menggunakannya, maka cobalah untuk beralih menggunakannya dan rasakan sendiri perbedaannya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat membantu mengatasi permasalahan kenaikan tagihan listrik yang terjadi selama PSBB. Perlu diketahui pula bahwa sebagian besar sumber listrik yang ada saat ini berasal dari pengolahan Batu Bara. Tentunya kita perlu melakukan penghematan sejak dini agar cadangan listrik dapat terus tersedia dalam jangka waktu yang lama. Ajaklah semua orang untuk melakukan upaya penghematan. Sebab dengan begitu kita dapat menyediakan energi listrik untuk masa depan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya