Tips Hemat Indosat Data Murah Agar Tidak Boros - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Tips Hemat Indosat Data Murah Agar Tidak Boros

indosat-h2h

Kini angka kepemilikan smartphone semakin banyak, hal ini tentu juga di sebabkan oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih. Sehingga kita seakan dapat menggenggam berbagai hal dalam satu tangan. Mulai dari berkomunikasi, bekerja, belajar, jual-beli dan banyak kegiatan lain yang dapat kita lakukan hanya dengan satu ponsel. Semua kegiatan tersebut dibutuhkan data internet untuk mengaksesnya. Kini banyak sekali pilihan operator yang menyediakan layanan internet dengan baik, salah satunya yaitu Indosat. Kita dapat menikmati layanan Indosat data murah dengan kekuatan sinyal yang bagus.

Indosat merupakan salah satu operator terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa telekomunikasi. Penggunanya terbilang cukup banyak, selain memiliki harga yang terbilang terjangkau juga memiliki banyak pilihan paket data. Sehingga kita dapat menyesuaikannya dengan kondisi keuangan. Disamping itu sinyalnya juga sudah menjangkau keberbagai daerah di Indonesia.

Tips Hemat Indosat Data Murah

Walaupun paket Indosat terbilang terjangkau, namun jika digunakan sesuka hati tetap akan cepat habis. Sehingga perlu melakukan trik khusus agar dapat menghematnya, penggunaannya pun menjadi lebih efisien. Disamping itu pengeluaran bulanan dapat di tekan sehingga tidak akan boros. Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk menghemat Indosat data murah, yaitu:

1. Jangan terlalu sering streaming video

Streaming video merupakan salah satu kegiatan yang memakan paket data yang banyak. Sehingga untuk menghematnya lebih baik untuk mengurangi streaming video atau bahkan tidak sama sekali. Hal ini dapat diganti dengan mendownloadnya ketika terhubung dengan WiFi, kemudian tonton secara offline. Dengan begitu penggunaan data internet akan lebih hemat. 

2. Mematikan fitur data ketika sedang tidur

Tips kedua yaitu mematikan data ketika sedang tidur, terutama ketika malam hari. Cara ini cukup efektif untuk menghemat Indosat data murah yang kita miliki. Karena tidak akan ada aktifitas oleh aplikasi yang kita instal tanpa kita sadari. Misalnya pemberitahuan atau notifikasi promo tidak akan masuk. 

3. Memanfaatkan WiFi yang ada

Kemudian manfaat WiFi yang ada, baik itu di rumah, kantor atau layanan publik yang ada. Namun yang perlu diperhatikan jangan membuka informasi yang sensitif ketika menggunakan WiFi umum. Karena takut terjadi pembobolan data yang kita inginkan. Dalam pemanfaatannya kita dapat mengunduh atau memperbarui aplikasi. Karena kegiatan ini merupakan salah satu hal yang membutuhkan banyak data internet. 

4. Matikan unduhan otomatis

Tips yang ke empat untuk menghemat Indosat data murah yaitu dengan mematikan unduhan otomatis seperti pada aplikasi WhatsApp. Dengan mematikan pengaturan tersebut kita dapat memilih media mana yang akan di unduh. Sehingga paket data yang dimiliki akan lebih hemat. Disamping itu jika tidak dinonaktifkan pengunduhan otomatisnya,  memori ponsel juga akan lebih cepat penuh dengan segala media dari WhatsApp yang terunduh. 

5. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis

Kemudian nonaktifkan sinkronisasi otomatis pada beberapa aplikasi. Karena hal ini dapat menggunakan data internet dalam jumlah besar tanpa disadari. Misalnya sinkronisasi pada galeri dengan Google Photo. Tanpa disadari setiap gambar dan video akan secara otomatis terupload dan data tiba-tiba habis tanpa digunakan.

6. Atur pembatasan penggunaan data

Dengan mengetahui penggunaan data internet dalam satu hari juga dapat membantu dalam mengoptimalkan penggunaannya. Kita dapat mengatur pembatasan penggunaan data sehingga ketika hampir mendekati batas penggunaan akan ada notifikasi. Sehingga kita dapat mengurangi kegiatan yang menggunakan data.

Keuntungan Menggunakan Paket Internet Dari Indosat

Paket internet saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang utama. Apalagi saat ini berbagai komunikasi dilakukan dengan menggunakan media chatting. Indosat sendiri sudah sangat lama berdiri di Indonesia. Tentunya akan banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan paket internetnya, diantaranya berikut ini:

  • Pulsa safe

Ini adalah fitur baru yang diberikan oleh paket internet Indosat. Fitur ini tidak akan membuat kita mati gaya ketika kouta utama sudah habis. Karena tetap dapat menggunakan layanan internet walaupun kouta telah habis. Dan lebih serunya lagi tidak akan memotong sisa pulsa yang ada. Hanya saja kecepatan internet akan diturunkan yaitu sekitar 64kbps. Kita dapat memanfaatkannya untuk mengirim pesan WhatsApp dan juga browsing di media sosial. Fitur ini tersedia bagi pelanggan paket Yellow, Freedom U, Freedom Combo dan Freedom internet. 

  • Banyak pilihan paket internet

Layanan Indosat data murah memiliki banyak pilihan paket internet untuk semua produk yang diberikan, salah satunya untuk IM3 Ooredoo. Seperti freedom internet, paket ini cocok bagi yang sedang membutuhkan kuota besar. Kemudian juga tidak dibagi-bagi, lalu memiliki masa aktif yang panjang yaitu 90 hari. 

  • Harga murah

Selain banyak pilihan, harganya juga terbilang murah. Sehingga dapat lebih menghemat keuangan. Ada juga paket internet harian yang memiliki harga murah. 

  • Dapat akses premium layanan streaming

Untuk IM3 Ooredoo terdapat layanan yang dapat digunakan untuk mengakses secara premium aplikasi viu secara gratis. Sehingga tidak perlu membayar biaya langganan. 

Itulah beberapa kelebihan dari penggunaan data internet Indosat. Nah bagi yang ingin mendapatkan Indosat data murah dapat menggunakan aplikasi Wijaya Komunika. Harganya akan lebih murah sehingga dapat digunakan untuk mencari uang tambahan. Disamping itu banyak produk lain yang dapat dimanfaatkan. Seperti pulsa, voucher game, token listrik, pembayaran berbagai tagihan, top up e-wallet dan banyak lagi. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?