Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Mengunci Aplikasi Whatsapp

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat yang sangat populer di dunia saat ini karena dinilai cukup mudah digunakan dan fiturnya pun cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi di era digital.

Sebagai sebuah aplikasi chat, tentu saja pesan Whatsapp bersifat privasi. Inilah mengapa para penggunanya pun perlu menemukan cara untuk melindungi akunnya supaya terhindar dari tangan-tangan usil yang ingin mengintipnya. Lantas, bagaimana cara mengunci aplikasi Whatsapp? Apakah aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur kunci tersendiri?

Tips Mengunci Aplikasi Whatsapp

Tips dan Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

Meskipun perangkat smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kunci atau pengaman, nyatanya masih banyak orang merasa perlu menambahkan kunci pengaman aplikasi terutama aplikasi-aplikasi yang bersifat privasi. Nah, untuk mengunci aplikasi Whatsapp sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara yang dijelaskan berikut ini:

1. Kunci Whatsapp di Android

Salah satu cara untuk mengunci aplikasi Whatsapp adalah memasang password di aplikasi chat tersebut dengan menggunakan fingerprint atau sidik jari melalui fitur privasi yang ada di pengaturan aplikasi Whatsapp.

Dengan demikian, Anda harus menempelkan jari yang telah terekam pada sensor fingerprint yang ada di smartphone setiap kali Anda ingin membuka aplikasi Whatsapp. Bagaimana cara memasang kunci pengaman ini? Pastikan Anda sudah menggunakan Whatsapp versi terbaru dengan cara update aplikasi tersebut.

  • Masuk ke aplikasi Whatsapp lalu buka menu Settings.
  • Anda pilih Account kemudian ke menu Privacy.
  • Tarik ke bawah hingga menemukan pilihan Fingerprint Lock.
  • Nyalakan toogle Unlock with Fingerprint dan tekan Set Up.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih jenis kunci yang Anda inginkan apakah berbentu pola, PIN, atau fingerprint.

2. Kunci Whatsapp dengan Menggunakan Aplikasi Kunci Pihak Ketiga

Bila Anda merasa bahwa penguncian bawaan aplikasi Whatsapp belum cukup aman dalam melindungi privasi Anda, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan aplikasi pengaman lain dari pihak ketiga.

Saat ini, ada cukup banyak aplikasi pengaman yang menawarkan berbagai fitur untuk melindungi privasi Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan Whatsapp Lock. Untuk menggunakan aplikasi Whatsapp Lock, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan berikut ini:

  • Unduh aplikasi Whatsapp Lock di Google Play Store.
  • Pasang aplikasi tersebut, buka aplikasinya, dan buka Pattern Lock.
  • Pilih opsi Enabled Pattern Lock untuk mengaktifkannya.
  • Anda hanya perlu mengatur pola sebagai pengaman aplikasi Whatsapp Anda.

Selain Whatsapp Lock, ada beberapa aplikasi pengaman pihak ketiga lain yang bisa digunakan seperti AppLock, Perfect AppLock, LOCKit, dan lainnya.

3. Aktifkan Two-Step Verification di Whatsapp

Selain melakukan langkah-langkah penguncian di atas, Anda sebaiknya tak melewatkan untuk memasang PIN verifikasi pada aplikasi Whatsapp Anda.

Fitur ini merupakan fitur keamanan Whatsapp untuk melindungi semua data ang tersimpan di dalam aplikasi supaya tak bisa diakses orang lain. Fitur ini akan menanyakan PIN secara berkala sehingga aplikasi Whatsapp Anda pun lebih aman dari tangan orang usil.

Itulah beberapa cara mengunci aplikasi Whatsapp yang bisa Anda terapkan untuk mencegah orang usil mengintip percakapan pribadi Anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya