Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Mudah Memotong Rambut Secara Mandiri di Rumah

Rambut adalah mahkota kepala, begitulah ungkapan peribahasa yang menjelaskan tentang fungsi estetika dari rambut. Jika melihat realita saat ini, maka orang-orang akan melakukan berbagai perawatan agar rambutnya terlihat bagus. Salah satu diantaranya adalah dengan memotong rambut ketika telah panjang.

Akan tetapi mengingat saat ini sedang ada pandemi corona, maka banyak orang yang memilih untuk memotong rambut secara mandiri di rumah. Apakah Anda juga berniat melakukan hal demikian? Jika iya, mari simak informasi seputar tips mudah memotong rambut secara mandiri di rumah berikut ini.

Tips Mudah Memotong Rambut Secara Mandiri di Rumah

5 Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah

Sebenarnya memotong rambut secara mandiri di rumah cukup mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi saat ini telah tersedia berbagai perlengkapan yang mendukung untuk melakukan hal itu. Agar lebih maksimal, coba perhatikan beberapa tips memotong rambut sendiri di rumah berikut.

1. Tentukan Pola Potongan Rambut yang Diinginkan

Pola potongan rambut sendiri kini telah tersedia sangat beragam, baik pola potongan rambut pria maupun wanita. Tentukanlah jenis pola potongan rambut yang diinginkan. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya pilih pola yang sesuai dengan kontur wajah.

2. Siapkan Alat Pemotongan Rambut yang Diperlukan

Jika telah menentukan pola potongan rambut yang diinginkan, maka siapkanlah alat-alat yang dibutuhkan. Umumnya alat untuk memotong rambut dapat berupa gunting, sisir dan juga cermin. Pastikan masing-masing alat tadi tersedia dalam keadaan bersih. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan mesin pemotong rambut agar lebih praktis.

3. Gunting Rambut Secara Perlahan Mengikuti Pola

Tips ketiga, mulailah untuk menggunting rambut secara perlahan. Perhatikan pola potongan rambut yang telah dipilih tadi, selanjutnya potonglah rambut Anda secara perlahan. Pastikan bahwa potongan rambut memang mengikuti polanya. Tidak usah terburu-terburu, sesekali perhatikan bagaimana hasil potongan yang dilakukan.

4. Khusus Bagian Belakang, Disarankan Menggunakan Ponytail

Jika memotong rambut bagian depan saja tentu cukup mudah untuk dilakukan, namun bagaimana dengan rambut bagian belakang? Tenang, hal itu pun dapat dengan mudah Anda lakukan. Caranya yang dapat dicoba adalah menggunakan teknik ponytail. Rambut bagian belakang diikat dan diarahkan ke hadapan. Selanjutnya potong secara perlahan rambut bagian belakang yang telah diikat tersebut.

5. Periksa Hasil Potongan

Jika telah melakukan empat tips tadi, maka tips berikutnya adalah periksalah hasil potongan yang telah dilakukan. Cara memeriksanya Anda dapat menggunakan kaca cermin atau dapat pula meminta bantuan anggota keluarga lainnya.

Cukup mudah bukan? Selain mudah, memotong rambut secara mandiri di rumah juga akan membantu menghemat anggaran belanja. Pasalnya ketika memotong rambut ke salon maupun ke tukang pangkas, maka biaya dapat mencapai puluhan ribu atau hingga ratusan ribu rupiah. Demikianlah, semoga tips kali ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *