Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Transaksi Pulsa Gagal atau Lama Masuk Karena Server Pulsa Error

Laporan transaksi menyatakan sukses, tetapi pulsa tidak masuk ke nomor handphone pelanggan. Pernah mengalami kejadian seperti itu? Berkali-kali Anda menghubungi nomor CS server yang terkait, tetapi selalu menerima instruksi untuk menunggu sekian menit bahkan jam. Selain itu, tidak semua komplain mendapat tanggapan cepat.

Mengeluh terhadap sebuah masalah adalah pekerjaan sia-sia. Sedangkan segera mencari solusi dengan mengenali akar permasalahan merupakan tindakan yang bijak. Seperti halnya saat Anda harus berhadapan dengan problem dalam bertransaksi pulsa.

Transaksi Pulsa Gagal atau Lama Masuk Karena Server Pulsa Error

Kenapa Saat Membeli Pulsa Tidak Masuk?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pulsa yang di isi tidak masuk ke nomor tujuan yaitu sebagai berikut. 

1. Nomor tujuan salah

Penyebab pulsa tidak masuk yaitu bisa dikarenakan anda salah memberikan atau memasukan nomor tujuan. Hal ini sering sekali orang-orang alami ketika ingin mengisi pulsa yaitu nomor yang mereka isi salah. Walaupun nomor tersebut salah input 1 angka saja maka pulsa tidak bakal bisa masuk ke nomor anda. 

 
Coba saya sarankan anda check lagi ke nomor yang di isi pulsa tersebut dan cocokan kembali apakah nomor tersebut sama dengan nomor yang kita miliki. jika terbukti memang salah anda bisa telpon nomor tujuan yang mendapat kiriman pulsa tersebut untuk memberitahu supaya mengembalikan pulsa dengan cara transfer pulsa. Itu jika pemilik nomor tersebut mau berbaik hati namun jika tidak maka ikhlaskan saja tidak ada yang bisa kita lakukan lagi. 
 
Biasanya apabila nomor tujuan yang kita kirimi pulsa tersebut nomornya tidak aktif atau mati maka biasanya pengiriman pulsa otomatis akan gagal. Maka anda bisa mengisi pulsa ke nomor yang benar. suatu keberuntungan apabila nomor yang salah tujuan tersebut belum aktif . 

2. Kuota Data masih menyala

Bagi anda yang merasa heran karena pulsa tidak masuk padahal transaksi isi pulsa sudah sukses maka sebaiknya cek dulu status data seluler ponsel anda apakah aktif atau tidak. jika ya aktif maka data seluler bisa menyedot pulsa anda. 
 
Ini biasanya terjadi karena kelalaian pengguna yang membiarkan data seluler menyala dalam keadaan tidak ada kuota tapi nekat isi pulsa. coba cek status data selulernya aktif atau tidak. 
 
Apabila memang data seluler anda menyala dengan kondisi tidak ada kuota dan anda melakukan pengisian pulsa di nomor tersebut maka bisa dipastikan pulsa anda lenyap gara-gara data seluler yang menyala itu. saat ini memang penggunaan data seluler yang tidak ada kouta bisa berakibat kesedotnya pulsa. untuk memastikan kejadian tersebut sebaiknya anda lakukan cek riwayat penggunaan pulsa untuk mengetahui apakah benar pulsa tersebut terpotong karena dari penggunaan paket data yang telah habis. 

3. Lakukan Cek Pulsa

Notifikasi sms pengisian pulsa sukses biasanya tidak masuk secara cepat. bisa delay atau bahkan tidak ada. jadi apabila anda tipe orang yang memastikan pulsa masuk hanya dari notifikasi sms maka sebaiknya ubah cara anda itu. Untuk cek pulsa masuk atau tidak maka bisa melakukan menu dial kode atau melalui aplikasi provider seperti Mytsel atau My XL karena itu lebih akurat dibandingkan hanya cek melalui notifikasi sms masuk. 
 
Kejadian ini sering dialami oleh ibu-ibu atau bapak-bapak karena mereka tidak tahu cara cek pulsa selain dari sms. Jadi bagi anda yang mempunyai ibu atau bapak sebaiknya kasih tahu bahwa pulsa sudah masuk tapi tidak ada sms pemberitahuanya & ajarkan juga cara cek pulsa yang benar. 

4. Operator Sedang Gangguan

Penyebab keempat yaitu operator sedang gangguan. kejadian seperti ini biasanya tidak diketahui oleh konter atau pembeli pulsa bahwa sedang terjadi gangguan isi pulsa. tapi biasanya konter tidak mendapatkan notifikasi sukses pengiriman pulsa. oleh karena itu, sebaiknya anda cek ke tukang konter atau cs ditempat anda isi pulsa untuk menanyakan apakah ada pemberitahuan sukses isi pulsa atau tidak. Jika tidak bisa dipastikan masalah dari operatornya. 
 
Gangguan operator biasanya lumayan lama bisa beberapa jam atau bahkan paling lama 1 hari. coba tunggu selama 1×24 jam jika memang pulsa tersebut tidak terkirim dalam 24 jam pengiriman pulsa bisa otomatis dibatalkan dari pusat. 

5. Sinyal tidak stabil

Keadaan sinyal yang tidak stabil dapat menyebabkan notifikasi pulsa masuk dapat terganggu. jika anda melakukan aktivitas apapun seperti internetan, nelpon atau cek pulsa dalam keadaan sinyal telepon yang lemah maka akan mengalami kendala sampai sinyal tersebut stabil kembali

Server Pulsa Error, Salah Satu penyebab Kenapa Transaksi Pulsa Gagal

Server pulsa adalah seperangkat sistem hardware (komputer, modem) dan software isi pulsa yang terintegrasi untuk menjembatani proses distribusi pulsa antara agen atau penjual dengan para provider seluler.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa

Yuk Buruan Download Aplikasi WIPAY Gratis

Banyak Bonus Menanti Khusus Pendaftaran Agen Hari ini

Promo Terbatas

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang

Seorang agen akan memperoleh stok pulsa senilai jumlah uang yang didepositkan. Apabila ada konsumen yang ingin membeli pulsa, pihak penjual tinggal memproses pembelian menggunakan sarana yang ada, misalnya sms atau fitur dari aplikasi yang disediakan server.

Kemudian, sistem akan mengolah data permintaan tersebut dan melanjutkannya ke provider untuk selanjutnya pulsa diisikan ke nomor pelanggan. Bersamaan dengan itu, server juga akan mengirim notifikasi ke agen apakah transaksi berhasil atau gagal.

Cara kerja server di atas menggambarkan betapa pentingnya sistem tersebut dalam transaksi pengisian pulsa. Sayangnya tidak semua pengusaha server yang memiliki kemampuan untuk menjaga dan merawat sistem, bahkan ada yang tidak bisa mengoperasikan komputer sama sekali.

Terlebih lagi jika ternyata sumber masalah ada di software, yaitu serangan virus. Bisa dipastikan, setiap perintah transaksi yang masuk tidak dapat diproses. Dibutuhkan waktu yang lama juga untuk menanganinya.

Sebuah bisnis server pulsa tidak hanya mengharuskan memiliki pelayanan ramah dan respon cepat, tetapi juga dukungan tim IT yang berkompeten di bidangnya. Inilah yang juga menjadi pekerjaan rumah para agen pulsa.

Untuk memperoleh layanan berkualitas demi memberikan kepuasan optimal pada pelanggan, sebaiknya pertimbangkan beberapa kriteria berikut:

  • Customer Service server yang selalu siaga dan responsif dalam menanggapi setiap komplain dari para agen.
  • Penawaran harga yang wajar dan stabil sesuai dengan pasaran yang ada.
  • Pilihan produk yang lengkap dan open atau ready, meliputi pulsa elektrik, pulsa data, dan produks tagihan seperti PPOB.
  • Transaksi cepat dan akurat yang tentunya hanya bisa disajikan oleh server handal.
  • Tidak ada keharusan deposit saldo dengan jumlah yang besar, senilai sekian juta misalnya.

Bagi seorang agen pulsa, kelancaran transaksi menjadi salah satu penentu kesuksesan usahanya. Proses pengisian pun menjadi cepat dan tepat, sehingga konsumen sangat puas dengan layanan tersebut. Terlebih lagi saat mereka sedang terburu-buru. Kemudian, harga pulsa yang wajar juga menjadi nilai tambah dalam pelayanan prima. Untuk itu, memilih server yang handal dan terpercaya sangatlah penting demi kesuksesan bisnis pulsa Anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa

Yuk Buruan Download Aplikasi WIPAY Gratis

Banyak Bonus Menanti Khusus Pendaftaran Agen Hari ini

Promo Terbatas

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya