Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Transfer Uang Online Aman dengan Aplikasi Transfer Terpercaya

Transfer uang merupakan aktivitas menstransfer sejumlah uag dari rekening bank satu ke rekening bank lainnya. Aktivitasnya bisa berupa transfer dana fisik atau transfer uang online ke bank domestik atau internasional. Pengiriman uang dengan cara transfer ini dinilai lebih aman dibandingkan pembayaran tunai.

Untuk kepentingan bisnis, mengirimkan uang dengan metode transfer online dinilai lebih terpercaya dan aman dibandingkan pembayaran tunai. Tetapi disamping karena lebih aman, tentunya berkirim uang secara online ini memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Kelebihan & Kelemahan Kirim Uang Online

Dengan transfer uang online, maka seseorang akan mendaptakan banyak kelebihan yang tidak ditemui sebelumnya. Berikut ini beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika berkirim uang secara online.

  • Nyaman & Fleksibel. Mengirim uang secara online memang membuat lebih nyaman dan fleksibel. Ini dikarenakan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja dengan satu klik.
  • Biaya Admin Rendah. Sudah bukan rahasia jika mengirimkan uang secara online akan dikenakan biaya tambahan. Berbeda dengan mengirimkan uang ke sesama bank yang tidak perlu biaya admin pengiriman. Saat ini sudah ada banyak aplikasi pengiriman uang online yang memberikan biaya admin rendah, juga bisa memberikan gratis pengiriman.
  • Prosesnya Cepat. Selain itu juga pengiriman uang online ini tidak harus menggunakan dokumen seperti mengisi formulir. Pengirim hanya perlu menambahkan nomor rekening penerima dan memasukkan jumlah uang. Setelahnya tinggal dikirimkan dan uang diterima oleh penerima.

Disamping ada kelebihan, tentunya berkirim uang secara online ini memiliki kelebihan. Berikut ini beberapa kelemahan dari trankaski pengiriman uang online yang perlu diketahui.

  • Limit Terbatas. Untuk transaksi berkirim uang online memang memiliki limit. Jadi dalam 1 bulan akan ada limit transfer ke bank berdasarkan tipe rekening yang dimiliki. Maka dari itulah harus benar-benar tepat jika ingin melakukan pengiriman uang online.
  • Biaya yang Dibebankan. Seperti diketahui bahwa jika mengirimkan uang ke rekening bank berbeda akan dikenakan biaya tambahan. Saat ini

Rekomendasi Aplikasi Kirim Uang Online yang Terpercaya

Saat ini sudah banyak aplikasi transfer uang online yang bisa dimanfaatkan untuk beragam kepentingan. Berikut ini beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengirim uang online.

1. Flip

Merupakan salah satu layanan transfer uang antar bank yang banyak digunakna karena tanpa biaya admin alias gratis. Aplikasi ini sendiri juga sudah disetujui oleh pihak Bank Indonesia. Menggunakan Flip memungkinkan bisa melakukan transfer uang ke 14 bank di Indonesia dengan aman.

2. Dana

Kemudian ada Dana yang juga memberikan gratis pengiriman uang online. Namun harus diketahui bahwa untuk gratis pengiriman ini memiliki limit, yakni 10x gratis pengiriman ke seluruh bank Indonesia di setiap bulannya. Jika limit sudah habis maka akan dikenakan biaya per transaksi. Untuk biaya transaksi ini sendiri pun termasuk terjangkau.

3. Link Aja

Selanjutnya ada aplikasi transfer uang online Link Aja yang memiliki banyak fitur. Seperti tarik tunai, bayar dengan scan koder QR, dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini memang banyak diminati untuk kebutuhan transfer uang ke sesama Link Aja atau bank di Indonesia.

4. OVO

Selain itu juga ada OVO yang andal untuk transfer uang antar bank. Untuk aplikasi ini sendiri pun sangat populer di Indonesia. Saat melakukan transfer uang nantinya dikenakan biaya sebenar Rp 2.500. OVO sendiri terhubung dengan aplikasi Grab, jadi semakin dikenal oleh masyarakat.

Terlebih bagi orang-orang yang memesan ojek online atau makanan. Biasanya akan lebih mudah jika melakukan pembayaran dengan menggunakan saldo OVO. Untuk mengisi saldo ini pun bisa dari driver Grab, gerai minimarket, dan perbankan.

5. GoPay

Juga ada GoPay yang bisa memberikan transfer uang secara gratis. Untuk pengguna Go-Jek tentunya sudah tidak asing dengan GoPay. Ini dikarenakan aplikasi ini pun terhubung dengan Tokopedia dan layanan Gojek, jadi untuk proses pembayaran pun jadi lebih mudah dilakukan. Selain itu juga praktis untuk digunakan di mana pun dan kapan pun.

6. OY! Indonesia

Untuk aplikasi ini memag tidak terlalu populer dibandingkan beberapa aplikasi diatas. Akan tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk transfer uang online karena bisa dihubungkan dengan akun bank. Dari segi keamanan pun tidak perlu dikhawatirkan, karena sudah diawasi langsung oleh Bank Indonesia.

7. Payfazz

Lewat aplikasi ini maka bisa mengisi pulsa, top up GoPay, bayar tagihan sampai transfer sejumlah uang dengan gratis dan tanpa biaya admin. Limit transfer yang disediakan Payfazz ini maksimal 1 juta rupiah. Cocok untuk yang ingin jadi agen dan memanfaatkan sebagai tambahan penghasilan.

8. Wijaya Komunika

Terakhir ada aplikasi Wijaya Komunika yang memiliki banyak fitur selain untuk berkirim uang online. Diantaranya adalah untuk membayar tagihan, beli pulsa & paket data all operator, dan masih banyak lainnya. Bahkan aplikasi ini juga bisa dijadikan partner untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Demikianlah pembahasan mengenai kelebihan & kekurangan dari transfer uang dan aplikasi transfer uang yang sering digunakan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya