Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Transfer Uang Online Tanpa Keluar Rumah

Transfer uang online dipilih karena memberikan kemudahan dan lebih praktis pastinya. Hanya bermodalkan ponsel yang terkoneksi dengan internet, maka proses pengiriman uang akan selesai. Cara ini tentunya sangat efisien dan memudahkan. Baik dari pemilik usaha atau merchant, kerabat atau teman, atau pelanggan. Untuk transfer uang lewat ponsel sendiri pun ada banyak caranya.

Saat ingin melakukan pengiriman uang tentunya ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh pemilik usaha maupun pengirim. Yakni nomor rekening dan aplikasi pembayaran atau payment gateway. Jangan lupa untuk memastikan jaringan internet lancar. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang online. Simak penjelasannya dibawah ini.

  1. SMS Banking

Salah satu cara untuk mengirimkan uang adalah dengan memanfaatkan fitur SMS Banking. Menggunakan cara ini artinya ponsel tidak perlu terhubung ke internet. Hanya perlu menyediakan pulsa yang cukup selama proses transfer uang berlangsung. Transaksi ini dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor layanan tertentu. Juga bisa disesuaikan dengan nomor layanan SMS banking yang sedang dipakai.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan teks kode dengan menyertakan nomor rekening dan nominal transfer. Lalu mengirim pesan tersebut. Untuk bisa menggunakan layanan SMS Banking ini tentunya meminta kepada pihak bank terkait untuk mengaktifkan terlebih dahulu. Jadi harus dipastikan dengan baik apakah mempunyai akses layanan ini untuk transaksi atau tidak. Jika sudah mempunyai akses, maka bisa bertransaksi.

  1. Internet Banking

Kemudian ada layanan internet banking yang juga bisa digunakan untuk mengirimkan uang secara online. Namun sebelum menggunakan layanan ini, pemilik rekening perlu ke kantor bank untuk mendapatkan akses. Di bank terkait nantinya akan diberikan akses, mendapatkan user ID, password dan token untuk mengakses layanan internet banking. Layanan internet banking dipilih karena limit lebih besar.

  1. M-Banking atau Mobile Banking

Merupakan metode transfer uang online yang paling banyak digunakan oleh siapa pun. Untuk bisa bertransaksi menggunakan M-Banking, pemilik rekening perlu download aplikasi dari bank terkait. Kemudian meminta pihak bank untuk mengaktifkan fitur ini. Nantinya akan diminta melakukan penyesuaian data di aplikasi dengan data akun rekening. Jika sudah selesai maka aplikasi bisa digunakan.

Mengirimkan uang dengan menggunakan aplikasi m-banking ini sendiri pun mudah. Pemilik aplikasi hanya perlu login ke dan mencari menu transfer. Biasanya akan diberikan pilihan ingin melakukan transfer ke bank yang sama atau berbeda bank. Selanjutnya tinggal memasukkan informasi nomor rekening dan nominal. Kemudian memasukan PIN dan proses pengiriman uang sukses dilakukan.

  1. E Wallet

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat banyak aplikasi dompet digital bermunculan. Dimana dompet digital ini memberikan penawaran menarik dan bebas biaya admin untuk pengiriman uang antar bank. Diantaranya ada Dana, Flip, Link Aja, dan masih banyak lainnya. Sebagian besar aplikasi e wallet menggunakan nomor yang sudah terdaftar di akun atau bisa QRIS untuk transfer dana.

  1. Aplikasi Wijaya Komunika

Selain itu juga bisa memanfaatkan aplikasi Wijaya Komunika untuk melakukan pengiriman uang secara online. Wijaya Komunika memang sebuah distributor pulsa all operator terbesar di Indonesia. Namun aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk segala pembayaran. Contohnya adalah transfer uang online. Selain itu juga bisa digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, air, beli voucher game dan top up game, dan lainnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk transfer uang online. Banyaknya cara untuk pengiriman uang di era digital ini tentunya akan sangat membantu banyak orang. Jadinya mereka tidak perlu repot datang ke bank yang kadang harus antre berjam-jam dan menempuh perjalanan cukup jauh. Pastikan untuk memilih metode pengiriman uang online yang terbaik.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya