Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794
{"id":1212,"date":"2020-02-06T15:14:00","date_gmt":"2020-02-06T15:14:00","guid":{"rendered":"http:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?p=1212"},"modified":"2020-02-05T15:15:04","modified_gmt":"2020-02-05T15:15:04","slug":"mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/","title":{"rendered":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran"},"content":{"rendered":"\n

Penjualan dan Pemasaran pada dasarnya merupakan dua hal yang mutlak ada dalam dunia bisnis. Bahkan dua hal ini pun memiliki hubungan dan keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Walaupun terdengar lumrah dan cenderung <\/span>berhimpitan<\/span><\/i>, namun penjualan dan pemasaran memiliki konsepnya sendiri. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk luangkan waktu untuk memahaminya melalui penjelasan berikut ini.<\/span><\/p>\n

\"\"<\/p>\n

Konsep Penjualan dan Indikatornya<\/em><\/h2>\n

Konsep penjualan merupakan suatu manajemen usaha yang beranggapan bahwa konsumen akan membeli atau tidak membeli produk yang ditawarkan. Keputusan untuk membeli tersebut juga didasarkan atas minat terhadap produk itu sendiri. Konsep penjualan paling tidak memiliki beberapa indikator, yaitu sebagai berikut.<\/span><\/p>\n

    \n
  1. Kecenderungan Normal Konsumen<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

    Pada keadaan normal, konsumen memiliki kecenderungan untuk tidak membeli produk yang tidak dibutuhkan. Hal ini berarti setiap produk juga akan mengalami kecenderungan normal konsumen.<\/p>\n

      \n
    1. Usaha untuk Membuat Konsumen Membeli<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

      Konsep penjualan juga mengenal adanya usaha untuk membuat konsumen membeli produk yang ditawarkan. Walaupun memiliki kecenderungan normal, namun hal itu masih bisa dimanipulasi melalui usaha-usaha menarik perhatian konsumen untuk membeli.<\/p>\n

        \n
      1. Pelanggan Tetap adalah Tugas Pokok<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

        Pada konsep penjualan juga dikenal dengan istilah tugas pokok. Tugas ini adalah segala upaya yang berorientasi pada penjualan sebagai kunci untuk menarik perhatian konsumen serta mempertahankan pelanggan tetap yang dimiliki.<\/p>\n

        3 Dasar Konsep Pemasaran<\/em><\/h2>\n

        Selain berbicara mengenai konsep penjualan di atas, selanjutnya akan dibahas pula konsep pemasaran. Konsep pemasaran berfokus kepada kebutuhan pasar, serta upaya untuk lebih efektif dari para pesaing bisnis dalam memenuhi kebutuhan tersebut.<\/span><\/p>\n

        Oleh sebab itu jika menyinggung masalah pemasaran otomatis produsen akan sibuk memikirkan bagaimana cara memuaskan kebutuhan konsumen. Agar lebih jelas berikut 3 dasar penting dalam konsep pemasaran.<\/span><\/p>\n

          \n
        1. Perencanaan Pemasaran yang Sesuai Kebutuhan<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

          Dasar pertama dalam konsep pemasaran adalah perencanaan pemasaran yang dilakukan sesuai kebutuhan. Setiap strategi yang akan dilakukan untuk memasarkan produk, maka hendaknya harus sesuai dengan kebutuhan konsumen.\u00a0<\/p>\n

            \n
          1. Upaya Pemasaran Terpadu<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

            Dasar kedua, upaya pemasaran dilakukan secara terpadu. Maksudnya pemasaran dilakukan dengan berbagai cara dan melibatkan segala unsur organisasi. Bahkan bukan tidak mungkin ada pihak kedua dan ketiga yang juga terlibat dalam upaya tersebut.\u00a0<\/p>\n

              \n
            1. Memberikan Kepuasan Konsumen<\/strong><\/li>\n<\/ol>\n

              Ketiga, kunci dan titik fokus utama pemasaran adalah kepuasan konsumen. Oleh sebab itu, segala bentuk penawaran haruslah senantiasa memperhatikan konsumen. Pemasaran akan sukses juga konsumen terpenuhi kebutuhannya dan merasa puas dengan produk yang didapat.<\/p>\n

              Demikianlah informasi seputar konsep penjualan dan pemasaran yang dapat Anda ketahui. Bagi Anda yang ingin menekuni dunia bisnis, maka sangat penting untuk memahami dua konsep ini. Sebab penjualan dan pemasaran adalah dua hal yang berkaitan, namun memiliki porsinya masing-masing. Semoga bermanfaat. <\/span><\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[96,95,94,97,87],"yoast_head":"\nMengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT<\/title>\n<meta name=\"robots\" content=\"index, follow, max-snippet:-1, max-image-preview:large, max-video-preview:-1\" \/>\n<link rel=\"canonical\" href=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\" \/>\n<meta property=\"og:locale\" content=\"en_US\" \/>\n<meta property=\"og:type\" content=\"article\" \/>\n<meta property=\"og:title\" content=\"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"og:url\" content=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\" \/>\n<meta property=\"og:site_name\" content=\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"article:author\" content=\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\" \/>\n<meta property=\"article:published_time\" content=\"2020-02-06T15:14:00+00:00\" \/>\n<meta property=\"article:modified_time\" content=\"2020-02-05T15:15:04+00:00\" \/>\n<meta property=\"og:image\" content=\"http:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/02\/Mengenal-Konsep-Penjualan-dan-Konsep-Pemasaran.jpg\" \/>\n<meta name=\"author\" content=\"wijayako\" \/>\n<meta name=\"twitter:card\" content=\"summary_large_image\" \/>\n<meta name=\"twitter:label1\" content=\"Written by\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data1\" content=\"\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:label2\" content=\"Est. reading time\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data2\" content=\"2 minutes\" \/>\n<script type=\"application\/ld+json\" class=\"yoast-schema-graph\">{\"@context\":\"https:\/\/schema.org\",\"@graph\":[{\"@type\":\"Article\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#article\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\"},\"author\":{\"name\":\"wijayako\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\"},\"headline\":\"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran\",\"datePublished\":\"2020-02-06T15:14:00+00:00\",\"dateModified\":\"2020-02-05T15:15:04+00:00\",\"mainEntityOfPage\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\"},\"wordCount\":408,\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"keywords\":[\"Dunia Bisnis\",\"Konsep Pembelian\",\"Konsep Penjualan\",\"Manajemen Bisnis\",\"Tips Bisnis\"],\"articleSection\":[\"Artikel\"],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"WebPage\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\",\"name\":\"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\"},\"datePublished\":\"2020-02-06T15:14:00+00:00\",\"dateModified\":\"2020-02-05T15:15:04+00:00\",\"breadcrumb\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#breadcrumb\"},\"inLanguage\":\"en-US\",\"potentialAction\":[{\"@type\":\"ReadAction\",\"target\":[\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/\"]}]},{\"@type\":\"BreadcrumbList\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#breadcrumb\",\"itemListElement\":[{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":1,\"name\":\"Home\",\"item\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\"},{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":2,\"name\":\"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran\"}]},{\"@type\":\"WebSite\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"description\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"potentialAction\":[{\"@type\":\"SearchAction\",\"target\":{\"@type\":\"EntryPoint\",\"urlTemplate\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}\"},\"query-input\":\"required name=search_term_string\"}],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"Organization\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"logo\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"contentUrl\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"width\":470,\"height\":108,\"caption\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\"},\"image\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\"}},{\"@type\":\"Person\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\",\"name\":\"wijayako\",\"image\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"contentUrl\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"caption\":\"wijayako\"},\"sameAs\":[\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\",\"https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/\"],\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/\"}]}<\/script>\n<!-- \/ Yoast SEO plugin. -->","yoast_head_json":{"title":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","robots":{"index":"index","follow":"follow","max-snippet":"max-snippet:-1","max-image-preview":"max-image-preview:large","max-video-preview":"max-video-preview:-1"},"canonical":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/","og_locale":"en_US","og_type":"article","og_title":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","og_url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/","og_site_name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","article_author":"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","article_published_time":"2020-02-06T15:14:00+00:00","article_modified_time":"2020-02-05T15:15:04+00:00","og_image":[{"url":"http:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/02\/Mengenal-Konsep-Penjualan-dan-Konsep-Pemasaran.jpg"}],"author":"wijayako","twitter_card":"summary_large_image","twitter_misc":{"Written by":false,"Est. reading time":"2 minutes"},"schema":{"@context":"https:\/\/schema.org","@graph":[{"@type":"Article","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#article","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/"},"author":{"name":"wijayako","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440"},"headline":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran","datePublished":"2020-02-06T15:14:00+00:00","dateModified":"2020-02-05T15:15:04+00:00","mainEntityOfPage":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/"},"wordCount":408,"publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"keywords":["Dunia Bisnis","Konsep Pembelian","Konsep Penjualan","Manajemen Bisnis","Tips Bisnis"],"articleSection":["Artikel"],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"WebPage","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/","name":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website"},"datePublished":"2020-02-06T15:14:00+00:00","dateModified":"2020-02-05T15:15:04+00:00","breadcrumb":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#breadcrumb"},"inLanguage":"en-US","potentialAction":[{"@type":"ReadAction","target":["https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/"]}]},{"@type":"BreadcrumbList","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/mengenal-konsep-penjualan-dan-konsep-pemasaran\/#breadcrumb","itemListElement":[{"@type":"ListItem","position":1,"name":"Home","item":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/"},{"@type":"ListItem","position":2,"name":"Mengenal Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran"}]},{"@type":"WebSite","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","description":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"potentialAction":[{"@type":"SearchAction","target":{"@type":"EntryPoint","urlTemplate":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}"},"query-input":"required name=search_term_string"}],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"Organization","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","logo":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","contentUrl":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","width":470,"height":108,"caption":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT"},"image":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/"}},{"@type":"Person","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440","name":"wijayako","image":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/","url":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","contentUrl":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","caption":"wijayako"},"sameAs":["https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/"],"url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/"}]}},"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/1212"}],"collection":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/1"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=1212"}],"version-history":[{"count":0,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/1212\/revisions"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=1212"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=1212"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=1212"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}