Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794
{"id":2200,"date":"2020-07-08T10:02:00","date_gmt":"2020-07-08T10:02:00","guid":{"rendered":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?p=2200"},"modified":"2020-07-14T10:07:13","modified_gmt":"2020-07-14T10:07:13","slug":"6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/","title":{"rendered":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba"},"content":{"rendered":"\n

Internet dulunya identik sebagai media untuk refreshing, karena banyak informasi menghibur bisa di akses disini. Namun saat ini internet dimanfaatkan secara lebih kompleks, salah satunya untuk menghasilkan uang. Berbisnis secara online memang menguntungkan apalagi di masa pandemi dimana transaksi online lebih diminati masyarakat.<\/p>\n

\"6<\/p>\n

Macam-Macam Strategi Pemasaran Online<\/h2>\n

Meskipun bisnis online punya banyak kelebihan dibanding bisnis offline, namun tetap butuh usaha untuk bisa sukses disini. Misalnya dengan tetap menjalankan promosi, yakni promosi online dengan baik dan benar. Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya:<\/p>\n

1. Personal Branding<\/h4>\n

Melakukan personal branding akan membantu membangun kekuatan brand kepada masyarakat luas. Langkah ini tepat dipilih untuk memastikan semua orang setia memakai brand produk yang Anda miliki. Misalnya saja seperti merek Aqua untuk produk air minum dalam kemasan, keberadaannya diakui paling berkualitas sehingga dibanding merek lain penjualannya paling bagus meskipun yang paling mahal.<\/p>\n

2. Konten Marketing<\/h4>\n

Strategi berikutnya adalah konten marketing, dan sesuai namanya memang mempergunakan konten untuk kemudian diiklankan. Tidak harus diiklankan secara berbayar namun bisa pula dipost di website atau blog dengan visitor banyak. Konten marketing biasanya dalam bentuk ulasan produk, semakin menarik ulasannya semakin mudah menggaet pembeli.<\/p>\n

3. Sosial Media Marketing<\/h4>\n

Berikutnya adalah sosial media marketing yakni melakukan pemasaran online melalui media sosial populer. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya yang sudah menyediakan fitur iklan berbayar.<\/p>\n

4. SEO<\/h4>\n

SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimize yang bertujuan menempatkan halaman website di ranking pertama pencarian Google. Metode pemasaran ini menggunakan penulisan konten, umumnya dalam bentuk artikel yang kemudian ditanamkan sejumlah kata kunci atau dengan pola tertentu yang berpotensi mendongkrak rankingnya di Google.<\/p>\n

5. Email Marketing<\/h4>\n

Berikutnya adalah email marketing yang memang menggunakan email untuk tujuan pemasaran online. Biasanya menggunakan platform email marketing, kemudian menyusun database alamat email target pasar. Secara teratur akan diberi email promosi, baik perkenalan produk maupun promo dan sebagainya. Email ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi, sebab memberikan info terbaru secara personal yakni via email.<\/p>\n

6. Optimasi Konversi<\/h4>\n

Strategi berikutnya adalah optimasi konversi, yakni promosi online yang bertujuan untuk meningkatkan angka konversi ke website maupun ke kontak CS. Biasanya mengandalkan Google Ads, sebuah platform iklan berbayar dari Google dengan sistem pemilihan kata kunci.<\/p>\n

Google akan menampilkan halaman yang dipilih untuk diiklankan di ranking utama hasil pencarian. Mulai dari halaman pertama sampai halaman 10 hasil pencarian, sehingga total pengunjung meningkat dalam waktu singkat.<\/p>\n

Promosi online membutuhkan strategi yang tepat agar membantu proses branding dan penjualan. Banyak strategi promosi bisa dipilih, mulai dari yang disebutkan di atas dan Anda bisa memilih yang dirasa sesuai untuk bisnis yang dimiliki.<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[41,113,107,2954,116],"yoast_head":"\n6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT<\/title>\n<meta name=\"description\" content=\"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya\" \/>\n<meta name=\"robots\" content=\"index, follow, max-snippet:-1, max-image-preview:large, max-video-preview:-1\" \/>\n<link rel=\"canonical\" href=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\" \/>\n<meta property=\"og:locale\" content=\"en_US\" \/>\n<meta property=\"og:type\" content=\"article\" \/>\n<meta property=\"og:title\" content=\"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"og:description\" content=\"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya\" \/>\n<meta property=\"og:url\" content=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\" \/>\n<meta property=\"og:site_name\" content=\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"article:author\" content=\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\" \/>\n<meta property=\"article:published_time\" content=\"2020-07-08T10:02:00+00:00\" \/>\n<meta property=\"article:modified_time\" content=\"2020-07-14T10:07:13+00:00\" \/>\n<meta property=\"og:image\" content=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/07\/6-Bentuk-Strategi-Pemasaran-Online-yang-Bisa-Dicoba.jpg\" \/>\n<meta name=\"author\" content=\"wijayako\" \/>\n<meta name=\"twitter:card\" content=\"summary_large_image\" \/>\n<meta name=\"twitter:label1\" content=\"Written by\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data1\" content=\"\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:label2\" content=\"Est. reading time\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data2\" content=\"2 minutes\" \/>\n<script type=\"application\/ld+json\" class=\"yoast-schema-graph\">{\"@context\":\"https:\/\/schema.org\",\"@graph\":[{\"@type\":\"Article\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#article\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\"},\"author\":{\"name\":\"wijayako\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\"},\"headline\":\"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba\",\"datePublished\":\"2020-07-08T10:02:00+00:00\",\"dateModified\":\"2020-07-14T10:07:13+00:00\",\"mainEntityOfPage\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\"},\"wordCount\":421,\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"keywords\":[\"Bisnis Online\",\"Digital Marketing\",\"Info Bisnis\",\"Online Marketing\",\"Pemasaran Online\"],\"articleSection\":[\"Artikel\"],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"WebPage\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\",\"name\":\"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\"},\"datePublished\":\"2020-07-08T10:02:00+00:00\",\"dateModified\":\"2020-07-14T10:07:13+00:00\",\"description\":\"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya\",\"breadcrumb\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#breadcrumb\"},\"inLanguage\":\"en-US\",\"potentialAction\":[{\"@type\":\"ReadAction\",\"target\":[\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/\"]}]},{\"@type\":\"BreadcrumbList\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#breadcrumb\",\"itemListElement\":[{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":1,\"name\":\"Home\",\"item\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\"},{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":2,\"name\":\"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba\"}]},{\"@type\":\"WebSite\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"description\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"potentialAction\":[{\"@type\":\"SearchAction\",\"target\":{\"@type\":\"EntryPoint\",\"urlTemplate\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}\"},\"query-input\":\"required name=search_term_string\"}],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"Organization\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"logo\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"contentUrl\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"width\":470,\"height\":108,\"caption\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\"},\"image\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\"}},{\"@type\":\"Person\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\",\"name\":\"wijayako\",\"image\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"contentUrl\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"caption\":\"wijayako\"},\"sameAs\":[\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\",\"https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/\"],\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/\"}]}<\/script>\n<!-- \/ Yoast SEO plugin. -->","yoast_head_json":{"title":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","description":"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya","robots":{"index":"index","follow":"follow","max-snippet":"max-snippet:-1","max-image-preview":"max-image-preview:large","max-video-preview":"max-video-preview:-1"},"canonical":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/","og_locale":"en_US","og_type":"article","og_title":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","og_description":"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya","og_url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/","og_site_name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","article_author":"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","article_published_time":"2020-07-08T10:02:00+00:00","article_modified_time":"2020-07-14T10:07:13+00:00","og_image":[{"url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/07\/6-Bentuk-Strategi-Pemasaran-Online-yang-Bisa-Dicoba.jpg"}],"author":"wijayako","twitter_card":"summary_large_image","twitter_misc":{"Written by":false,"Est. reading time":"2 minutes"},"schema":{"@context":"https:\/\/schema.org","@graph":[{"@type":"Article","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#article","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/"},"author":{"name":"wijayako","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440"},"headline":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba","datePublished":"2020-07-08T10:02:00+00:00","dateModified":"2020-07-14T10:07:13+00:00","mainEntityOfPage":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/"},"wordCount":421,"publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"keywords":["Bisnis Online","Digital Marketing","Info Bisnis","Online Marketing","Pemasaran Online"],"articleSection":["Artikel"],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"WebPage","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/","name":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website"},"datePublished":"2020-07-08T10:02:00+00:00","dateModified":"2020-07-14T10:07:13+00:00","description":"Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya","breadcrumb":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#breadcrumb"},"inLanguage":"en-US","potentialAction":[{"@type":"ReadAction","target":["https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/"]}]},{"@type":"BreadcrumbList","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/6-bentuk-strategi-pemasaran-online-yang-bisa-dicoba\/#breadcrumb","itemListElement":[{"@type":"ListItem","position":1,"name":"Home","item":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/"},{"@type":"ListItem","position":2,"name":"6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba"}]},{"@type":"WebSite","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","description":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"potentialAction":[{"@type":"SearchAction","target":{"@type":"EntryPoint","urlTemplate":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}"},"query-input":"required name=search_term_string"}],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"Organization","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","logo":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","contentUrl":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","width":470,"height":108,"caption":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT"},"image":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/"}},{"@type":"Person","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440","name":"wijayako","image":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/","url":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","contentUrl":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","caption":"wijayako"},"sameAs":["https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/"],"url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/"}]}},"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/2200"}],"collection":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/1"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=2200"}],"version-history":[{"count":0,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/2200\/revisions"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=2200"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=2200"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=2200"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}