Dalam aspek kinerja memang setiap orang bisa dinilai apakah termasuk yang sangat sibuk atau yang produktif. Apakah keduanya berbeda? <\/span><\/p>\n Biasanya istilah sibuk dan produktif dianggap sama oleh sebagian besar masyarakat. Padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, sehingga perlu dipahami lebih mendalam.<\/span><\/p>\n <\/p>\n Perusahaan akan sangat diuntungkan jika memiliki karyawan yang produktif sekalipun tidak terlihat sibuk.<\/p>\n Akan menjadi sebaliknya atau mengalami kerugian jika memiliki banyak karyawan yang sibuk namun tidak produktif. Sehingga karyawan yang sibuk akan terkesan sok sibuk namun tidak menghasilkan pekerjaan apa-apa.<\/p>\n Sehingga karyawan yang terlihat super sibuk belum tentu produktif, namun karyawan yang produktif dijamin akan selalu memiliki banyak kesibukan.<\/p>\n Sehingga perusahaan perlu teliti dalam menilai kinerja karyawan yang dimiliki. Sekedar memastikan karyawan sibuk belum tentu memberikan hasil kerja yang menguntungkan perusahaan.<\/p>\n Supaya sebuah perusahaan bisa memastikan sudah memiliki karyawan yang produktif dibandingkan yang hanya sibuk dengan kegiatan ini dan itu. Maka kenali ciri-ciri karyawan produktif seperti apa, berikut detailnya:<\/p>\n Karyawan yang produktif biasanya memiliki agenda kegiatan yang padat sehingga bisa melakukan yang terbaik untuk perusahaan.<\/p>\n Supaya bekerja lebih maksimal pribadi yang produktif akan membuat jadwal kegiatan. Sehingga bisa mengurus berbagai pekerjaan secara runtut sesuai tingkat urgensinya.<\/p>\n Seseorang yang cenderung produktif akan lebih mudah melaporkan hasil kerjanya. Bahkan dilaporkan dengan rapi, detail, dan juga memberi hasil yang cepat terlihat dibandingkan dengan karyawan yang super sibuk saja.<\/p>\n Sehingga hasil pekerjaan seorang karyawan produktif akan terlihat lebih signifikan.<\/p>\n Karyawan produktif akan sangat menghargai waktu kerjanya di kantor, sehingga enggan untuk absen dan izin. Sehingga bisa disimpulkan bahwa karyawan produktif umumnya memiliki absensi yang bagus.<\/p>\n Sebab merasa setiap detik waktunya bekerja akan memberi dampak luas terhadap perusahaan tempatnya bekerja.<\/p>\n Selama seorang karyawan bekerja secara produktif maka dipastikan tidak mudah untuk memutuskan lembur.<\/p>\n Sebab memaksimalkan jam kerja yang sudah disediakan perusahaan untuk menyelesaikan berbagai tanggung jawabnya. Sehingga karyawan produktif akan disiplin bekerja sampai jarang melakukan lembur.<\/p>\n Kepribadian orang produktif juga cenderung lebih suka memanfaatkan waktu selepas jam kantor untuk melakukan kegiatan bermanfaat.<\/p>\n Sehingga memiliki agenda yang jelas di sela-sela waktu luangnya tanpa harus mengajukan lembur. Padahal bisa jadi waktu lembur tersebut digunakan untuk keperluan lain diluar pekerjaan.<\/p>\n Memiliki karyawan yang produktif tentu lebih baik dibandingkan karyawan yang sibuk dan memiliki jam lembur tinggi. Sebab akan memperbesar kerugian perusahaan, sehingga dana operasional tidak digunakan secara efisien dan efektif.<\/p>\n Selain itu orang yang cenderung hanya sibuk tanpa ada hasil lebih rentan terkena PHK, sehingga perlu dihindari.<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[3667,3668,2143],"yoast_head":"\nSibuk VS Produktif<\/h2>\n
Ciri-Ciri Orang Produktif<\/h2>\n
1. Mengatur Jadwal<\/h4>\n
2. Punya Hasil Kerja Signifikan<\/h4>\n
3. Absensi Bagus<\/h4>\n
4. Jarang Lembur<\/h4>\n