Di era serba modern sekarang ini Internet dibutuhkan oleh hampir semua kalangan dan semua profesi untuk memudahkan aktivitas mereka, termasuk juga buat pebisnis.<\/p>\n
<\/p>\n
Aktifitas online bisa dijadikan marketing dengan strategi pemasaran tertentu. Berikut macam-macam strategi pemasaran online yang bisa dilakukan:<\/p>\n
Strategi pemasaran ini bisa menarik konsumen dengan beragam informasi yang telah disediakan di website pelaku bisnis. Informasi bisa berupa artikel atau text, video, gambar atau bahkan hasil riset tertentu.<\/p>\n
Sebaiknya informasi yang disediakan harus sesuai dengan usaha bisnis yang dimiliki oleh pelaku usaha. Sebagai contoh toko online yang menjual pakaian memberikan informasi tentang tips memilih pakaian.<\/p>\n
Mobile Marketing merupakan strategi pemasaran yang menyasar pada konsumen yang menggunakan perangkat mobile seperti tablet, smartphone dll.<\/p>\n
Oleh karena itu, website harus user friendly ketika diakses melalui perangkat mobile.<\/p>\n
Srategi pemasaran ini menekankan pada aktifitas promosi di jejaring media social, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.<\/p>\n
Agar tetap berinovasi dan menemukan konsep produk bisnis yang sesuai keinginan pasar, para pelaku bisnis sebaiknya melakukan analisa data seperti mengerti demografi feedback pelanggan, termasuk opini mereka.<\/p>\n
Dalam strategi pemasaran ini, semua komponen sumber daya digital digunakan secara maksimal. Artinya, semua cara dilakukan untuk memperkuat efektivitas pemasaran online.<\/p>\n
Misalnya, membuat blog atau website, melakukan kampanye brand atau iklan, menggunakan media sosial dan yang lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen.<\/p>\n
Tentunya dibutuhkan orang-orang yang paham dunia digital termasuk juga dunia marketing.<\/p>\n
Strategi pemasaran ini mengedepankan bagaimana caranya untuk menciptakan objek visual yang bisa mewakili produk yang pelaku bisnis tawarkan kepada konsumen.<\/p>\n
Visual marketing tidak hanya di dunia nyata tetapi juga bisa di dunia maya seperti Instagram, Pinterest, bahkan YouTube.<\/p>\n
Untuk itu, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk bekerjasama menyediakan gambar visual yang sangat tajam dan mengundang konsumen.<\/p>\n
Strategi pemasaran jenis ini disebut juga sebagai one to one marketing, karena lebih mengedepankan konsumen secara personal.<\/p>\n
Strategi marketing ini menganggap bahwa setiap konsumen itu unik. Oleh karenanya, setiap konsumen diperlakukan secara berbeda. Strategi marketing ini sangat tepat Untuk bisnis e-commerce.<\/p>\n
Produk yang ditampilkan toko online dengan sistem e-commerce bisa berbeda-beda, tergantung dari masing-masing user, dari mulai perbedaan lokasi, hobi, minat, umur, gender dan lain-lain.<\/p>\n
Dengan cara ini, pastinya konsumen akan lebih tertarget. Agar sistem pemasaran ini berjalan sesuai rencana, dibutuhkan software khusus.<\/p>\n
Bagaimana dengan Anda? Tentunya Anda sudah memiliki gambaran metode mana yang pas untuk bisnis Anda. <\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[],"yoast_head":"\n