Pemasaran secara online tentu akrab dengan penggunaan jasa influencer, yakni memasarkan produk lewat akun seseorang dengan pengikut yang sudah sangat banyak.<\/p>\n
Jasanya dikenal luas mampu mendongkrak angka penjualan berbagai perusahaan yang memakai jasanya. Rupanya jenis influencer ini tidak hanya beragam namun juga terbagi ke dalam beberapa tingkatan.<\/p>\n
<\/p>\n
Salah satu tingkatan dari influencer adalah makro influencer yang dikenal sebagai salah satu tingkatan influencer bawah.<\/p>\n
Makro influencer sendiri merupakan seorang atau sebuah akun influencer yang jumlah pengikutnya antara 50 ribu sampai 300 ribu.<\/p>\n
Ciri khas dari makro influencer ini adalah konten yang terfokus dan biasanya berkualitas tinggi.<\/p>\n
Sekalipun ada lebih banyak influencer di tingkat lebih atas yakni dengan jumlah pengikut mencapai jutaan bahkan ratusan juta.<\/p>\n
Namun menggunakan jasa makro influencer memberi keuntungan tersendiri.<\/p>\n
Sebab perannya dalam memasarkan produk perlu diakui memiliki sejumlah keunggulan yang tentu menguntungkan perusahaan yang memakai jasanya.<\/p>\n
Peran penting yang dimiliki makro influencer ini adalah memberi efek yang lebih signifikan. Sebab mengikuti yang dimiliki memang fokus pada kualitas konten yang disajikan oleh pemilik akun.<\/p>\n
Ketika memakai jasanya dalam memasarkan produk atau jasa maka sama artinya sudah memasarkan produk langsung kepada target pasar, sehingga hasilnya lebih efektif.<\/p>\n
Penggunaan makro influencer dijamin menguntungkan, sebab memberikan sejumlah kelebihan berikut ini<\/p>\n
Sebagai salah satu influencer dengan jumlah pengikut yang tidak mencapai jutaan orang. Maka bisa dipastikan biaya untuk memasarkan produk lewat akunnya akan lebih terjangkau.<\/p>\n
Namun, meskipun dari segi biaya lebih bersahabat dipastikan lebih terarah karena pengikutnya adalah target pasar perusahaan.<\/p>\n
Makro influencer bisa pula disebut sebagai \u201cselebriti lokal\u201d yang memiliki pengikut setia dan memang menyukai konten yang disuguhkan.<\/p>\n
Pada akhirnya influencer tersebut dikenal oleh suatu komunitas berkaitan dengan tema konten yang dimiliki.<\/p>\n
Artinya influencer ini bisa dikatakan sangat terkenal di komunitas lokal, sangat tepat untuk memperkenalkan produk dan jasa di komunitas tersebut memakai jasanya.<\/p>\n
Perlu diketahui bahwa seorang influencer dengan jumlah pengikut sangat banyak tidak menjamin jangkauan dari postingannya besar<\/p>\n
Hal ini dapat terjadi karena tidak semua pengikutnya akan mengikuti setiap postingan yang dibuat. Menariknya pada makro influencer Anda bisa menemukan sebaliknya.<\/p>\n
Seab dengan jumlah pengikut yang tidak begitu besar ternyata jangkauan postingannya luas. Artinya, dengan memakai jasanya untuk memasarkan produk maupun jasa akan lebih efektif.<\/p>\n
Supaya lebih dikenal luas oleh banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia.<\/p>\n
Memasarkan produk maupun jasa secara online memang cenderung efektif dengan memakai jasa influencer.<\/p>\n
Supaya hasilnya maksimal sesuai rencana Anda bisa mempertimbangkan peran makro influencer seperti yang dijelaskan di atas.<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[],"yoast_head":"\n