Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/wijayako/public_html/index.php:1) in /home/wijayako/public_html/wp-includes/rest-api/class-wp-rest-server.php on line 1794
{"id":2575,"date":"2020-09-09T14:56:57","date_gmt":"2020-09-09T14:56:57","guid":{"rendered":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?p=2575"},"modified":"2020-09-09T14:56:59","modified_gmt":"2020-09-09T14:56:59","slug":"alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/","title":{"rendered":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand"},"content":{"rendered":"\n

Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?<\/p>\n

Kini, saatnya mempelajari lebih lanjut dan mengetahui cara memanfaatkan perannya dalam mempromosikan merek Anda.<\/p>\n

\"Alasan<\/p>\n

Keuntungan strategi marketing lewat influencer<\/h2>\n

Influencer biasanya merupakan seseorang yang punya banyak pengikut (followers) dan mampu memberikan pengaruh terhadap para pengikutnya tersebut.<\/p>\n

umumnya mereka memiliki akun di platform sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook dan Youtube.<\/p>\n

Para pengikut di akun-akun tersebut tidak hanya setia mengikuti setiap postingan tetapi juga meniru kebiasan public figure yang diikuti.<\/p>\n

Selain mengunggah konten tentang aktifitas keseharian, terkadang seorang influencer juga membuat postingan yang mengandung iklan.<\/p>\n

Dalam sebuah foto atau video, ia mencantumkan review tentang produk yang sedang dipakai atau dinikmati.<\/p>\n

Disinilah fungsi influencer marketing bekerja, dimana ada merek-merek produk yang ikut ditampilkan.<\/p>\n

Nah, perusahaan yang menggunakan jasa influencer, dalam hal ini disebut endorsement, untuk mempromosikan usaha, produk atau brand mereka, akan memperoleh banyak keuntungan di antaranya sebagai berikut:<\/p>\n

1. Lebih mudah membangun kepercayaan<\/h4>\n

Pengguna sosial media akan mudah percaya pada suatu brand saat tokoh idolanya juga menggunakan atau mengkonsumsi produk tersebut.<\/p>\n

2. Biaya iklan lebih terjangkau<\/h4>\n

Perusahaan bisa memilih tipe influencer seperti apa yang ingin diajak kerjasama. Biayanya umumnya dapat disesuaikan, tergantung tingkat popularitas atau banyaknya jumlah followers.<\/p>\n

3. Arah target market lebih jelas<\/h4>\n

Karakteristik pengguna masing-masing platform sosial media tidaklah sama. cara paling efektif untuk mendapatkan perhatian mereka yaitu melalui influencer favorit.<\/p>\n

para audience baru akan memiliki brand awareness setelah melihat tokoh idola mereka mempresentasikannya, baik dalam bentuk review atau bagi pengalaman.<\/p>\n

4. Konten marketing selalu fresh<\/h4>\n

Influencer yang cerdas tidak akan menggunakan cara yang lama untuk memperkenalkan suatu produk atau brand di fanpage mereka, apalagi kalau sampai menjiplak influencer lain.<\/p>\n

Itu sangatlah tidak etis. Makanya, setiap konten marketing yang disajikan akan dibuat sebesar mungkin, namun tetap menarik dan tentu saja mengandung unsur ciri khas dari influencer itu sendiri.<\/p>\n

Keefektifan influencer marketing tidak hanya ditentukan pada besarnya jumlah followers, meskipun jumlah ini akan berpengaruh.<\/p>\n

Tetapi, yang terpenting adalah pertimbangan Anda tentang beberapa hal berikut:<\/p>\n

1. Budget dan interaksi<\/h4>\n

Ternyata kelebihan memilih influencer dengan followers masih terbatas (skala mikro) bukan hanya menghemat budget.<\/p>\n

Rata-rata orang berpengaruh tersebut akan lebih intens berinteraksi dengan para audiens.<\/p>\n

Jadi, saat ia memperkenalkan produk Anda di halaman akun sosial medianya, ada peluang besar untuk tanya jawab mengenai produk tersebut.<\/p>\n

2. Target pasar<\/h4>\n

Jenis produk dan target pasar tidak bisa dipisahkan. Anda membutuhkan influencer yang sesuai dengan target yang ingin dibidik.<\/p>\n

Misalnya kalau tujuan marketing ke ibu-ibu, Anda bisa memanfaatkan jasa influencer di bidang parenting.<\/p>\n

3. Reputasi<\/h4>\n

Yang sangat disayangkan dari keterikatan antara influencer dan followers adalah fanatisme berlebihan.<\/p>\n

Banyak orang mengikuti akun public figure hanya karena tampilan wajah dan gaya fashion yang menarik.<\/p>\n

Mereka tidak peduli kalau idolanya sering mengunggah konten tidak edukatif atau ujaran kebencian, sehingga sangat jelas ia selalu bermasalah dengan hukum.<\/p>\n

Nah, pastikan untuk melihat terlebih dahulu mereview akun influencer dan pastikan reputasinya cukup baik agar tidak berpengaruh pada kredibilitas produk dan brand yang Anda miliki.<\/p>\n

Marketing adalah ujung tombak perusahaan dalam memperkenalkan diri kepada konsumen.<\/p>\n

Selain dikerjakan sendiri atau membentuk tim khusus, Anda juga bisa memanfaatkan keberadaan para influencer. Strategi ini cukup efektif terutama kalau brand Anda masih termasuk baru.<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"","protected":false},"author":1,"featured_media":0,"comment_status":"closed","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[11],"tags":[],"yoast_head":"\nAlasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT<\/title>\n<meta name=\"description\" content=\"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?\" \/>\n<meta name=\"robots\" content=\"index, follow, max-snippet:-1, max-image-preview:large, max-video-preview:-1\" \/>\n<link rel=\"canonical\" href=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\" \/>\n<meta property=\"og:locale\" content=\"en_US\" \/>\n<meta property=\"og:type\" content=\"article\" \/>\n<meta property=\"og:title\" content=\"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"og:description\" content=\"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?\" \/>\n<meta property=\"og:url\" content=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\" \/>\n<meta property=\"og:site_name\" content=\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\" \/>\n<meta property=\"article:author\" content=\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\" \/>\n<meta property=\"article:published_time\" content=\"2020-09-09T14:56:57+00:00\" \/>\n<meta property=\"article:modified_time\" content=\"2020-09-09T14:56:59+00:00\" \/>\n<meta property=\"og:image\" content=\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/09\/Alasan-Influencer-Marketing-Bisa-Jadi-Alat-Promosi-Brand.jpg\" \/>\n<meta name=\"author\" content=\"wijayako\" \/>\n<meta name=\"twitter:card\" content=\"summary_large_image\" \/>\n<meta name=\"twitter:label1\" content=\"Written by\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data1\" content=\"\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:label2\" content=\"Est. reading time\" \/>\n\t<meta name=\"twitter:data2\" content=\"3 minutes\" \/>\n<script type=\"application\/ld+json\" class=\"yoast-schema-graph\">{\"@context\":\"https:\/\/schema.org\",\"@graph\":[{\"@type\":\"Article\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#article\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\"},\"author\":{\"name\":\"wijayako\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\"},\"headline\":\"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand\",\"datePublished\":\"2020-09-09T14:56:57+00:00\",\"dateModified\":\"2020-09-09T14:56:59+00:00\",\"mainEntityOfPage\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\"},\"wordCount\":525,\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"articleSection\":[\"Artikel\"],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"WebPage\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\",\"name\":\"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"isPartOf\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\"},\"datePublished\":\"2020-09-09T14:56:57+00:00\",\"dateModified\":\"2020-09-09T14:56:59+00:00\",\"description\":\"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?\",\"breadcrumb\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#breadcrumb\"},\"inLanguage\":\"en-US\",\"potentialAction\":[{\"@type\":\"ReadAction\",\"target\":[\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/\"]}]},{\"@type\":\"BreadcrumbList\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#breadcrumb\",\"itemListElement\":[{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":1,\"name\":\"Home\",\"item\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\"},{\"@type\":\"ListItem\",\"position\":2,\"name\":\"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand\"}]},{\"@type\":\"WebSite\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"description\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"publisher\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\"},\"potentialAction\":[{\"@type\":\"SearchAction\",\"target\":{\"@type\":\"EntryPoint\",\"urlTemplate\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}\"},\"query-input\":\"required name=search_term_string\"}],\"inLanguage\":\"en-US\"},{\"@type\":\"Organization\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization\",\"name\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/\",\"logo\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"contentUrl\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png\",\"width\":470,\"height\":108,\"caption\":\"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT\"},\"image\":{\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/\"}},{\"@type\":\"Person\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440\",\"name\":\"wijayako\",\"image\":{\"@type\":\"ImageObject\",\"inLanguage\":\"en-US\",\"@id\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/\",\"url\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"contentUrl\":\"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g\",\"caption\":\"wijayako\"},\"sameAs\":[\"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment\",\"https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/\"],\"url\":\"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/\"}]}<\/script>\n<!-- \/ Yoast SEO plugin. -->","yoast_head_json":{"title":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","description":"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?","robots":{"index":"index","follow":"follow","max-snippet":"max-snippet:-1","max-image-preview":"max-image-preview:large","max-video-preview":"max-video-preview:-1"},"canonical":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/","og_locale":"en_US","og_type":"article","og_title":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","og_description":"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?","og_url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/","og_site_name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","article_author":"https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","article_published_time":"2020-09-09T14:56:57+00:00","article_modified_time":"2020-09-09T14:56:59+00:00","og_image":[{"url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2020\/09\/Alasan-Influencer-Marketing-Bisa-Jadi-Alat-Promosi-Brand.jpg"}],"author":"wijayako","twitter_card":"summary_large_image","twitter_misc":{"Written by":false,"Est. reading time":"3 minutes"},"schema":{"@context":"https:\/\/schema.org","@graph":[{"@type":"Article","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#article","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/"},"author":{"name":"wijayako","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440"},"headline":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand","datePublished":"2020-09-09T14:56:57+00:00","dateModified":"2020-09-09T14:56:59+00:00","mainEntityOfPage":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/"},"wordCount":525,"publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"articleSection":["Artikel"],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"WebPage","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/","name":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","isPartOf":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website"},"datePublished":"2020-09-09T14:56:57+00:00","dateModified":"2020-09-09T14:56:59+00:00","description":"Pernahkah Anda mendengar istilah influencer marketing? Penasaran bagaimana keberadaan sosok ini bisa menguntungkan bagi sebuah bisnis?","breadcrumb":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#breadcrumb"},"inLanguage":"en-US","potentialAction":[{"@type":"ReadAction","target":["https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/"]}]},{"@type":"BreadcrumbList","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/alasan-influencer-marketing-bisa-jadi-alat-promosi-brand\/#breadcrumb","itemListElement":[{"@type":"ListItem","position":1,"name":"Home","item":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/"},{"@type":"ListItem","position":2,"name":"Alasan Influencer Marketing Bisa Jadi Alat Promosi Brand"}]},{"@type":"WebSite","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#website","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","description":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","publisher":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization"},"potentialAction":[{"@type":"SearchAction","target":{"@type":"EntryPoint","urlTemplate":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/?s={search_term_string}"},"query-input":"required name=search_term_string"}],"inLanguage":"en-US"},{"@type":"Organization","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#organization","name":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/","logo":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/","url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","contentUrl":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-content\/uploads\/2018\/09\/logo-wk.png","width":470,"height":108,"caption":"PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT"},"image":{"@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/logo\/image\/"}},{"@type":"Person","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/24384461c4d02ff38adf67cef27da440","name":"wijayako","image":{"@type":"ImageObject","inLanguage":"en-US","@id":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/#\/schema\/person\/image\/","url":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","contentUrl":"https:\/\/secure.gravatar.com\/avatar\/058b06898c218d802889a5d277a8d8bc?s=96&d=mm&r=g","caption":"wijayako"},"sameAs":["https:\/\/www.facebook.com\/wikompayment","https:\/\/www.instagram.com\/wijayakomunika\/"],"url":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/author\/wijayako\/"}]}},"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/2575"}],"collection":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/1"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=2575"}],"version-history":[{"count":0,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/2575\/revisions"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=2575"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=2575"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/www.wijayakomunika.co.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=2575"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}