Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Keuntungan Token PLN Dibanding Meteran

Jika Anda membangun rumah baru atau berencana menaikkan daya listrik di rumah tentu oleh PLN akan disarankan memakai sistem token PLN. Artinya perhitungan pemakaian listrik di rumah sudah tidak lagi memakai meteran melainkan memakai sistem pulsa. Sistem pulsa ini merupakan sistem baru yang memang menghadirkan beberapa perbaikan dibandingkan dengan sistem meteran. Selama ini perhitungan pemakaian listrik dengan metode meteran masih dianggap susah dan rentan mengalami manipulasi data.

Kehadiran sistem token PLN yang masih terbilang baru memberi kemudahan bagi petugas PLN untuk memperkecil kasus pencurian listrik. Hanya saja bagaimana bagi masyarakat yang menggunakannya? Meski sistem token bisa menghindari kasus pencurian listrik ternyata memberi keresahan tersendiri bagi masyarakat. Ada kekhawatiran malah boros dalam menggunakan listrik dan ketika pulsa habis tidak memiliki dana untuk melakukan isi ulang. Padahal semua kekhawatiran ini hanya sebatas rasa khawatir saja yang tidak akan menjadi kenyataan.

Keuntungan Memakai Listrik dengan Sistem Pulsa

Dikatakan demikian karena melalui sistem token inilah masyarakat bisa merasakan banyak manfaat, pasalnya sistem pulsa semacam ini memberi keuntungan menarik sebagai berikut:

  1. Menghemat beberapa jenis biaya yang muncul saat masih memakai sistem meteran seperti biaya denda jika terlambat membayar tagihan dan biaya administrasi.
  2. Efisiensi pemakaian listrik karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan, pengisian pulsa bisa dilakukan dalam nominal yang pas di kantong namun dijamin kebutuhan listrik tercukupi.
  3. Meningkatkan keamanan pengguna jasa PLN karena sistem instalasi listrik ketika eror akan terdeteksi sehingga bisa langsung diperbaiki petugas tanpa resiko kebakaran dan sebagainya.
  4. Privasi terlindungi karena tidak akan ada petugas yang mencatat meteran sebab sistem pulsa akan berjalan otomatis.

Jika dikabarkan penggunaan sistem token PLN justru membuat pengeluaran boros sebenarnya yang terjadi adalah sebaliknya. Sebab boros tidaknya tagihan listrik bergantung sepenuhnya pada pemakaian Anda, jika memang berlebihan tidak mungkin tagihan listrik menjadi murah. Kecuali Anda melakukan praktek pencurian listrik, sehingga sistem pulsa ini jauh lebih efisien baik dari segi kantong maupun tata cara pemakaian listrik Anda. Anda bisa mengisi pulsa dengan nominal sesuai isi kantong apalagi ada nominal token Rp 20ribu sehingga bisa dibeli ketika sedang masa paceklik.

Salah satu keunggulan menarik memakai sistem token ini adalah meningkatnya keamanan pengguna listrik agar aman dari resiko konsleting, hubungan arus pendek, dan sebagainya yang menyebabkan kebakaran di rumah. Pasalnya ketika ada eror pada instalasi listrik akan ada alarm yang nantinya bisa langsung dicek oleh petugas sebelum hal buruk terjadi. Sehingga alarm ini tidak hanya berbunyi saat token PLN sudah menipis, namun juga jika ada eror maka jangan ragu untuk beralih ke sistem baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *