Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Memahami istilah Dealer, Agen, dan Downline dalam Bisnis Pulsa

Jika Anda merasa tertarik untuk terjun di bisnis pulsa, maka perlu mempelajari bisnis ini dengan mendetail. Tidak hanya fokus mengenai prospek maupun cara merintinya saja melainkan berbagai istilah yang sering digunakan di dalamnya.

Jadi, di dalam bisnis pulsa memang akan ada banyak sekali istilah yang digunakan secara khusus. Pahami dulu masing-masing istilah ini beserta artinya, untuk menunjang bisnis pulsa.

Memahami istilah Dealer, Agen, dan Downline dalam Bisnis Pulsa

Istilah di Dalam Bisnis Pulsa

Berikut adalah sejumlah istilah yang akan sangat akrab di telinga ketika terjun menjadi pelaku bisnis pulsa:

1. Dealer Pulsa

Istilah pertama yang perlu diketahui dan dikenal saat merintis bisnis pulsa adalah dealer pulsa. Dealer pulsa sendiri merupakan orang atau perusahaan yang bertugas mendistribusikan pulsa dari kartu provider kepada konsumen. Konsumen ini bisa dari retailer, konter pulsa, dan outlet pulsa jenis lainnya.

Secara umum dealer pulsa berbentuk perusahaan resmi dengan bentuk perusahaan yang jelas, baik itu PT maupun CV. Perusahaan ini kemudian menjalin kerjasama dengan provider tertentu atau semua provider. Kemudian baru menjalankan tugasnya untuk mendistribusikan pulsa dari provider tersebut.

Jika ingin merintis bisnis pulsa, maka umumnya perlu mencari dealer pulsa terbaik. Khususnya untuk Anda yang berencana menjalani bisnis pulsa dalam skala yang lumayan besar atau sedang. Sebab model kulakannya adalah dalam jumlah banyak sekaligus.

2. Agen Pulsa

Istilah penting kedua di dalam bisnis pulsa adalah agen pulsa, definisinya sendiri adalah seseorang yang bisa melakukan isi ulang pulsa. Isi ulangnya sendiri bisa dilakukan di nomor pribadi maupun orang lain, dengan tujuan dipakai sendiri maupun untuk dijual.

Pebisnis pulsa umumnya menjadi agen pulsa, yang membeli server dan software pulsa. Supaya bisa melayani pembeli pulsa dalam skala eceran, dan berkesempatan untuk mengembangkan bisnis yang dipilih. Misalnya dikembangkan menjadi loket PPOB maupun membuka cabang di banyak daerah atau wilayah.

3. Downline Bisnis Pulsa

Istilah menarik berikutnya adalah downline pulsa, dimana diterapkan di dalam bisnsi pulsa untuk tujuan mengembangkan bisnis pulsa itu sendiri. Adapun pengertian dari istilah downline ini adalah orang yang direkrut oleh agen pulsa untuk menjadi penjual pulsa eceran.

Agen pulsa biasanya menjaring banyak downline sebagai upaya mendapatkan pemasukan tambahan, selain dari hasil penjualan pulsa. Selain itu hal ini juga membantu mengembangkan bisnis pulsa yang dimiliki. Sebab setiap downline yang berhasil dijaring nantinya akan menjadi agen promosi, sehingga jumlah pelanggan akan terus bertambah.

Berbagai istilah penting dan menarik di atas memang wajib diketahui oleh para calon pebisnis pulsa, baik elektrik maupun voucher fisik. Sebab bisa mengetahui harus bekerja sama dengan siapa dan bagaimana sistem kerjasamanya supaya bisa saling menguntungkan. Oleh sebab itu pahami berbagai istilah penting di atas sebelum mulai mendirikan bisnis pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Free Download Apk Wijaya Komunika Payment