Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Memilih Paket Data Murah

Saat ini, gadget sudah dimiliki oleh semua orang dan jumlahnya minimal 1 buah. Gadget memiliki fungsi untuk membantu komunikasi dan semua kegiatan yang mereka lakukan. Akan tetapi, adanya gadget juga harus diisi dengan pulsa supaya gadget tersebut dapat digunakan, contohnya sosial media, aplikasi game, aplikasi musik, layanan SMS, dan telepon tidak dapat dilakukan jika tidak mempunyai pulsa. Oleh karena itu, paket data murah merupakan hal yang paling dipilih oleh masyarakat karena bisa digunakan untuk apa saja. Sekarang, aplikasi Whatsapp bisa digunakan untuk chatting, video call, dan telepon secara bersamaan tanpa mengeluarkan biaya tambahan kembali. Hal ini yang membuat masyarakat Indonesia lebih takut kehabisan paket data murah dibandingkan kehabisan pulsa reguler.

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti disaat Anda sedang memilih paket data murah yang akan Anda gunakan. Apabila Anda memilih dengan sembarangan maka paket data tersebut akan terlalu boros ketika digunakan terutama ketika Anda bermain game, saham, atau menonton film online. Tips memilih paket data murah, antara lain:

1. Pertimbangkan masalah sinyal jaringan

Akan terasa sia-sia apabila Anda membeli paket data dengan harga murah namun sinyal dari provider tersebut tidak stabil di tempat Anda bahkan tidak terdapat sinyal di tempat tersebut. Untuk itu, tidak masalah Anda membayar lebih untuk mendapatkan fasilitas yang memadai karena paket data dapat berfungsi dengan baik.

2. Jangan langsung percaya iklan

Dalam memilih paket data murah, Anda tidak boleh langsung tergoda dengan iklan supaya Anda tidak salah memilih dan kecewa dikemudian hari. Untuk itu, ketika Anda memilih paket data Anda sebaiknya bertanya langsung kepada customer service mengenai rincian detail paket tersebut. Contohnya seperti apakah paket ini dapat digunakan all in untuk semua kebutuhan atau terbatas hanya untuk kuota 4G saja. Apabila paket data murah terdapat pembatasan jam maka Anda harus mempertimbangkan apakah di jam tersebut Anda sering menggunakan data atau tidak. Jika Anda menggunakan paket data pada jam tersebut maka pilih saja namun jika tidak lebih baik Anda memilih paket data yang lain supaya tidak sia-sia karena tidak digunakan.

Supaya Anda bisa menghemat paket penggunaan data internet, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti membatasi background data. Pembatasan data akan dilakukan secara otomatis yang digunakan untuk proses sinkronisasi dengan Google. Dengan adanya pembatasan data maka pengeluaran yang Anda keluarkan juga akan berkurang secara signifikan. Selain itu, Anda dapat mensetting untuk mengupdate aplikasi hanya ketika menggunakan layanan wifi saja. Jangan sampai Anda mengatur update aplikasi menggunakan paket data yang akan membuat Anda merugi sendiri. Selama menghemat data, Anda harus menghindari streaming musik, film, atau video secara live.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *