Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Promosi Dengan Struk Token PLN

Mempromosikan usaha adalah salah satu cara untuk meningkatkan omset penjualan. Banyak cara yang dilakukan para pelaku bisnis dalam upaya menjalankan misi ini. Salah satunya melalui iklan, bisa terang-terangan maupun terselubung. Secara terang-terangan iklan diaplikasikan melalui media offline atau online, secara terselubung bisa berupa pendukung acara, endorse produk ke public figure dan lain sebagainya. Untuk berpromosi tidak melulu dilakukan oleh produk besar, Anda sebagai penjual Token PLN bisa pula mempromosikan.

Anda tidak perlu memasang billboard besar di persimpangan, membentangkan spanduk di jalan-jalan apalagi berpromosi dengan media visual megatron. Cukup menggunakan banner yang dipajang cantik di depan counter, memasang poster di dinding, dan untuk promosi lainnya bisa menggunakan struk pembelian token PLN.

Dalam struk token PLN biasanya hanya ada nama usaha, atau ditambah dengan logonya. Bisa diberi catatan mengenai program promo atau apa saja yang ingin diupayakan untuk menarik konsumen. Misalkan dapatkan cash back senilai Rp x setiap pembelian 10 x . Kelemahannya struk yang dibuat standar, ukurannya kurang bisa menonjolkan iklan yang kita tambahkan. Orang hanya akan terfokus pada no tokennya.

Apalagi bila no token PLN hanya dituliskan di secarik kertas, semakin tidak akan menarik perhatian orang. Alternatifnya bisa menggunakan struk manual dengan ukuran setengah post card. Ada cukup ruang di sana untuk menuliskan isi iklan dengan huruf yang cukup besar selain nama counter Anda. Ini sudah ada yang mempraktekkannya. Dengan struk seperti ini pandangan akan terbagi rata ke seluruh spaces sehingga terbaca oleh konsumen.

Misalkan dalam struk contohnya bisa diberi note “Simpan baik-baik struk ini, 10 struk bisa ditukar dengan hadiah yang menarik”, Yakinlah konsumen akan merespon positif, setiap menerima struk token PLN ia akan menyimpannya baik-baik. Bisa juga isinya untuk mengiklankan produk lainnya yang dijual, misal “Dapatkan Paket Data Murah Hanya di OK Cell,” dan lain sebagainya tergantung apa yang ingin Anda promosikan.

Di zaman sekarang dimana persaingan usaha semakin kompetitif diperlukan kreativitas yang tinggi. Siapa yang lebih kreatif ia yang akan menuai keberhasilan. Kalau hanya menunggu orang yang datang selewat, tidak akan berkembang. Meskipun menjual token PLN hanya sekedar sampingan tetapi bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi.

Bila memungkinkan jam buka counter bisa dibuka lebih awal dan ditutup lebih malam, hal ini untuk memenuhi konsumen yang memerlukan pulsa atau token PLN mendadak. Hal ini menjadi promosi sendiri, bila seseorang memerlukan pulsa mendadak pagi atau telah larut, akan langsung mengingat counter Anda. Cobalah kalau tengah malam buta memerlukan obat kita akan langsung ingat ke apotik yang buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *