Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

5 Aplikasi Baru dan Paling Populer bagi Pengusaha dan Freelancer

Teknologi yang terus berkembang tentu ditujukan untuk semakin memudahkan aktivitas manusia.

Tak heran bila akhirnya banyak bermunculan aplikas-aplikasi baru dengan berbagai fitur dan kegunaan. Memang tak semua aplikasi yang tersedia mampu bekerja dengan baik.

Inilah mengapa akan dibahas beberapa aplikasi baru dan paling populer bagi pengusaha dan freelancer yang mungkin bisa jadi rekomendasi menarik untuk usaha yang Anda kelola saat ini.

5 Aplikasi Baru dan Paling Populer bagi Pengusaha dan Freelancer

Aplikasi Terpopuler untuk Pengusaha dan Freelancer

Sepertinya sudah bukan jamannya lagi melakukan pengelolaan bisnis dengan cara konvensional.

Saat ini tersedia sejumlah aplikasi yang bisa memberikan solusi mudah dan praktis bagi pengusaha dan freelancer terutama yang berkaitan dengan arus kas dan pemasaran.

Setiap aplikasi memiliki fitur, layanan, serta kegunaan yang berbeda-beda mulai dari pemasaran, pengolahan database, pengaturan anggaran, dan lainnya.

Butuh rekomendasi aplikasi apa saja yang cocok untuk pengusaha dan freelancer? Simak ulasan singkat berikut ini:

1. Paperform

Aplikasi ini sangat memungkinkan Anda untuk membuat semua jenis formulir dengan visual menarik.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini melakukan banyak hal mulai dari pembuatan formulir untuk penjualan buku amal, formulir untuk pembelian tiket, formulir survei, dan lainnya.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah sangat fleksibel dan cepat.

2. Airtable

Aplikasi ini sangat cocok bagi para freelancer. aplikasi ini memiliki slash database yang sangat fleksibel sehingga Anda bisa mengelola semuanya dengan mudah mulai dari anggaran hingga alur kerja proyek.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan semua kontak yang telah terorganisir dengan bagus berdasar hierarki yang bisa Anda atur dengan baik.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu Anda mengelola proyek, bahkan melakukan pelacakan nomor keuangan.

3. Clickup

Aplikasi lainnya yang juga cukup populer bagi freelancer adalah Clickup. Aplikasi ini sangat fleksibel dan bisa membantu Anda mengelola proyek dari beberapa pandangan mulai dari papan, kalender, kotak, ataupun daftar.

Selain itu, aplikasi ini juga didukung dengan layanan pelanggan yang sangat responsif sehingga ketika Anda mengalami masalah, maka Anda bisa mendapatkan solusi untuk perbaikan dan perubahan secepatnya.

4. Wave

Aplikasi ini pun sangat populer dan ditargetkan bagi para pengusaha untuk mengelola akuntansi, pembayaran, hingga faktur.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah menambahkan branding pada semua faktur sehingga usaha Anda pun bisa terlihat lebih profesional.

5. Proposify

Perangkat lunak yang satu ini digunakan untuk membantu menyederhanakan proposal dan kontrak.

Bila sebelumnya Anda menggunakan kertas untuk membuat proposal ataupun kontrak, kini semua ini bisa Anda buat dengan lebih sederhana dan terorganisir.

Penggunaan kertas dinilai kurang praktis dan tak jarang sangat berantakan. Adanya aplikasi Proposify, ini membuat semua kontrak dan proposal bisa lebih terorganisir sehingga klien pun merasa lebih nyaman ketika ingin bekerja sama.

Saat ini semakin banyak aplikasi dan perangkat lunak yang dibuat dengan berbagai tujuan dan kegunaan.

Pastikan Anda memilih aplikasi yang memang benar-benar berkualitas sehingga ini bisa memudahkan pekerjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya