Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

5 Cara Untuk Membeli Saham Online Trading

Kemajuan teknologi dalam industri finansial, dikenal sebagai Fintech, membawa perubahan dalam cara beli saham.

Yang dulu jual beli saham dilakukan manual lewat telepon atau datang langsung ke galeri broker, sekarang jual beli saham dilakukan secara online lewat desktop atau laptop.

Aplikasi jual beli saham online sekarang umum digunakan di broker dengan banyak kemudahan ditawarkan.

Karena itu, dalam era Fintech ini, sayang sebenarnya jika investor pemula tidak mulai main saham dengan memanfaatkan aplikasi jual beli saham online.

5 Cara Untuk Membeli Saham Online Trading

Tips Saham Online Trading untuk Pemula

Kita tahu betul jika investor pemula banyak yang khawatir takut bermain saham karena image investasi saham penuh resiko dan kental spekulasi.

Untuk Anda yang masih pemula, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika memutuskan untuk membeli saham online trading;

1. Memilih broker saham

Ada banyak broker atau disebut ‘Anggota Bursa’ yang merupakan member di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pilihlah broker yang memiliki aplikasi saham online bagus dan bisa diandalkan.

Beberapa broker menyediakan dummy-trade yang bisa anda coba gunakan untuk mengevaluasi apakah aplikasi jual beli saham milik broker tersebut bagus atau tidak.

2. Membuka rekening saham

Membuka rekening wajib karena jika tidak, anda tidak bisa melakukan transaksi saham.

Broker yang baik memberikan fasilitas pembukaan rekening secara online dimana anda cukup mengisi formulir pembukaan rekening secara online dan mengirimkan dokumen tersebut setelah ditandatangani.

3. Menganalisis fundamental

Salah satu metode menentukan nilai atau harga saham disebut sebagai Fundamental Analysis.

Analisa fundamental menggunakan laporan keuangan sebagai basis dalam menentukan dan menghitung harga saham yang wajar tersebut ada di harga berapa.

Dalam melakukan analisa fundamental dibutuhkan pemahaman laporan keuangan yang baik dan pengetahuan soal bisnis saham tersebut.

kami menyarankan menggunakan analisa fundamental untuk memilih saham karena menurut saya membeli saham itu membeli bisnis yang mana evaluasi dilakukan atas kinerja dan keuangan perusahaan.

Sudah banyak broker yang menyediakan data laporan keuangan dan perhitungan rasio keuangan secara online, sehingga anda tinggal melakukan analisis dan tidak perlu mengumpulkan data lagi.

4. Diverifikasi

Diversifikasi adalah kunci dalam investasi saham. Cara untuk mengelola resiko dalam investasi saham adalah tidak menempatkan investasi dalam satu atau dua saham, tetapi membagi atau mendiversifikasikan ke banyak saham.

Tujuannya agar ketika harga saham anjlok, anda masih punya stamina untuk bertahan karena tidak semua investasi saham anda anjlok.

Salah satu strategi diversifikasi yang terkenal adalah membeli index fund, yaitu beli semua saham sesuai bobot yang terdapat dalam indeks, sehingga keuntungan mengikuti keuntungan indeks.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam membeli saham online trading. Bagaimana apakah anda sudah yakin dan mantap untuk memulainya?

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya