Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

5 Langkah Membuat Fanspage di Facebook dengan Mudah

Pengguna facebook terus mengalami peningkatan di tiap tahunnya. Hal ini tentu jadi peluang besar untuk para pemilik bisnis yang ingin memasarkan produknya menggunakan media sosial facebook.

Media promosi dengan menggunakan facebook tentu dapat menjangkau berbagai segmen sebab pengguna facebook juga kini sudah berasal dari segala lapisan yang ada di masyarakat.

Akun facebook dapat dibuat dengan cara yang mudah. Jadi jika kamu ingin mempromosikan produk melalui facebook, kamu bisa buat facebook seperti biasanya dengan menambahkan Facebook Fan Page di dalamnya.

5 Langkah Membuat Fanspage di Facebook dengan Mudah

5 Langkah Membuat Fanspage di Facebook dengan Mudah

Berikut ini ada 5 langkah yang harus kamu lakukan jika ingin membuat fanspage facebook dengan mudah.

1. Menentukan klasifikasi produk

Kamu harus masuk ke akun fb kamu terlebih dahulu setelah itu buka url fanspage di tab baru. Kamu harus menentukan klasifikasi produk yang akan kamu buat.

Pilih yang tepat karena ini akan sangat membantu kamu dalam menaikkan peringkat akun kamu di pencarian yang berkaitan dengan bisnis.

Setelah memilih klasifikasi, kamu harus memilih kategori bisnis yang kamu miliki dan tulis merek dagang atau nama perusahaan yang kamu punya. Kamu harus ingat jika kategori dan nama ini tidak dapat diganti-ganti lagi.

Jadi sebelum membuat nama perusahaan ada baiknya pikirkan dengan matang dulu. Jika kamu sudah yakin silahkan pilih kotak “I agree to Facebook page terms” kemudian pilih get started.

2. Melengkapi informasi yang dibutuhkan

Setelah itu, kamu bisa melengkapi informasi dengan mengupload foto pada fanpage kamu.

Supaya bisnis kamu terlihat profesional, kamu harus pilih foto yang kualitasnya bagus menggunakan foto atau gambar yang dapat mencerminkan bisnis yang kamu jalani.

Foto yang kamu upload akan selalu muncul setiap kali kamu memposting dan membalas pesan yang dikirimkan orang lain. Kamu bisa gunakan foto dengan ukuran 180 x 180 pixel.

Selain itu, kamu perlu mengisi halaman “about” di fanspage kamu. Kamu bisa gambarkan bisnis kamu dalam 2 sampai 3 kalimat yang dapat mendeskripsikan bisnis kamu secara menyeluruh.

3. Isi konten menarik

Langkah ketiga adalah kamu harus buat photo cover yang menarik sehingga fanspage kamu juga terlihat lebih menarik. Untuk ukuran photo cover ini sebesar 828×315 pixel.

Jika kamu belum punya desain yang menarik, kamu bisa gunakan jasa desain pembuat photo cover.

Jika sudah ada foto yang menurutmu menarik untuk dijadikan sebagai photo cover, kamu bisa posting di fanspage kamu.

Penting untuk kamu mengetahui apa jenis fanspage yang kamu punya. Sehingga konten yang kamu masukkan dapat menarik minat dari para pembaca.

4. Melihat bagaimana keterlibatan dari fanspage

Kamu juga perlu melihat bagaimana usaha yang kamu miliki saat ini jika pemasaran dilakukan melalui fanspage yang menguntungkan.

Kamu bisa kunjungi menu “insight” yang ada di fanspage kamu untuk melihat keterlibatan fanspage serta pengunjung kamu.

5. Lihat postingan yang memiliki reach paling tinggi

Jika sudah, kamu bisa lihat postingan mana yang mendapatkan reach paling tinggi. Jadi jika sudah memilih “insight” kamu bisa klik reach.

Tapi kamu tidak boleh hanya tergantung dari informasi ini saja jika ingin tahu post yang terbaik.

Beberapa cara di atas bisa kamu ikuti jika ingin memiliki fanspage di facebook.

Langkah-langkah membuat fanspage facebook tidaklah sulit dan kamu bisa memanfaatkannya sebagai media pemasaran yang cukup efektif saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya