Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba

Internet dulunya identik sebagai media untuk refreshing, karena banyak informasi menghibur bisa di akses disini. Namun saat ini internet dimanfaatkan secara lebih kompleks, salah satunya untuk menghasilkan uang. Berbisnis secara online memang menguntungkan apalagi di masa pandemi dimana transaksi online lebih diminati masyarakat.

6 Bentuk Strategi Pemasaran Online yang Bisa Dicoba

Macam-Macam Strategi Pemasaran Online

Meskipun bisnis online punya banyak kelebihan dibanding bisnis offline, namun tetap butuh usaha untuk bisa sukses disini. Misalnya dengan tetap menjalankan promosi, yakni promosi online dengan baik dan benar. Khusus untuk promosi atau pemasaran online ternyata strateginya ada banyak, berikut beberapa diantaranya:

1. Personal Branding

Melakukan personal branding akan membantu membangun kekuatan brand kepada masyarakat luas. Langkah ini tepat dipilih untuk memastikan semua orang setia memakai brand produk yang Anda miliki. Misalnya saja seperti merek Aqua untuk produk air minum dalam kemasan, keberadaannya diakui paling berkualitas sehingga dibanding merek lain penjualannya paling bagus meskipun yang paling mahal.

2. Konten Marketing

Strategi berikutnya adalah konten marketing, dan sesuai namanya memang mempergunakan konten untuk kemudian diiklankan. Tidak harus diiklankan secara berbayar namun bisa pula dipost di website atau blog dengan visitor banyak. Konten marketing biasanya dalam bentuk ulasan produk, semakin menarik ulasannya semakin mudah menggaet pembeli.

3. Sosial Media Marketing

Berikutnya adalah sosial media marketing yakni melakukan pemasaran online melalui media sosial populer. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya yang sudah menyediakan fitur iklan berbayar.

4. SEO

SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimize yang bertujuan menempatkan halaman website di ranking pertama pencarian Google. Metode pemasaran ini menggunakan penulisan konten, umumnya dalam bentuk artikel yang kemudian ditanamkan sejumlah kata kunci atau dengan pola tertentu yang berpotensi mendongkrak rankingnya di Google.

5. Email Marketing

Berikutnya adalah email marketing yang memang menggunakan email untuk tujuan pemasaran online. Biasanya menggunakan platform email marketing, kemudian menyusun database alamat email target pasar. Secara teratur akan diberi email promosi, baik perkenalan produk maupun promo dan sebagainya. Email ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi, sebab memberikan info terbaru secara personal yakni via email.

6. Optimasi Konversi

Strategi berikutnya adalah optimasi konversi, yakni promosi online yang bertujuan untuk meningkatkan angka konversi ke website maupun ke kontak CS. Biasanya mengandalkan Google Ads, sebuah platform iklan berbayar dari Google dengan sistem pemilihan kata kunci.

Google akan menampilkan halaman yang dipilih untuk diiklankan di ranking utama hasil pencarian. Mulai dari halaman pertama sampai halaman 10 hasil pencarian, sehingga total pengunjung meningkat dalam waktu singkat.

Promosi online membutuhkan strategi yang tepat agar membantu proses branding dan penjualan. Banyak strategi promosi bisa dipilih, mulai dari yang disebutkan di atas dan Anda bisa memilih yang dirasa sesuai untuk bisnis yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp ( Free Konsultasi )
Call Now