Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

6 Strategi Promosi Properti yang Efektif di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 atau virus corona memang berimbas pada banyak bidang bisnis, tidak terkecuali di bidang properti. Meskipun sebelum pandemi melanda terjadi peningkatan penjualan di berbagai jenis properti.

Namun semenjak pandemi, angka penjualan ini terjun bebas. Wajar memang karena pandemi membuat siapa saja was-was untuk berbelanja, alih-alih membeli properti kebanyakan akan fokus pada kebutuhan pokok seperti kebutuhan pangan.

6 Strategi Promosi Properti yang Efektif di Tengah Pandemi

Strategi Promosi Properti di Tengah Pandemi

Meskipun penjualan properti mengalami penurunan signifikan, namun kemungkinan terjadi penjualan masih sangat ada. Sehingga tidak ada ruginya bagi pelaku bisnis properti untuk melakukan kegiatan promosi, namun disesuaikan dengan kondisi pandemi seperti sekarang. Berikut beberapa strategi pemasaran yang bisa dicoba:

1. Memaksimalkan Promosi Online

Promosi online menjadi strategi yang paling efektif diterapkan selama masa pandemi berlangsung. Sebab semua orang akan aktif di internet dan melakukan promosi disini cenderung lebih efektif. Selain itu lebih aman tanpa perlu melakukan interaksi sosial secara langsung, sehingga memaksimalkan promosi online. Baik itu menggunakan media sosial, SEO, Google Ads, SMS dan WA Blast, maupun media online lainnya.

2. Promosi Lewat Media Televisi

Promosi properti juga tepat dilakukan lewat televisi, sebab televisi menjadi media hiburan yang naik daun selama pandemi. Mengingat banyak orang akan lebih banyak berdiam di rumah dan kembali menonton televisi nyaris sepanjang hari. Jadi, pertimbangkan untuk melakukan promosi di media ini.

3. TIdak Ikut Acara Pameran

Perlu diakui bahwa bisnis pameran akan memperoleh pemasukan sebesar 50% dari ajang pameran. Namun kondisi pandemi menghimbau banyak orang untuk membatasi kegiatan bepergian, apalagi sampai mendatangi pameran. Oleh sebab itu selama pandemi hindari dulu ajang promosi dengan ikut acara pameran.

4. Memberikan Diskon

Masyarakat Indonesia terbiasa mendapatkan dan meminta diskon setiap kali melakukan transaksi belanja. Memahami keinginan masyarakat maka Anda bisa memasukkannya ke dalam unsur promosi properti. Yakni memberikan diskon, dan besarnya diskon bisa disesuaikan dengan kondisi.

5. Memberi Kemudahan dalam Cara Bayar

Memberi dan melakukan relaksasi kredit akan sangat membantu bisnis properti dapat bertahan di tengah pandemi. Sebab dengan memberikan kemudahan di cara bayar maka geliat masyarakat untuk melakukan pembelian akan muncul dan meningkat.

6. Memberi Hadiah Langsung

Bisa pula mencoba memberikan hadiah langsung bagi siapa saja yang melakukan pembelian properti. Hadiah ini bisa diberikan ketika ada pembeli yang sudah positif memesan unit properti yang ditawarkan. Berikan hadiah yang menarik dan bermanfaat, agar bisa menjadi magnet bagi masyarakat melakukan pembelian sehingga patut dipertimbangkan.

Bisnis properti memang perlu melakukan teknik promosi baru agar lebih bersahabat di masa pandemi. Strategi baru yang bisa dicoba tentu sangat banyak, beberapa sudah disebutkan di atas dan tentunya menarik untuk dicoba.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya