Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

7 Hal yang Membedakan Pengusaha dengan Entrepreneur

Banyak yang mengatakan jika pengusaha adalah entrepreneur, sehingga satu sama lain adalah sama hanya istilah penyebutannya saja yang berbeda. Namun, benarkah demikian? Rupanya keduanya ternyata berbeda, jadi pengusaha bukanlah entrepreneur. Lantas, apa saja yang membedakan keduanya padahal dilihat dari kegiatan mereka adalah sama?

7 Hal yang Membedakan Pengusaha dengan Entrepreneur

Perbedaan Antara Pengusaha dan Entrepreneur

Berikut adalah sejumlah hal yang membedakan antara pengusaha dengan entrepreneur, dan pastikan diketahui agar tidak salah lagi:

1. Tujuan Mendirikan Bisnis

Perbedaan pertama terletak pada tujuan dalam merintis sebuah bisnis, bagi pengusaha tujuan utamanya adalah pada keuntungan finansial. Mendirikan bisnis dimaksudkan untuk mendapatkan penghasilan dan sukses secara finansial. Berbeda dengan entrepreneur yang tujuan bisnisnya untuk kepuasan diri, sehingga mengejar passion dan menikmati setiap prosesnya tanpa pusing dengan hasil finansialnya.

2. Ide dalam Berbisnis

Berikutnya adalah perbedaan dari segi ide produk maupun jasa yang ditawarkan kepada publik. Pengusaha memilih produk atau jasa yang sedang tren supaya mudah dijual dan menghasilkan keuntungan besar dalam tempo singkat. Sedangkan entrepreneur memilih menciptakan produk dan jasa baru, yang lebih kreatif dan inovatif meskipun perlu menebak sambutan pasar.

3. Cara Menghadapi Resiko

Pengusaha akan sangat detail dalam memperhitungkan resiko khususnya dari segi keuangan, dengan harapan tetap untung saat merintis bisnis. Sementara pada entrepreneur cenderung tidak memperdulikan berapa waktu dan uang yang diinvestasikan. Selama menjalankan passion maka semua rintangan akan berusaha dihadapi.

4. Menyikapi Kesempatan

Pengusaha masuk ke dalam golongan orang-orang yang menikmati zona nyaman dan enggan mencoba kesempatan atau hal baru. Berbeda dengan entrepreneur yang biasanya sangat menyukai perubahan dan selalu tertarik mencoba hal dan tantangan baru.

5. Sikap dalam Bekerja

Pengusaha memiliki karakter selalu nyaman dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Sementara di kalangan entrepreneur mencoba ide baru dan solusi baru merupakan sebuah keharusan. Sehingga cenderung fleksibel dan suka coba-coba, jika gagal maka akan mencoba lagi hal baru lainnya.

6. Definisi Sukses

Kesuksesan di mata seorang pengusaha diukur dari keberhasilannya bersama tim dalam mengelola bisnis. Meliputi diri sendiri, karyawan, partner bisnis, dan juga pelanggan. Sementara pada entrepreneur kesuksesan tidak memiliki batas penilaian, selama bisa menikmati bisnis yang sesuai passion maka sudah merasa sukses.

7. Waktu Bekerja

Pengusaha akan sangat detail dalam menentukan jam kerja, sehingga memanfaatkan waktu seefisien mungkin. Sementara itu untuk kalangan entrepreneur mereka cenderung tidak suka membatasi waktu untuk bekerja. Mereka akan suka rela bekerja sepanjang siang dan malam demi mengejar passion-nya.

Setelah mengetahui detail apa saja yang membedakan pengusaha dengan entrepreneur, kira-kira Anda ingin menjadi yang mana? Pastikan memilih dengan seksama dan disesuaikan dengan karakter Anda pribadi. Apapun yang dipilih pastikan fokus dan total supaya sukses dengan pilihan tersebut.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya